Dalam Rangka Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 72 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kotaagung — Markas komando distrik militer (Makodim) 0424 Kabupaten Tanggamus, mengadakan bakti sosial, anjangsana, Donor darah dan IVS test dalam rangka Hut Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Jendral Soedirman Makodim setempat, Rabu (7/03).

Serta dihadiri oleh Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letkol ARH. Anang Hasto Utomo, S.I.P, Kepala dinas Kesehatan yang diwakili oleh Siswantoro, Puluhan anggota Koramil, dan Anggota Kepolisian serta Ibu -Ibu bhayangkari Tanggamus.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0424  Letkol ARH. Anang Hasto Utomo, S.I.P menyampaikan, Kegiatan persit chandra kirana ini dilaksankan serentak di seluruh Kodim se -Indonesia.  Dengan adanya donor darah ini supaya bisa terus meningkatkan kepedulian kepada sesama, bisa memberikan manfaat kepada orang lain, dan apa yang dilaksanakan hari ini juga memberikan kebaikan-kebaikan, karena kita semua tidak akan pernah tau akan kemana darah kita ini akan dibawa, dan mudah-mudahan itu  bisa membantu kesulitan untuk orang lain.

” Selamat ulang tahun untuk Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 72 tahun, semoga kedepan bisa terus mendampingi para suami, dalam mengemban tugasnya setiap hari. semoga bisa lebih memperkuat lagi hubungan antara organisasi wanita yang ada didaerah kita,” Ujar Dandim.m

 

Selain itu beliau juga mengharapkan, Dalam kegiatan ini Makodim 0424 Tanggamus juga mengundang berbagai pihak seperti kepolisian, dinas kesehatan, Ibu -ibu bhayangkari untuk ikut serta dalam kegiatan ini, diharapkan antara TNI dan Polri  dengan Pemkab Tanggamus selalu bersinergi dan lebih kuat lagi, serta kegiatan sosial ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar mau melaksanakan kegiatan yang sama kedepan nantinya.

Kegiatan ini juga bisa  memperkuat lagi antara TNI dan Polri serta Pemkab Tanggamus, selalu bersinergi.

Dan setelah ini akan ada perlombaan yang akan di gelar di Palembang, dan seperti Donor darah, Iva Test, Bakti sosial serta anjangsana itu dilaksanakan serentak di Kodim seluruh Indonesia,” Pungkas Dandim 0424 ARH. Anang Hasto Utomo

 

Asisten Bidang Administrasi Tinjau Penyeleksian Calon Paskibraka

Kota Agung – Penyeleksiaan siswa/siswi calon  Paskibraka Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 telah digelar di Halaman Parkir Gedung Sekretariat PKK Tanggamus, Rabu (7/3).
Turut hadir dalam penyeleksian Paskibraka tersebut Asisten III Firman Ranie, kepala Dispora Uspika, Para Dokter sertab PPI(Purna Paskibraka Kabupaten Tanggamus), Para peserta siswa dan siswi seleksi dari perwakilan 20 Kecamatan sebanayak 250 peserta.
Hal ini di sampaikan oleh kepala Dispora Rizal Pahlepi, ia melanjutkan, dari 20 Kecamatan di ambil 30 peserta paskibraka yakni 15 putra 15 putri sebagai perwakilan dan beberapa perwakilan yang berketeria di mamasing masing sekolahan baik itu sekolah SMA, SMK, SUPM, kemudian dari beberapa sekolah tersebut ada yang mengirim 6 – 10 peserta yang memenuhi syarat diantaranya tinggi badan,kesehatan.
Paracalon Paskib akan melaksanakan pegibaran bendara merah putih pada hari ulang tahun kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 1945 yang kita laksanakan di setiap tahunnya”ucapnya.
Beliau berharap para peserta tes untuk  mengikuti secara serius dan jangan berkecil hati bagi yang tidak  terpilih atau yang tereliminasi karena Tanggamus mencari yang terbaik. ungkapnya
Sementara itu Asisten Bidang Administrasi  Firman Ranie menambahkan kepada peserta tes agar bersemangat, terus mempertahankan NKRI harga mati,jadi panutan keluarga, agar bisa maju dan terpilih menjadi anggota paskibraka untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih pada hari ulang tahun RI bulan Agustus mendatang” ujarnya.