Ketua TP PKK Hj. Aff’Ilah Samsul Buka Gebyar TK Di Wonosobo

Wonosobo — Ketua TP PKK yang juga Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tanggamus, Hj.Af’illah Samsul Hadi, S.Pd.I., pagi tadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gebyar Tingkat TK Kabupaten Tanggamus Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo, Selasa (6/2)

Tema kegiatan makan “Melalui Gebyar Tingkat TK Kabupaten Tanggamus Mewujudkan Generasi Emas Yang Agamis, Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia”.

Dan diikuti oleh 55 orang pendidik PAUD serta  450 orang murid TK juga orangtua murid yang tergabung dalam dua kecamatan yakni Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK menyampaikan bahwa anak TK atau pada usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, para ahli menamakan periode ini sebagai Usia Emas atau Golden Age.

Pasalnya, lanjut beliau, Anak-anak bisa bermain sambil belajar, sehingga dapat meningkatkan kreativitas anak dan memberikan pendidikan yang lebih merata dan bermutu  karena potensi anak masa keemasannya dapat tumbuh berkembang secara optimal sesuai dengan tingkat usianya, yang sehat jasmani rohani dan sosial serta memiliki kesiapan bersaing untuk memasuki pendidikan selanjutnya.

Hal diatas tentunya harus didukung oleh berbagai faktor, yang salah satunya adalah tenaga pendidik dan pendidikan. Karena tenaga pendidik inilah yang sebenarnya memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membina perkembangan anak usia dini yang ada di lembaga-lembaga pendidikan.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung diadakannya kegiatan Gebyar mandiri tingkat TK ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan memacu daya kreativitas pada anak-anak, yang tentunya akan mendukung tumbuh kembang anak anak kita untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Begawi Jejama, Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Gebyar TK baru dimulai dengan ditandai penyerahan buku secara simbolis oleh Ketua TP PKK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala OPD, Pengurus Himpaudi Kabupaten Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong, serta Ketua dan Pengurus Oganisasi Mitra PAUD se Kabupaten Tanggamus juga para orangtua/wali anak murid peserta Gebyar TK.

Musrenbang : Sumberejo Akan Tingkatkan Potensi Wisata Jambu Kristal

Sumberejo – Pemerintah Kecamatan Sumberejo pagi tadi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2018 di Aula Kecamatan setempat, Selasa (6/2).

Acara yang di mulai pada pukul 09.00 WIB tersebut di buka  oleh Ahmad Ngalim selaku Camat setempat, Camat juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran  seluruh peserta musrembang, serta menyampaikan rancangan  rancangan pembangunan yang akan di laksanakan di Tahun 2018.

Camat juga mempromosikan rencana pembangunan yang lain yakni perkebunan jambu kristal yang ada di pekon  Sumberejo yang kini  ramai di kunjungi.

Sementara dalam arahannya ketua Musrenbang Kabupaten Tanggamus Hi.Hendra Wijaya Mega menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah Musyawarah tahapan yang kedua  setelah Musyawarah tingkat Pekon,  dan Musrembang tingkat Kecamatan tersebut merupakan kegiatan  yang penting khususnya Pemerintah Daerah dalam hal menyusun bahan rancangan Pembangunan  untuk di teruskan dalam Kegiatan Muarenbang di tingkat Kabupaten. Pungkasnya

Turut hadir Anggota DPRD KabupatenTanggamus Yoyok Sulistiyo, para Uspika Kecamatan,Para Kepala Pekon dan Para Ketua BHP Pekon se-Kecamatan Sumberejo.