Peringatan HUT Persatuan Wredatama RI Ke-55

Halal Bil Halal Dan Peringatan Hut Persatuan Wredatama Republik indonesia Ke-55 Tahun 2017 di Pekon Banjar Negoro Kec Wonosobo Selasa,(25/072017). Di hadiri ketua PWRI Kab. Tanggamus, ketua Pwri pesawaran, ketua Pwri Peringsewu, ketua Pwri Provinsi, camat dan uspika kecamatan wonosobo, camat semaka, camat pematang sawa, camat kota agung barat, kadis perikanan, sekretaris dinas perhubungan, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-kecamatan wonosobo beserta bapak/ibu wradatama/pensiunan.

Dalam sambutan acara tersebut Bapak wakil bupati Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pdi menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kabupaten tanggamus mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-55 persatuan wredatama RI yang jatuh pada tanggal (24/07/2017) yang merupakan kiprah nyata para pensiun yang tergabung dalam organisasi persatuan wredatama republik indonesia di dalam ikut melaksanakan pembangunan bangsa dan negara hingga saat ini masih terus berlangsung. Hal ini terbukti masih tetap setianya bahkan terjun secara nyata dalam kegiatan pembangunan di daerah khususnya di kabupaten tanggamus.

Pelantikan Sekretaris Daerah Tanggamus

 
KOTAAGUNG–Setelah melalui proses yang cukup penjang,  akhirnya Andi Wijaya resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus defenitif. Prosesi dan pengambilan sumpah sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi,M.Pd.I,Senin (24/7) digedung fasilitas utama Kompleks Islamic Center Kotaagung.

Dalam sambutannya, Wabup Samsul Hadi mengatakan bahwa pengangkatan pejabat struktural  bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana sebab harus melalui berbagai tahapan dan seleksi ketat oleh panitia seleksi (pansel).

“Perlu pertimbangan yang panjang agar dapat mendapat pejabat yang tepat untuk Kabupaten Tanggamus. Menjadi sekda tidak mudah, bukan sekedar PNS, harus punya integritas, bukan karena nepotisme atau suka tidak suka, karena  menurut pandangan saya Andi punya kapasitas. Saya ucapkan terimakasih kepada pansel yang sudah bekerja dengan baik,” kata Samsul.

Dilanjutkan Samsul, bahwa seorang Sekda memiliki tanggungjawab yang besar sebab pembangunan di Kabupaten Tanggamus juga berada dipundak seorang sekda.

“Laksanakan tugas dengan baik, kerja keras, ikhlas dan cerdas.  Sekda juga harus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan sekda juga harus dapat membantu kepala daerah dalam hal sistem administrasi di pemkab,”  ujar Samsul.

Dalam kesempatan itu, Samsul juga memuji mantan Sekda Tanggamus, Mukhlis Basri yang ia nilai sudah banyak memberikan prestasi bagi Kabupaten Tanggamus. “saya ucapkan terimakasih kepada Mukhlis Basri yang telah banyak berjasa dengan memberikan prestasi selama dua tahun setengah masa tugasnya,” ujar wabup.

Sementara itu, Sekda Tanggamus yang baru Andi Wijaya mengaku akan memfokuskan pembenahan pada pelayanan publik. “Pelayanan publik ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi bagi yang masih dianggap kurang bagus akan kita coba perbaiki lagi, sehingga tingkat kepuasan masyarakat meningkat, inilah prioritas program 100 hari saya,” kata Andi.

Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Ekobang ini juga mengisyaratkan bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah tempat pelayanan publik. “Untuk sidak itu pasti akan dilakukan, cuma untuk waktunya kapan,  ya tidak bisa dikatakan sekarang,” pungkas Andi.

Halal Bi Halal Kecamatan Pugung

 
PUGUNG (24-07-2017).
Senin pagi jam jam 10.00wib,  Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.P.di menghadiri kegiatan Halal Bi Halal di Kecamatan Pugung yang di selenggarakan di halamam Kecamatan setempat.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala PMD Bapak Idham Kholiq,  Bapak Gandung, Camat Pugung Ismail Johansiyah beserta Uspika Kecamatan, Para  Kepala UPT Se-Kecamatan Pugung, Para Kepala Sekolah beserta Dewan  Guru Se- Kecamatan Pugung, Para Kepala Pekon Beserta Apatatur Pekon Se-Kecsmatan Pugung , Tokoh Masyarakat dan Masyarakat pugung
Dalam  Ceramahnya ustat  Hi.Rois mengajak kepada para jamaah  untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian berpakaiyan sopan dan memakan Makanan yang Halal. Beliau juga mengajak kepada jama’ah untuk memperbanyak membaca zikqir
, Solawat dan banyak melakukan solat sunah di rumahnya masing masing. Karna merut Beliau dengan kita banyak berziqir, bersolawat dan sholat Tahajud serta Solat Solat Sunah yang lainnya rumah kita akan mendpat berkah dan barokah Allohima Amin Yarobbal Alamin.
Sambutan tokoh masyarakat Bapak Bahrin  menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Tanggamus beserta rombongan dan terima kasih karna Wakil Bupati sudah mau hadir di tengah tengah warga Masyarakat Pugung, kemudian Beliau atas nama warga Masyarakat Punggung menyampaikan rasa senang karna dapat langsung bertatap muka dan mengenal lebih dekat dengan Wakil Bupati Tanggamus. Kemudian Beliau juga menyampaikan bahwa masyarakat Pugung siapa mendukung Program program pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus  mendatang.
Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.P.di  pertama Beliau atas nama pribadi maupun atas nama pemerintah Daerah mengucapakan minal aidin wal faizin mohpn ma’af lahir dan batin kepada seluruh warga Masyarakat Tanggamus terlebih masyarakat Pugung. Beliau juga atas nama Kepala Daerah memohon maaf apabila dalam pelayanan kami selama ini  masih bamyak kekurangan,
dalam membangun Tanggamus. dan   kepada semua pejabat Beliau meminta untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serya tidak bermalas malasan dalam  bekerja.
Terus berterimakasih juga kepada masyarakat Tanggamus karna sudah mau menjaga Kabupaten Tanggamus yang aman dan kondusif. Terimakasih juga  Beliau ucapkan kepada swluruh maayarakat yerlebij lagi lepada Masyarakat Pigung karna sudah mau Membayar pajak yepat waktu.
Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus akan terus memberikan pelayanan kepada seluruh  Masyarakat
,  Menurut Beliau Pugung harus lebih Sehat Pugung harus Lebih baik Karna pugung adalah pintu gerbangnya Kabipaten Tanggamus. Beliau juga mengajak masyarakat Pugung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan beliau juga mengharapkan agar Masyarakat Pugung untuk tidak membuang sampah sembarangan,  jaga kebersihan, tidak buang air besar sembarangan atau  ke kali  dan Beliau juga meminta agar Masyarakat Pugung punya jamban atau WC sehat di rumahnya masing masing dan jangan juga punya WC dirumah tapi penampungannya di buang di kali.  karena tutur Beliau Tanggamus adalah milik kita semua jadi pembangunan kita lakukan bersama sama.
Beliaujuga mengajak masyarakat untuk lebih kreatif, Beliau juga siap membantu ababila masyarakat ingin belajar untuk pelatihan pelatiha agar lebih jadi kreatif. Kemudian mssalah Agama Beliau myampaikan  sangatlaj penting. Agama,kerukunan , keamanan ,ketertiban sangat penting di Kabupaten Tanggamus ini. Karna dengan hal tersebut Tanggamus akan vepat lebih maju dan lebih baik lagi.