Tes Kompetensi Kandidat Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus

Tes kompetensi Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus yang di laksanakan di ruang rapat Utama pada Jumat (07/07/2017). Di ikuti oleh lima Calon kandidat:

1.Drs. Ishak, MH.

2. Drs.Suhendar Z, MSi.

3. DR. Pahada HDY, SH, MH.

4. Andy Wijaya, ST, MM.

5. Ir. Mukifli Novem.

Pelaksanaan ujian kompetensi tersebut dihadiri oleh 4 orang tim pengawas dari Badan Diklat Tim Assessor Bandar Lampung. Semoga Kabupaten Tanggamus Segera memiliki Sekretaris Daerah yang Terbaik..

Festival Durian Lokal di Way Lalaan Tanggamus

KOTAAGUNG—Festival Durian yang diadakan Pemkab Tanggamus berlangsung dengan sukses, kegiatan yang dipusatkan di Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur itu dibuka resmi oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, Kamis (6/7), turut hadir dalam kegiatan Festival Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,S.Sos, Wakapolres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi, Dandim 0424 yang diwakili Danramil Kota Agung Kapten (Inf) Julian Abri, Anggota DPRD Provinsi Lampung Akhmadi Sumaryanto, kepala SKPD dilingkup Pemkab Tanggamus, para camat, kepala pekon

Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi memberikan apresiasinya atas gelaran Festival Durian yang sudah berlangsung sukses.”Ini adalah festival durian pertama yang digelar, pelaksanaanya sendiri berlangsung sukses dan meriah padahal nol rupiah dari APBD dan patut mendapatkan apresiasi, khususnya kepada kepala dinas pariwisata (Kadispar). Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan satker terkait yang sudah menjadikan kegiatan festival berlangsung dengan lancar,” ujar Samsul.

Dikatakanan Samsul, bahwa Tanggamus kaya akan potensi holtikultura dan parawisata, untuk itu dibutuhkan kreasi agar Tanggamus bisa dilirik menjadi destinasi kunjungan wisata.”Tanggamus miliki durian asli namanya Durian Khajang tanah dan iklim disini juga cocok untuk ditanami durian, kedepan pemkab akan terus berupaya membantu para kelompok tani dalam pengembangan buah durian lokal yang rasanya tidak kalah dengan durian dari daerah lain,” katanya.

Beliau juga mengakui, bahwa Festival Durian yang pertama kalinya diselenggarakan ini adalah buah dari idenya yang dimaksudkan untuk mengangkat potensi unggulan hasil pertanian dan mendongkrak kepariwisataan Kabupaten Tanggamus dengan cara mempresentasikan dan menumbuhkembangkan potensi, pariwisata dan hasil-hasil pertanian yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Tujuan diselenggarakannya festival ini adalah untuk menggali potensi holtikultura dan pariwisata Tanggamus. Melalui festival ini juga kita ingin memberitahukan kepada masyarakat luas yang ada di Provinsi Lampung bahwa Tanggamus ini memiliki buah Durian enak dan lezat, “ ujar Samsul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan, bahwa panitia meyiapkan sedikitkan 2.000 buah durian, yang seluruhnya didapatkan dari petani di Kabupaten Tanggamus.” Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar, harapan kami agar kiranya kegiatan festival ini dapat diselenggarakan lagi tahun depan dan dianggarkan melalui APBD,” ujar Retno.(ral)

Disamping itu juga dilaksanakan kegiatan seperti, Lomba keunggulan Durian Lokal,Lomba Olahan makanan dari Durian,Lomba Makan Durian dalam group,Lomba Sefie dan groovie,dan Bazar Durian.

Dalam Hal ini dinas Kominfo mewakili Kadis Kominfo mengikutsertakan Stafnya untuk ikut dalam Lomba Makan Durian dalam Group, Dan Alhamdulillah Hasilnya mendapatkan Juara I mewakili Dinas ,kantor ,badan yang ada dilingkup.Pemkab Tanggamus..
Dengan hadiah berupa Piala ,tropi,dan bingkisan dari Dinas Pariwisata.

WAKIL BUPATI BUKA SECARA RESMI MOTOR CROSS GAASTRACK CLUP 2

Gisting – Siang Tadi Rabu (5/7) Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I., Resmi membuka Acara Kegiatan MotorCross Gaastrack Gisting Clup 2 di Lapangan Pekon Landsbaw Kecamatan Gisting.

Turut hadir dalam Acara tersebut Kepala Pekon Landsbaw Sumarsono,ketua Panitia Motor Cross Gaastrack Bapak Suhartono.,perwakilan Kapolsek Talang Padang,Perwakilan Danramil Kotaagung,dan seluruh Peserta Motorcross Gaastrack Seluruh Lampung.
Dalam Laporan ketua Panitia Penyelenggara Motorcross Gaasstrack Gisting Clup 2 beliau menyampaikan untuk para pembalap harus bermain secara Sportifitas ,tidak boleh bermain curang dan harus sesuai prosedur peraturan yang telah di tetapkan.
Acara ini diikuti kurang lebih 70 peserta dari seluruh lampung bahkan ada yg dari luar daerah lampung,dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi.
Acara ini dilaksanakan di Lapangan Pekon Landsbaw Kecamatan Gisting selama 2 hari,sejak tanggal 5 sampai 6 Juli 2017. Untuk hari ini sudak dilaksanakan babak penyisihan dan diadakan final pada Kamis 6 Juli 2017.
Adapun jenis motor yang digunakan yaitu Yamaha,Suzuki,Kawasaki,dan sudah dimodif atau Bill Up.
Kegiatan ini juga di dukung  oleh Mitra tani, Ozzy Hunter Sport,Rizki cell,Mandiri Jaya Konveksi,dan Setia Budi Konveksi 7 Bangunan.
Dan untuk para pemenang akan mendapat Hadiah berupa Tropi sama Uang Pembinaan.
Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I.,beliau menyampaikan Apresiasi Kepada Panitia Penyelenggara Motorcros Gaasstrack yang telah menyenggrakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.
Kegiatan acara ini harus dengan oenuh Spirtifitas, karena  dengan sportifitas akan lahir Pembalap-pembalap yang handal yang siap berkancah ditingkat nasional maupun Internasional.
Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan terus mendukung kegiatan inj,dan Insyaallah kedepan Tanggamus akan memiliki Sircuit Yang Permanen tidak hanya digunakan untuk stadiun Sepak Bola saja melainkan untuk kegiatan-Kegiatan Resmi lainnya.