Pj. Bupati Zainal Abidin Silaturahmi di Mako Brimob Kota Agung.

 

Kota Agung — Minggu pagi (25/2/18) Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran prajurit Mako Brimob Kota Agung, di Komplek Islamic Center Kota Agung.

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati yang didampingi Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Kasat Pol PP Yumin dan Kabag Protokol Santori diterima oleh Komandan Kompi Iptu. Heldy.

 

Pada kesempatan itu selain berkomunikasi dengan jajaran Brimob setempat, Pj. Bupati juga meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Mako Brimob Tanggamus di Kota Agung, yang nantinya akan pindah ke Mako Brimob di Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Menghuni Rumah Dinas, Pj. Bupati Gelar Pengajian Bersama Dengan Masyarakat Sekitar

Kota Agung — Usai dilantik sebagai Pj. Bupati Tanggamus, pada Jum’at (23/2/18) Ir. Zainal Abidin, MT., mulai menghuni Rumah Dinas Bupati Tanggamus, di Kota Agung, Sabtu malam (24/2/18).

Mengawali huniannya, Pj. Bupati menggelar pengajian dengan mengundang masyarakat di sekitar Rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa maksud diadakannya pengajian ini adalah untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat khususnya yang berada dilingkungan rumah dinas. Selain itu pengajian ini merupakan bentuk rasa syukur dirinya dan keluarga atas karunia Allah yang telah menjadikannya Pj. Bupati Tanggamus, sekaligus memohon doa agar mudah mudahan dalam menjabat Pj. Bupati Tanggamus, dirinya selalu diberikan kesehatan dan ketenangan agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Pj. Bupati juga memperkenalkan keluarganya, yaitu istrinya yang bernama Hartati, SP, MM., yang kebetulan berasal dari Pasar Madang, Kota Agung. Selain itu beliau juga memperkenalkan kedua putrinya, yaitu Syailanita yang saat ini berkuliah di Fakultas Ekonomi Unila dan Ramadina yang saat ini bersekolah di SMAN 2 Bandar Lampung.

Pj. Bupati melanjutkan bahwa dirinya bertugas paling lama satu tahun, sampai terpilihnya Kepala Daerah hasil Pilkada Kabupaten Tanggamus Tahun 2018.

Ia juga menjelaskan bahwa tugasnya sebagai Pj. Bupati ada lima, yaitu ; 1) Menyelenggarakan pemerintahan di kabupaten Tanggamus, 2) Melakukan penyelamatan dan harmonisasi di Kabupaten Tanggamus, 3) Menyelenggarakan Pilkada secara tertib dan tenang, 4) Menjaga netralitas ASN, TNI dan Polri, 5) Mencegah terjadinya politik uang, dan senantiasa bekerjasama dengan Bawaslu, KPU, Kepolisian dan TNI.

Menutup sambutannya Pj. Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yg hadir. Ia juga memohon doa dan dukungan agar semoga tugasnya sebagai Pj. Bupati dapat berjalan dengan baik dan lancar serta diliputi dengan jiwa yg tenang.

Acara dilanjutkan dengan pengajian dan doa bersama yang dihadiri oleh warga sekitar juga Asisten Bidang Administrasi serta sejumlah Kepala OPD dan Camat dilingkup Pemkab Tanggamus. (Firman-Kominfo)