Wabup Samsul Hadi Hadiri Pelantikan Kerabat Tanggamus

Kota Agung — Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Tanggamus, yang dilaksanakan di Gedung Tolong Menolong, Kota Agung, Sabtu (18/11).

Pelantikan Kerabat sendiri dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Kerabat Provinsi Lampung Donald Haris Sihotang. Adapun Kerabat Tanggamus yang dilantik, diketuai oleh Sapri Lubis.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa suku Batak merupakan suku yang memegang teguh adat istiadatnya, sehingga seni budaya Batak masih terjaga.

Wabup juga mengajak warga Batak di Kabupaten Tanggamus, untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

“Tahun ini kita mulai berbenah dan serius menggarap potensi pariwisata, agar membangkitkan geliat ekonomi masyarakat kecil. Disini kita berbeda-beda suku, tapi ketika kita bersatu padu membangun Tanggamus, saya yakin Kabupaten Tanggamus akan lebih maju dari Kabupaten lain,” ajak Wabup.

Sementara Ketum Kerabat, Donald Haris Sihotang dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus dan anggota kerabat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Pelantikan ini harus memberikan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua. Keberadaan Kerabat Tanggamus harus membawa dampak positif, terutama dalam memajukan daerah ini,” kata Donald.

Sedangkan Ketua Kerabat Tanggamus, Sapri Lubis yang juga dikenal sebagai Kapolsek Kota Agung ini, menyampaikan bahwa Kerabat Tanggamus akan selalu mendukung pemerintahan dan kemajuan daerah. Sapri juga menyatakan bahwa Kerabat Tanggamus tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kami mau ikut berpartisipasi memajukan Tanggamus. Jadi kalau ada pagelaran budaya, kami siap menampilkan budaya batak. Karena program Pemkab Tanggamus salah satunya memajukan pariwisata,” katanya.

“Kami terlepas dari organisasi politik. Kami tidak ikut politik praktis. Hanya memajukan Tanggamus,” pungkasnya. (*)