Ketua Umum KONI Himbau Pengcab & Atlet Tetap Semangat Dalam Menghadapi Porprov

Kota Agung — Samsul Hadi selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Tanggamus, menghimbau seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga serta para atlet Tanggamus untuk tetap semangat dan terus berlatih, agar siap bertanding untuk keberhasilan Tanggamus dalam meraih prestasi yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November s/d 6 Desember mendatang di Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Samsul saat memimpin Rapat Persiapan Porprov Lampung ke 8, di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Kamis (9/11). Dengan didampingi Ketua Harian Shofwan, dan Sekretaris Umum Azuwansyah.

Ketua Bidang Humas KONI Tanggamus Derius Putrawan menyampaikan bahwa  Rapat ini diikuti seluruh Pengurus KONI Kabupaten Tanggamus dan Pengcab Olahraga se Kabupaten Tanggamus.

Rapat sendiri membahas kesiapan masing-masing cabor untuk mengikuti Porprov dan pelaksanaan training center (TC), untuk meningkatkan kemampuan para atlet dalam bertanding. Selain itu dibahas juga tentang persiapan Panitia untuk pelaksanaan Porprov mendatang. Agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan lancar.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Harian KONI Tanggamus Shofwan, menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus akan mengikuti pertandingan pada 17 Cabor dari 22 Cabor yg dipertandingkan. Dengan target minimal 20 Medali Emas juga Medali Perak dan Perunggu dari seluruh Cabor yang diikuti. Adapun Cabor andalan untuk mendulang medali, yaitu ; Silat, Wushu, Takraw dan Sepakbola. (Rio-KONI)

Kunjungan Netherland Kadaster Of Holland di Limau

LIMAU – Kamis (9/11)

Camat Limau Mahfuz, didampingi Kepala Pekon Kuripan Ansoruddin menyambut baik kedatangan kunjungan dari Netherland Kadaster Of Belanda yang ditempatkan di Balai Pekon Kuripan kec.Limau

Kedatangan mereka dalam Rangka Persiapan Pelaksanan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PtSL) dengan Metode Partisipasi Masyarakat (Participation Registration/ PaLar) untuk memberikat kurang lebih 1000 Sertifikat Tanah  secara gratis kepada seluruh Masyarakat yg ada di kec.Limau Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir dalam acara tersebut Paulus Petrus Jacobus Saer dari Netherland kadaster Belanda, Christelle Marie Catherine Van den Berg from Netherland Kadaster Belanda,Simond Ulvund from Netherland Kadaster Belanda ,Rio Trimono  dari Landmapp, Dony Erwan Brilianto dari ATR/BPN Pusat,Dr. Trias Aditya dari University Expert UGM, Darman Kepala BPN Pemkab Tanggamus,Han-Han Dirjen Infrastruktur BPN Pusat, serta hadir juga Polsek Limau Rukmanizal,dan Koramil Limau Kusdiono.(Maridi – Kominfo)

Wabup Hadiri Peringatan HUT IBI ke 66

Gisting — Wakil Bupati H. Samsul Hadi, M.Pd.I., didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’ilah, S.Pd.I., Kadis Kesehatan Sukisno, SKM, M.Kes., Camat Gisting Firdaus, dan Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiawati, M.Si., menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 66 dan Pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus, di Aula Hotel 21 Gisting, Kamis (9/11).

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan bahwa profesi Bidan adalah tenaga profesional didalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil dan masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberi asuhan pada bayi baru lahir.

“Dalam pembangunan bangsa, dilakukan juga pembangunan manusia, dimana membangun manusia bukan hanya membangun raganya tapi juga jiwa nya. Dimana salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan,” jelas Wabup.

Wabup juga menambahkan untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan itu, maka dibutuhkan tenaga yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja dan semua itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Lebih lanjut Wabup mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat.

“Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan berhasil,” tandas Wabup.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga Pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus yang dilakukan oleh Ketua IBI Provinsi Lampung, Hj. Risneni, SST, M.Kes.

Risneni mengatakan bahwa IBI merupakan organisasi yang besar, Bidan merupakan garda paling depan untuk menyelamatkan ibu dan bayi dan pelayan masyarakat dibidang kesehatan. Ia juga berpesan kepada para bidan yang ditugaskan di desa-desa untuk tidak meninggalkan desanya dan selalu meningkatkan pelayanannya. (Bad-Kominfo).