Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama Ustadz KH.M. Arifin Ilham

Tanggamus — Sejalan dengan Visi Kabupaten Tanggamus mewujudkan masyarakat Tanggamus yang agamis, Pemkab Tanggamus menggelar pengajian akbar dan dzikir bersama. Dengan menghadirkan Ustadz KH. M. Arifin Ilham, Pimpinan Pondok Pasantren Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat. Yang juga sudah sangat dikenal di layar TV Nasional. Pengajian yang dilaksanakan dengan tema “Bersama Kita Wujudkan Masyarakat Tanggamus Yang Agamis” ini dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Taman Kota, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Senin (05/02/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, bersama Ketua Tim Penggerak TP PKK Hj. Af’illah Samsul Hadi, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten, Ketua DWP Kab Tanggamus, para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, jajaran pejabat dan pegawai Pemkab Tanggamus serta ribuan jamaah pengajian.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat datang kepada KH. M. Arifin Ilham, di Kabupaten Tanggamus Bumi Begawi Jejama, serta berharap agar mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada KH. M. Arifin Ilham, serta kehadiran para jamaah yang mengikuti pengajian. Selain itu Bupati berharap agar melalui pengajian tersebut akan memberikan berkah bagi Kabupaten Tanggamus. “Ini adalah awal yang luar biasa, Saya yakin Tanggamus akan terpelihara keharmonisannya, akan terpelihara ketentraman dan ketenangannya, dan berkah Allah akan terus dikucurkan pada kita semuanya, jika kita terus melakukan apa yang kita lakukan seperti yang kita lakukan pada hari ini. Karena itu saya terus mengajak pada kita semuanya, slogan Tanggamus yang agamis harus kita wujudkan dan harus menjadi aliran darah bagi kita semuanya. Agama harus menjadi penuntun kehidupan kita, menuntun kehidupan didalam mengatur dunia ini juga dalam rangka kita mengikuti dan patuh terhadap perintah perintah Allah SWT,” terang Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan terima kasih atas kerjasama masyarakat dengan Pemerintah, untuk menyukseskan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Tanggamus selama ini. “Kami terus meningkatkan prestasi prestasi kita, lalu desa tertinggal kita sudah semakin mengecil, indeks prestasi pendidikan selalu meningkat, kemudian perekonomian masyarakat juga terus berkembang. Saya yakin dengan kerja keras dengan dituntun oleh aturan-aturan Allah SWT, Tanggamus pasti akan lebih cepat menyelenggarakan pembangunan dalam rangka mensejahterakan rakyat, lahir dan bathin di bawah naungan Allah SWT,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para jamaah dan masyarakat Tanggamus pada umumnya. “Selanjutnya saya juga menyampaikan mohon maaf, jika kami semuanya penyelenggara pemerintahan ini, dalam menyelenggarakan tugas-tugas kepemerintahan dan kenegaraan selama ini, ada yang tidak memenuhi apa yang diinginkan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selanjutnya marilah kita bermunajat, berdoa bersama dan mengaji bersama dengan mengharapkan mudah-mudahan Tanggamus aman, tentram dan agamis,” pungkasnya.

Sementara Ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham dalam ceramahnya mengatakan bahwa ummat yg belum punya keturunan, belum dapat jodoh, serta keresahan-keresahan lainnya, tidak perlu khawatir. Karena Allah SWT akan memberikan kebahagiaan pada hamba-Nya.

“Intinya adalah ikhtiar, berdoa, dan berusaha. Amalannya adalah mandi tengah malam untuk solat malam. Layakkan diri untuk menghadap Allah. Jangan sampai tidak rapi dan tidak bersih. Karena berhadapan dengan sesama manusia saja kita berpakaian seindah-indahnya. Apalagi sholat untuk menghadap Allah SWT,” ungkap Arifin Ilham.

“Semua masalah umat, akan dibantu Allah dengan pertobatan. Dalam menasehati anaknya, setiap orang tua harus mendekati anaknya dari hati ke hati. Selain itu, dzikir memiliki kekuatan yang luar biasa. Allah akan memperhatikan hamba-Nya yang memperhatikan Dia,” tambahnya.

“Semua umat yang berkumpul di Taman Kota, Kota Agung ini, marilah kita berdzikir dengan keadaan kita masing-masing. Semuanya ini demi terwujudnya permohonan kita semua yang hadir pada pengajian ini,” ajak Arifin Ilham, seraya memimpin dzikir, yang diikuti oleh ribuan jamaah secara serentak, dengan menundukkan kepala untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. (Deni-Kominfo)

Lampung Bersalawat, Lapangan Merdeka Kota Agung

Kota Agung – Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, malam ini menghadiri acara Lampung bersholawat yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kotaagung, Sabtu (3/2).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Tanggamus,para asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus Habib Sekh Bin Abdul Qodir Asegaf, Jajaran Petinggi NU Tanggamus, Calon Gubernur Mustofa, Calon Wakil Bupati Hi.Syafii dalam kapasitas pengurus NU.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, saya sampaikan ucapan selamat datang kepada habib sekh bin abdulkadir asegaf, mudahan kedatangan beliau membawa keberkahan di Tanggamus.

“Pada kesempatan ini Saya mengajak kepada masyarakat Tanggamus untuk menjaga suasana yang kondusif,aman, meskipun dalam waktu dekat kita akan mengadakan Pilkada Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus” kata Bupati

Sementara itu Habib Sekh mendoakan agar Tanggamus selalu sekses dalam segala bidang.

“Mari bersama sama membangun Tanggamus dengan mencintai nabi Muhammad SAW, para sahabat,ulama ulma, khusus penduduk Tanggamus mudahan Allah angkat derajat kehidupan kita, dimurahkan rizki dunia akhirat, rizki yang akan menjadikan kita penghuni surga Allah.” pungkasnya