Bupati Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan,DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap LKPj Bupati Tanggamus Akhir Masa Jabatan Tahun 2013-2018.

Kotaagung Timur – Bupati Tanggamus Hi Samsul Hadi siang ini pukul 15.15 WIB menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan,DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap LKPj Bupati Tanggamus Akhir Masa Jabatan Tahun 2013-2018.

Dan Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanggamus, Jum’at (9/2).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekda Tanggamus, Para Asisten, Para Kepala Dinas,Camat, se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporannya Ketua Tim Pansus Yoyo Sulistio disamping memberikan beberapa catatan juga mengapresiasi terhadap beberapa pencapaian prestasi yang diraih oleh Pemkab Tanggamus diantaranya, capaian tata kelola pemerintahan yang baik , apresiasi pada dunia pendidikan atas prestasinyab baik di tingkat Provinsi dan Nasional.

Dibidang kesehatan telah terpenuhinya fasilitas kesehatan yang merata di masyarakat, dibidang Perindustrian mengakui progres pembangunan Kawasan Industri Pertahanan di Kawasan Industri Maritim.

Kemudian prestasi dibidang koperasi kecil dan menengah, cakupan pelayanan kb, penghargaan sebagai Juara Umum MTQ Ke 44 dan 45 di Pesawaran, serta keberhasilan Pemkab Tanggamus di sektor yang lain yakni penghargaan yang diterima Tanggamus sebagai Kabupaten ramah anak.

Serta mendukung peningkatkan penyertaan modal kepada BPRS Tanggamus. Ungkap Sulistio.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa sejumlah prestasi mampu diwujudkan namun diakui juga ada kendala.

keberhasilan yang telah diraih harus dapat ditingkatkan dan dipertahankan. kita sadari tantangan dimasa depan semakin berat, hal tersebut hendaknya jadikan cambuk untuk lebih keras lagi dalam mencapai kemajuan.

Oleh karena itu catatan pansus dijadikan masukan pada lkpj yang akan datang.

Melalui kesempatan ini, lanjut Bupati, target yang belum selesai agar bisa dilanjutkan bersama dikepemimpinan yang akan datang.

“Saya sampaikan maaf jika dalam pelayanan kami selama ini masih banyak yang kurang” Pungkasnya

Gubernur Silahturrahmi dengan ASN, Para Guru, Kepala Sekolah dan Masyarakat Tanggamus

Kota Agung Timur -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus untuk menghadiri Operasi Pasar Murah, parade perhutanan sosial 2018, dan silaturahmi dengan, ASN, APDESI, Kepala sekolah, guru, dan masyarakat Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Pemkab Tanggamus itu dibagi menjadi dua kegiatan, hal itu dilakukan mengingat lapangan upacara Pemkab Tanggamus tidak mampu menampung gelombang kedatangan warga yang sangat antusias ingin menyambut kedatangan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Kegiatan parade perhutani dihadiri sebanyak 10 ribu anggota dan keluarga gabungan kelompok tani (Gapoktan) Hutan Kemasyarakatan (HKm) Kabupaten Tanggamus.

Gubernur yang tiba bersama Bupati Tanggamus Samsul Hadi, Sekkab Tanggamus Andi Wijaya di acara parde perhutanan sosial sekitar pukul 11.00 WIB, langsung disambut antusias oleh tidak kurang 10 ribu keluarga besar HKm.

“Hari ini tidak kurang sepuluh ribu anggota HKm dari 22 ribu keluarga pemegang izin HKm, berkumpul disini,” kata Bupati Tanggamus Samsul Hadi.

Selain itu, kata Samsul, gubernur juga selama ini telah banyak membantu masyarakat Tanggamus dengan membangun jembatan terpanjang di atas Way Umbar Kecamatan Kelumbayan, membangun ruas jalan provinsi Simpang Umbar tembus ke Kiluan Negeri hingga tembus ke Kotaagung Timur.

Sementara Gubernur M. Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat HKm Tanggamus yang telah mengharumkan nama Provinsi Lampung yang dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan HKm terbaik tingkat nasional.

“Saya bahagia hari ini melihat saudara-saudara saya keluarga besar HKm yang hidupnya semakin membaik dengan prpgram HKm. Kedepan akan kami berikan banyak bantuan lagi, dengan hutan lestari masyarakat sejahtera,” kata Ridho.

Ridho juga mengaku bangga dengan program HKm di Tanggamus yang juga menjadi penyuplai kopi robusta terbesar untuk tujuan ekspor.

“Mulai tahun 2019 kopi robusta Tanggamus ini bukan diekspor hanya biji kopi, tetapi kita akan jadikan komoditas olahan yang bernilai ekonomi tinggi,” katanya.

Usai menghadiri parade perhutanan 2018, siang harinya pukul 13.30 ditempat yang sama, Gubernur menggelar pertemuan silaturahmi dengan ASN, Kepala sekolah, guru, kepala pekon, Pramuka, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat, yang dihadiri 15 ribu orang.

Untuk itu gubernur sangat optimistis kedepan Tanggamus akan menjadi kabupaten terbaik di Lampung, bukan karena potensi yang dimilkiki, tetapi karena semangat masyarakatnya yang ingin maju.

“Semangat itu akan kita dukung, dimana setiap tahun pemprov Lampung menggelontorkan dana 100 miliar untuk membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lain sebagainya,” kat Ridho.

Disektor pendidikan,kata gubernur tahun ini pemprov Lampung memberikan insentif bagi pengawas sebesar Rp1,2 juta/bulan, dan memberi insentif tenaga tata usaha (TU) sekolah sebesar Rp500 ribu/bulan.

“Tahun ini kita sudah gratiskan pendidikan.SMP dan SMA di enam kabupaten. Untuk Tanggamus giliran pendidikan gratis hingga SMA tahun 2019. Kita.juga mengupayakan diangkatnya guru honorer menjadi guru PNS untuk memenuhi kebutuhan guru PNS,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut.Gubernur juga menyerahkan bantuan kepada berbagai sektor dan masyarakat yang bernilai ratusan miliar.

Gubernur Lampung Kunjungi Tanggamus

Kota Agung – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Ny. Yustin Fikardo pagi tadi tiba di lapangan Merdeka Kotaagung pada pukul 11.45 WIB dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2)

Gubernur disambut langsung oleh Sekda Tanggamus Andi Wijaya, serta Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Af’illah Samsul Hadi, serta jajaran Forkopimda.

Dalam lawatannya di Tanggamus Gubernur langsung membuka kegiatan Pasar Murah berupa beras dan Gas LPG yang diadakan oleh Pemprov Lampung.

Pada kesempatan tersebut beliau mengharapkan dengan adanya operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat Tanggamus dimana akhir-akhir ini harga beras mengalami kenaikan yang signifikan.

Usai memberikan sambutan gubernur yang juga didampingi oleh Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi melayani masyarakat dalam membeli beras murah dan Gas LPG.

Dan selanjutnya gubernur menuju Pemkab Tanggamus menghadiri dua rangkaian kegiatannya di Bumi Begawi ini.

Ridho Ficardo didampingi Ketua TP PKK Provinsi Ny. Yustin Fikardo pagi tadi tiba di lapangan Merdeka Kotaagung pada pukul 11.45 WIB dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2)

Gubernur disambut langsung oleh Sekda Tanggamus Andi Wijaya, serta Ketua TP PKK Tanggamus Hj.Af’illah Samsul Hadi, serta jajaran Forkopimda.

Dalam lawatannya di Tanggamus Gubernur langsung membuka kegiatan Pasar Murah berupa beras dan Gas LPG yang diadakan oleh Pemprov Lampung.

Pada kesempatan tersebut beliau mengharapkan dengan adanya operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat Tanggamus dimana akhir-akhir ini harga beras mengalami kenaikan yang signifikan.

Usai memberikan sambutan gubernur yang juga didampingi oleh Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi melayani masyarakat dalam membeli beras murah dan Gas LPG.

Dan selanjutnya gubernur menuju Pemkab Tanggamus menghadiri dua rangkaian kegiatannya di Bumi Begawi ini.