Wabup Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Wonosobo

Wonosobo — Senin malam (04/12/17) Wabup Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., memenuhi undangan warga pekon Kalisari, Kecamatan Wonosobo, dalam bentuk rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Turut hadir dalam pengajian tersebut, Camat dan Uspika Kecamatan Wonosobo,  Kepala Pekon dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Wonosobo.
Dalam pengajian yang bertemakan “Mewujudkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan menuju masyarakat yang tentram” tersebut Wabup selain menyampaikan sambutan juga sekaligus bertindak sebagai penceramah.
Dimana dalam ceramahnya Wabup menyampaikan kisah para Nabi dan umatnya, termasuk Nabi Muhammad SAW. Agar ummat Islam bisa mengambil ketauladanan dari cerita tersebut.
Selain itu Wabup mengajak umat Islam untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah, agar kerukunan terjaga.
“Saya mengajak kita semua untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Jangan jauhi alim ulama dan tingkatkan ukhuwah Islamiyah, rukun, maka kita akan hebat tidak akan di lecehkan orang. Mari kita ciptakan Tanggamus dengan suasana tetap aman dan nyaman,” himbau Wabup. (Deni-Kominfo)

Tim Kempo Tanggamus Sumbang Mendali Emas pada PORPROV ke-VIII

Tanggamus—Cabang olahraga (Cabor) kempo tak ketinggalan sumbangkan satu medali emas untuk Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Bandar Lampung.
Menurut pelatih Kempo Tanggamus Mudakir mewakili Ketua Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kabupaten Tanggamus Herri Heryadi, satu medali emas tersebut diraih pada kelas pasangan putri remaja, atas nama Radin Gina Aisya Syarel dan Ayasha Bulan Faiha.
“Untuk sementara atlet kita berhasil menyumbang satu emas untuk Tanggamus, dan kemungkinan meraih emas masih ada, karena ada beberapa atlet kita yang masih laga,” katanya, Senin (04/12/2017).
Mudakir menerangkan, selain menyumbang medali emas kedalam pundi perolehan medali Tanggamus, cabor kempo juga mempersembahkan dua medali perak dan dua perunggu.
Adapun atlet kempo yang menyumbangkan perak bagi Tanggamus adalah di kelas randori 70 kg dewasa putra, atas nama Jamal Esa Putra dan kelas randori putra remaja kelas 60 kg remaja, atas nama Dedi Riyansyah dan Jordan kelas bepasangan remaja B.
Kemudian medali perunggu ditorehkan pada kelas 45 kg remaja putra, atas nama Gilang Nur Cahya dan kelas randori 45 kg dewasa putri atas nama Monica Selvia serta Gilang kelas randori putra remaja kelas 45 kg.
“Kelas embu ada yang masih menunggu pengumuman nilai, mudah mudahan kembali sumbang medali, malam ini juga masih ada kemungkinan mendapat medali,” terangnya.
Mudakir menambahkan, untuk kemungkinan atau kans kembalj memdulang perolehan medali emas, perak atau perunggu masih ada. Karena masih ada enam kelas yang akan dipertandingkan.
“Kami mohon doa dan dukungan kita semua, dan masyarakat Tanggamus, supaya atlet karate dapat kembali berlaga maksimal dan maraih medali emas kembali,” imbuhnya.
Diketahui, dua cabor dipertandingkan hari ini,  yakni kempo dan taekwondo, adapun pada cabang olahraga taekwondo untuk sementara baru menyumbangkan satu medali perak atas nama Tanzil Kelas 63 kg. Dan dua perunggu atas nama Nur Arkila kelas 69 kg mendapat dan Lukman Habib kelas 58 kg, kemudian besok cabor tarkwondo masih akan bertarung di beberapa kelas.
Diketahui, hingga Senin (04/12/2017) pukul 21.00 Wib, perolehan sementara medali emas Kabupaten Tanggamus pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke VIII tahun 2017, adalah 19 emas, 24 perak dan 37 perunggu.
Peraihan 19 emas tersebut dari cabang olahraga (cabor) catur 1 emas, karate 2 emas, panahan 4 emas, pencaksilat 2 emas, renang 1 emas, tinju 2 emas, wushu 6 emas dan kempo 1 emas.
Untuk perak dipersembahkan dari cabor catur 1 perak, karate 1 perak, panahan 3 perak, panjat tebing 1 perak, pencak silat 3 perak, tinju 4 perak dan wushu 7 perak, kempo 3 perak dan taekwondo 1 perak
Untuk perolehan medali perunggu ditorehkan oleh cabor atletik 1 perunggu, basketball 1 perunggu, karate 8 perunggu, panjat tebing 3 perunggu, pencaksilat 3 perunggu, sepaktakraw 5 perunggu, tinju 6 perunggu, wushu 5 perunggu, kempo 3 perunggu dan taekwondo 2 perunggu.(Tim).

Wabup Buka Gebyar PAUD  Kabupaten Tanggamus Tahun 2017

Kota Agung — Wabup Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menghadiri sekaligus membuka Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2017, yang dilaksanakan di Taman Kota Ir. Soekarno, Kota Agung, Senin (04/12/17).
Kegiatan yang bertemakan “Melalui Gebyar PAUD Kabupaten Tanggamus Mengantarkan Generasi PAUD Yang Kreatif, Inovatif, Cerdas dan Berakhlak Mulia” ini diikuti oleh 3.000 orang pendidik PAUD serta 6.000 orang murid PAUD dan TK juga orangtua murid.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Sekdakab, sejumlah Kepala OPD, Ketua DWP Kabupaten Tanggamus, Pengurus Himpaudi Tanggamus, Ketua dan Pengurus Daerah IGTKI, Camat dan Uspika Kecamatan Kota Agung serta Ketua dan Pengurus Oganisasi Mitra PAUD se Kabupaten Tanggamus.
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, para ahli menamakan periode ini sebagai Usia Emas (Golden Age).
“Dengan perkembangan waktu serta diiringi dengan mulai tumbuhnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan anak usia dini, maka permasalahan pendidikan anak usia dini tidak saja secara eksklusif menjadi wewenang keluarga, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga organisasi-organisasi masyarakat,” kata Wabup.
“Di setiap PAUD anak-anak bisa bermain sambil belajar, dengan bermain sambil belajar dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini dan memberikan pendidikan yang lebih merata dan bermutu  karena potensi anak masa keemasannya dapat tumbuh berkembang secara optimal sesuai dengan tingkat usianya, yang sehat jasmani rohani dan sosial serta memiliki kesiapan bersaing untuk memasuki pendidikan selanjutnya,” tambah Wabup.
Hal diatas lanjut Wabup, tentunya harus didukung oleh berbagai faktor, yang salah satunya adalah tenaga pendidik dan pendidikan. Karena tenaga pendidik inilah yang sebenarnya memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membina perkembangan anak usia dini yang ada di lembaga-lembaga pendidikan.
“Pemerintah Daerah sangat mendukung diadakannya kegiatan Gebyar PAUD ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan memacu daya kreativitas pada anak-anak PAUD, yang tentunya akan mendukung tumbuh kembang anak usia dini untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Begawi Jejama, Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,” pungkas Wabup.
Usai memberikan sambutannya, Wabup Hi. Samsul Hadi, membuka kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2017, yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati dan Ketua DWP Kabupaten Tanggamus Ny. Arjuliati Andi Wijaya. (Deni-Kominfo)