SAFARI RAMADHAN DI MASJID AL-IMAN KECAMATAN SUMBEREJO

SUMBEREJO (12-06-2017) jam 16.30 Wib.
Setelah menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di kecamatan Pugung Tim dua Safari Ramadhan tingkat Kabupaten kini kembali menghadiri kegiatan yang sama yakni Safari Ramadhan di Masjid Al Iman Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.
Rangkaian acara berupa penyerahan bantuan untuk Masjid sebesar 15 Juta Rupiah dan santunan untuk 15 anak yatim.
Turut hadir pada acara tersebut, Bapak Hi. Syafi’i anggota DPRD Tanggamus, Bapak Paksi Marga Asisten satu Bidang Pemerintahan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kapolsek Sumberejo beserta Anggota, Camat dan uspika Kecamatan Sumberejo, Para Kepala Pekon dan Prangkat Pekon sekecamatan Sumberejo,  Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Warga Masyarakat Pekon Argopeni.
Dalam sambutan tertulis Wakil Bupati Tanggamus yang di sampaikan oleh PLT Sekda Kab Bapak Andi Wijaya,
Apresiasi Beliau sampaikan karna dari sekian kalinya kegiatan Safari Ramadhan Tim Dua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanggamus baru di Suberejo inilah yang paling ramai . kemudian Beliau menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat program tersebut tidak akan terlaksana dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwasannya anggaran dana Pemerintah daerah pada tahun 2017 bahkan mulai tahun 2016 ini mengalami penurunan sekitar 30 persen, tambah lagi di tahun 2017  dana tersebut juga masuk ke dana desa dengan besaran kurang lebih 10 persen, artinya dana yang untuk pembangunan infrastruktur sudah banyak yang masuk ke pekon. terkait dengan hal tersebut Beliau menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat, Camat dan Kepala Pekon tolong alokasi dana Desa tersebut jangan ditekankan di infrastruktur saja, akan tetapi di alokasikan juga untuk pembangunan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat seperti lembaga lembaga yang ada di pekon seperti BHP, Karang taruna, PKK, kelompok pengajian dan masih banyak yang lain, sehingga kehidupan di Pekon ini dapat berkembang lebih baik, jadi kita bangun dulu sumberdaya manusianya barulah kemudian programnya akan bagus. Beliau jiga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga suasana aman dan kondusif sehingga pembangunan pembangunan di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan baik.
 Disela sela acara tersebut di berikan juga batuan secara simbolis oleh PLT Sekda Kab bantuan uang tunai 15 Juta Rupiah untuk masjid Al Iman dan santunan untuk 15 Anak yatim.