Senam Aerobik Bersama Pemkab Tanggamus di Pantai Muara Indah

Tanggamus—Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I memimpin seluruh aparatur sipil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus “Bersenam Aerobic Jumat Pagi di Wisata Pantai Muara Indah Kota Agung”, Tanggamus, Jumat (17/11/2017) pukul 07.30 Wib.

Wabup Samsul Hadi mengatakan, senam aerobic yang biasanya di gelar di lapangan Pemkab Tanggamus, maka pada hari itu senam aerobic Pemkab Tanggamus digelar di rencana “Wisata Pantai Muara Indah”

Hal tersebut dimaksudkan sebagai ajang promosi lokasi destinasi wisata yang ada di Tanggamus, khususnya “Wisata Pantai Muara Indah” tersebut. Dan diharapkan seluruh aparatur Pemkab Tanggamus dan masyarakat Tanggamus menjadi agen wisata, dan mempromosikan kekayaan dan keindahan alam Tanggamus.

“Muara Indah ini dulu namanya Muara Busuk, karena tidak sedap dipandang mata, kotor dan kumuh, namun sekarang telah menjadi Muara Indah, karena kita bangun menjadi salah satu ikon wisata pantai terindah di Tanggamus. Dengan senam aerobic pemkab digelar disini, saya harap kita semua menjadi agen wisata Tanggamus, perkenalkan keindahan Tanggamus, ada muara indah ini, air terjunnya yang indah, pegunungan dan teluk kiluan, yang sudah dikenal lebih dulu,” katanya.

Wabup Samsul Hadi menerangkan, selain senam aerobic pada hari itu juga digelar bersih-bersih pantai oleh seluruh aparatur sipil Pemkab Tanggamus. Karena salah satu penunjang dunia kepariwisataan adalah kebersihan, yaitu salah satu semboyan wisata “Sapta Pesona” wisata.

“Setelah senam aerobic kita semua bersih-bersih pantai, sudah disiapkan 80 karung pengangkut sampah, semua pimpinan organisasi perangkat daerah, memimpin anggotanya memungut sampah. Mari kita bersihkan pantai ini agar semakin indah, kemudian saya berharap dengan kegiatan hari ini menambah spirit, bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi kedepan untuk Tanggamus,” ujarnya.

Samsul Hadi juga menambahkan, pembangunan lokasi destinasi “Wisata Pantai Muara Indah” akan terus berlanjut, dan bertahap. Kemudian salah prioritas yang akan dibangun dilokasi tersebut adalah patung ikan “Lumba Lumba” besar dengan tinggi sekitar 13 meter. Pembangunan patung inu diprioritaskan, karena akan menjadi Ikon wisata di Tanggamus.

“Dinegara Singapura ada ikon patung kepala singa, nah di Lampung, di Tanggamus ada ikon kebanggaan, yaitu patung ikan lumba lumba yang tingginya nencapai 13 meter, ini akan menjadi kebanggaan Tanggamus,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, ST, MT mengatakan, wisata pantai “Muara Indah” akan ada pengembangan luas lokasi destinasi kearah barat. Dan untuk pengembangan jangka pendek yaitu pengembangan dua spot wisata, yaitu salah satunya pembangunan patung ikan “Lumba Lumba” yaitu di spot dua di bibir pantai dengan posisi menjorok kelaut.

“Alhamdulillah dokumen pengelolaan lingkungan dari Dinas PUPR sudah keluar, maka pengembangan pembangunan patung lumba lumba akan kita segera laksanakan pada tahun 2018 mendatang,” katanya.

Hendra Wijaya yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana Damayanti mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat Tanggamus, dan khususnya lagi dari dunia pers, agar terus intens mempromosikan wisata yang ada di Tanggamus.

“Kami harapkan seluruh masyarakat mendukung program pengembangan pariwisata muara indah ini, jaga dan pelihara aset dan bangunan yang ada diareal wisata. Karena dengan keberadaan destinasi wisata tersebut, akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanggamus kedepan,” harapnya (Maridi – Kominfo)