Halal Bi Halal Kecamatan Wonosobo

Halal Bi Halal sekaligus peresmian Masjid Al Manshurin di pekon Kali Sari Kecamatan Wonosobo, bertemakan “Mari Kita Bangun Ketulusan dan Kejujuran” wakil bupati Tanggamus H. Samsul Hadi, MPdi dalam sambutannya Senin (10/07/2017) menyampaikan rasa terima kasih kepada LDII yang telah mampu bekerja sama dalam pembangunan Umat.

Pembukaan Kegiatan Manasik Haji Kabupaten Tanggamus

Kotaagung – Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I membuka secara resmi Kegiatan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus Tahun 1438 H/2017 M di Masjid Nurul Paizin  Pekon Kedamayan Kecamatan kotaagung,Selasa (11/7).

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Andi Wijaya,ST.MM.,Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin,Anggota DPRD Nursyahbana, Kepala SKPD Terkait,Camat Kotaagung Herli Rahman,Bapak Muplih S.Ag,Kemenag dari Provinsi Lampung,serta seluruh Jamaah Calon Haji dari Se Kabupaten Tanggamus.
Dalam Laporan Kepala Kemenag Tanggamus Bapak Hi.Murdi Amin,beliau menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah,Undang-undang No.13 Tahun 2008 tentang Penyelenggraan Ibadah Haji ,UU RI No.18 ttg APBN tahun 2017, Peraturan Menteri Agama No.13  Tahun 2012 ttg Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementrian Agama, Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama  Provinsi Lampung Nomor : KW.08.4/HK.00.8/090.A/2017 Tanggal -,PMA Nomor: 14 Tahun 2012 ttg Penyelenggaraan Ibadah haji reguler,Surqt Sekretariat daerah Provinsi Lampung Nomor : 456/1273/03/2017.Tanggal ,08 Juni 2017 ttg Pelaksanaan Ongkos Transit Daerah (OTD) Haji Tahun 2017.
Adapun jumlah Calon Haji Kabupaten Tanggamus Tahun 1438 H/2017 M adalah 337 orang, dengan rincian  laki-laki 148 orang  dan Perempuan 189 orang.
Untuk Jamaah termuda umur 27 Tahun atas nama Triyana Tarmizi Setu asal Tanjung Heran Kec.Pugung,dan Jamaah tertua  umur 86 Tahun atas nama Rohilawati Hamid Halim asal Sinar Komering Tanjung Agung Kec.Pugung.
Jamaah haji Kabupaten Tanggamus tergabung bersama jamaah haji Kota Bandar  Lampung berangkat dari Bandar Lampung Embarkasi Jakarta Kloter 40 Maktab 50 wilayah Jarwal.
Adapun tujuan diselenggarakannya Pembinaan Manasik Haji adalah Agar Para Jamaah Haji menjadi Haji yang Mandiri serta menjadi Haji yang Mabrur dan mabruroh.
Sementara dalam Sambutan Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I beliau menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada jamaah calon haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji. Melalui manasik, para calon jamaah haji akan mendapatkan pembekalan tentang tata laksana haji ,oleh karenanya kepada calon peserta saya harapkan dapat menyimak dan mengikuti penyampaian materi dengan sebaik-baiknya.
Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji kabupaten tanggamus yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakn ibadah haji ,baik persiapan mental dengan demikian para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna.
Beliau juga berharap kepada Jamaah Haji sekalian kiranya menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh serta diberi balasan surga Oleh Allah SWT.

Hut Bhayangkara Ke 71 Polres Tanggamus

Pemkab Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar Upacara dan Syukuran Hut Polri Bayangkara ke 71 Tahun 2017 di Lapangan Halaman Kapolres Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur,Senin (10/7).
 
Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bapak Alfis Suhaili,S.ik.M.Si,berjalan secara aman dan tertib.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga,Dandim 0424 Kol.Inf.Hista Solah Harahap., Kepala Pengadilan Negeri Yunizar Kilat Daya.,Kepala Kejaksaan Negeri,  ibu Bayangkari.,tokoh Masyarakat, serta segenap anggota kepolisian jajaran Polres Tanggamus.
 
Dengan Tema : “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat demi tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik indonesia yang sejahtera ,Mandiri dan Berkeadilan”..
Diberikan juga Pemberian Piagam Penghargaan kepada Personel Yang Berprestasi dari Kapolres Tanggamus.
berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Tanggamus/ Nomor,kep/22/Tujuh Romawi/2017/Tanggal:/ Juli 2017.
kepada Nama,Nanang Muslih pangkat pengda I Jabatan PS. Paurhumas Subbaghumas Bagops Polres Tanggamus juara 1 Penyampaian Berita Media Se – Jajaran Polda Lampung.
Selanjutnya,Novi Irmawan Saputra ,Pangkat Brigadir ,JabatanPS.Paur Progar Bagren Polres Tanggamus/1.Juara III pembuatan Lakip tahun 2014 se-Satker dan jajaran plres Polda Lampung/2.Juara II pembuatan Lakip Tahun 2015 Se – Satker dan jajaran Polres Polda Lampung, Nama Awaluddin .pangkat brigadir Jabatan pS. Paurmin Bagren Polres Tanggamus telah berhasil menyelesaikan perkara tanah hibah Pembangunan Satpas SIM dan sebagai tim pembangunan hibah tanah mako Btimob di Kec. bandar Negeri Semuong Kab.Tanggamus ,serta berhasil menyelesaikan pembangunan persiapan Polsek Cukuh Balak dan Polsek Pematang Sawa.Nama Tri Junaidi,S.Ip pangkat Bripka jabatan Baurpaminal Siproman Polres Tanggamus telah menyelesaikan perkara KEPP sejumlah 17 perkara. Nama Muhsinun S.Pd Pangkat Brigadir jabatan PS. Kaurmintu Satintelkam Polres Tanggamus mempunyai dedikasi dalam pencapaian kinerja khususnya pada fungsi Intelkam ,setiap laporan yang dibuat dapat diselesaikan dengan baik dan tidak pernah mendapat teguran dari direktorat intelkam Polda Lampung(Profesional dalam Melaksanakan Tugas),Serta masih banyak nama yang lain lagi.
Dilaksanakan juga Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Tanggamus dan ibu Bhayangkari Cabang Tanggamus yang diserahkan kepada Anggota Polri /PNS yang Tertua dan Anggota Termuda kepada Nama Bripka Wawan NRP 59100833, Penata Titik Retno Agustina Nip 195908231982102002, dan Bripda Meysi NRP 96110257.
Serta dilaksanakn pemotongan pita tanda diresmikannya tempat parkir kendaraan dinas polres tanggamus hibah dari pemda kabupaten tanggamus yang  diwakilkan kepada Bapak Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga,SE.
Dalam Sambut Kepala Kapolres Tanggamus Bapak Alfis Suhaili,S.Ik,M.Si Beliau menyampaikan pada peringatan Hari Bhayangkara ke 71 saya Apresiasi atas kerja keras kepolisian republik Indonesia,pada pengabdian seluruh personil kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.
Dalam Usia ke 71 ,polri telah menunjukkan dedikasi ,loyalitas ,dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik ,penjagaan demonstrasi ,penanganan terorisme ,pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional sperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Kedepan,dukungan semua elemen bangsa tersebut swmakin diperlukan karena tantangan yang dihadapi polri akan semakin berat. Fenomena globalisasi demokratisasi,dan kemajuan teknologi informasi pasti mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,seperti meningkatnya kejahatan transnasional ,khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Terorisme telah menelan banyak korban tidak berdosa termasuk anak balita ,anak kita yang bernama Intan di Samarinda ,dan jugavtelah memakan korban insan-insan Polri seperti kasus ledakan bom di Sarinah dan Kampung Melayu.
Beliau juga memberikan instruksi guna terus meningkatkan kinerja melalui upaya-upaya seperti, perbaiki manajemen internal polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat,mandiri,dn berkpribadian, Iptimalkan modernisasi polri,Tingkatkan kesiapsiagaan Operasional melalui deteksi Dini dan deteksi Aksi dengan strategi polisionak proaktif,dan tingkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat

Rakor PGRI

GUNUNG ALIP (07-07-17)
Jum’at 09.30 wib  Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.imenghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persatuan Guru Republik Indonesia Daerah Kabupaten Tanggamus Dan Sosialisasi Kartu Anggota (KTA). Di aula Gedung PGRI Kecamatan Gunung Alip
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesmas Bapak Muhibun, Bapak Gandung, Ketua PGRI Kabupaten Tanggamus Bapak Sofian, Para Pengurus Cabang, Pengurus Ranting PGRI Sekabupaten Tanggamus dan seluruh dewan Guru undangan peserta rapat Sekabupaten Tanggamus.
Dalam Sambutanya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.i menyampaikan kepada seluruh peserta Rakor bahwa yang bisa melakukan perubahan itu adalah Guru, menurutnya kita ini adalah orang orang yang terpelajar, orang orang yang terdidik yang terbiasa berfikir rasional dan berfikir secara ilmiah.
Beliau tegaskan bahwasanya Kabupaten Tanggamus masih ketinggalan, belum berubah masih di posisi index  rendah, urutan posisi pendidikan kita masih di urutan no. 14 sepropinsi Lampung.
Pada Penerimaan CPNS tahun 2014 dan tahun 2015 40 dan 50 kuotanya dan putra putra Tanggamus hanya mampu merebut posisi 20 percen saja, dari penerimaan CPNS tersebut.
Beliau mengajak
 Kepada semua Guru  untuk dapat melakukan gerakan perubahan di dunia pendidikan yang ada di kabupaten Tanggamus .
 Menurut Beliau jangan sampai kita di bodohi oleh orang lain,
Mulai saat ini kita harus bisa berfikir rasional bagai mana caranya kita menentukan langkah langkah untuk melakukan perubahan pada dunia pendidikan di Kabupaten Tanggamus.
Pada kesempatan itu beliau juga menyampaikan harapan besar kepada para Guru peserta Rakor dan seluruh para Guru di Kabupaten Tanggamus, bahwa dalam melakukan perubahan
Kata beliau  corongnya atau informannya adalah Guru, kita harus bisa menyulap melakukan axlerasi , kalu sekarang kita ketinggalan maka dalam tempo waktu sekian kita harus melakukan axslerasi atau percepatan.
Beliau juga menyampaikan kepada para guru untuk peduli dalam membangun kualitas masyarakat.
Beliau bertekat bahwa pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus akan beliau utamakan selain pembangunan infrastruktur.
 Sementara itu dalam sabutanya Ketua PGRI Tanggamus Bapak Sofian mengatakan, Kami atas nama PGRI Kabupaten Tanggamus akan siap membantu dalam melakukan perubahan di Kabupaten Tanggamus khususnya di bidang pendidikan.
Beliau juga mengajak kepada peserta rakor untuk mencerna apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Wakil Bupati, jadi makna dari kata perubahan tersebutlah yang harus  kita garis bawahi