Hi. Samsul Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Tanggamus Periode 2017-2022.

Gisting — Selasa (13/2/18) Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., resmi dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2017-2022, berdasarkan SK Ketua PMI Provinsi Lampung Nomor 170/1.09.00/KEP.P.Prov/Org/I/2018, tanggal 10 Januari 2018.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Nakhdatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus oleh Sekretaris PMI Provinsi Lampung, Zulkifli, SH., MH.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Andi Wijaya, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, Kepala Pekon Gisting Permai, serta para undangan.

Dengan mengusung tema “Melalui Kepengurusan Baru, Mari Tingkatkan Visi PMI Yang Berkarakter, Profesional, Mandiri dan dicintai Masyarakat” prosesi pelantikan kepengurusan PMI Tanggamus yang baru berjalan dengan khidmat dan lancar.

Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap kepada Ketua dan Kepengurusan PMI yang baru bisa memegang amanah ini sebaik-baiknya dan semoga dalam kepemimpinan Hi. Samsul Hadi, PMI Kabupaten Tanggamus menjadi yang lebih baik lagi.

Sementara Hi. Samsul Hadi selaku Ketua PMI Tanggamus yang baru dilantik, menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih sekali kepada PMI Provinsi Lampung atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Ia menambahkan bahwa PMI di Tanggamus terus berupaya meningkatkan kualitas kerja pengurus PMI di Kabupaten Tanggamus, dan memohon maaf apa bila selama ini belum bisa berbuat semaksimal mungkin. Pelatihan serta program dengan masyarakat akan terus ditingkatkan untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Samsul juga menyampaikan bahwa dalam beberapa hari lagi dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Tanggamus, begitu juga sebagai Ketua PMI Tanggamus.

“Dalam beberapa hari lagi saya akan mengundurkan diri atas jabatan saya sebagai Bupati Tanggamus, begitu juga sebagai Ketua PMI Tanggamus. Saya akan memberikan amanat ini dengan orang yang sangat ingin memajukan dan memimpin PMI agar terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun formasi kepengurusan PMI Kabupaten Tanggamus yang baru terdiri dari : Ketua, Hi. Samsul Hadi; Wk Ketua I, Dr. Inten Kumalasari; Wk Ketua II, Iswandi, SKM; Wk. Ketua III, Basri, SE; Wk Ketua IV, Sismantoro; Sekretaris, M. Winarto, SKM; Bendahara, Ns. Maryani, S.Kep, MM.

KPU GELAR PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Komisi Pemilihan UlUmum (KPU) Tanggamus pagi tadi menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati di hotel 21 Gisting, Selasa (13/2).

Dalam proses pengambilan nomor urut, Pasangan Calon Bupati Dewi Handajani mendapat kesempatan pertama, kemudian Calon Bupati Samsul Hadi urut kedua. Usai pengundian, pasangan Dewi Handajani-A Syafei mendapat nomor urut satu, sementara pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan mendapat nomor urut dua.

Hadir dalam acara pengundian nomor urut paslon, Komisioner KPU, Panwaslu Tanggamus, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres Tanggamus, Paslon Dewi-A Syafei dan Paslon Samsul-Nuzul, beserta ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.