SAFARI RAMADHAN DI MASJID AL-MUJAHIDIN PEKON CIHERANG KECAMATAN GUNUNG ALIP KABUPATEN TANGGAMUS

 
Gunung Alip 06-17.
        Sore tadi, Tim dua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengikuti kegiatan Safari Ramadhan dan buka bersama di masjid  Al-Mujahidin pekon Ciherang Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus.
 turut hadir dalam acara tersebut Aaisten  satu Bapak Paksi Marga , Para Pimpinan Forkopinda Kabupaten tanggamuas,Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kapolsek  Talang Padang, Camat Dan Uspika Kecamatan  Gunung Alip,Para Kepala pekon dan Perangkat Pekon , Para Tokoh Adat ,Tokoh Agama ,Tokoh Pemuda dan warga masyarakat pekon Ciherang Kecamatan Gunung Alip.
Dalam acra Safari  kali ini Ketua DPRD tidak  bisa mengukuti acara tersebut  di karnakan, ada acara lain yang tidak kalah pentingnya. acara tersebut tetap terlaksana dengan baik dan masyarakat sangat antusias.
 Dalam sambutan tertulis Bupati Tanggamus yang di sampaikan oleh PLT Sekda kab Bapak Andi Wijaya mengatakan, di awal sambutan beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada masya rakat  Kecamatan Gunung Alip khususnya Masyarakat Pekon Ciherang, atas persiapan dan kesediannya untuk menerima kami tim Safari Ramadhan tingkat Kabupaten, Selanjutnya Beliau mengajak kepada masyarakat  khususnya masyarakat Kecamatan Gunung Alip untuk menjadikan momentum Ramadhan kali ini untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.kemudian Beliau juga mengajak untuk bersama sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing masing sehingga tetap kondusif,serta meningkatkan silaturahmi,rasa kekeluargan, kebersaman agar tidak mudah terpancing dengan isu isu yang menyesatkan,apa lagi kedepan kita memasuki masa politik.
dan Beliau juga mengajak bersama sama untuk meningkatkan etos kerja,disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Di singgung juga oleh Beliau bahwasannya di tahun 2017 ini Kecamatan Gunung Alip memperoleh dan mendapatkan alokasi anggaran belanja Pemerintah Kabupaten Tanggamus berupa pekerjan serana dan prasarana fisik dengan total anggaran lebih dari 2,2 Miliar Rupiah.
dan pada acara Safari Ramadhan kali ini Pemerintah Daerah membeeikan bantuan kepada Masjid Al-Mujahidin Pekon Ciherang senilai Rp.15 Juta Rupiah dan bantuan kepada 15 Anak yatim.

Wakil Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangungan SD-SMP Satu Atap

 
Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., pagi tadi melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SD-SMP Satu Atap di Kompleks SDN 1 Margo Mulyo Kecamatan Semaka, Selasa (6/6).
dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa anak-anak kita memiliki masa depan, ini yang kita pikirkan sekarang dengan cara diberikan pendidikan yang maksimal sejak dini, karena masa depan anak kita ditentukan oleh pendidikannya sejak kecil. kita bekerja setiap hari mati-matian untuk anak.
hari ini pemda akan membangun 3 lokal gedung belajar, wakil memimnta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungannya terhadap perkembangan SD-SMP Satu atap tersebut
selain itu wakil juga mengatakna bahwa tahun depan Pemkab Tanggamus akan merehab SDN 1 Margo muoyo tersebut, selain itu waki k juga menghimbau kepada masyarakat untuk menstop tindakan kekerasan terhadap anak baik dengan ucapan dan perbuatan, jika ada anak didik yang bandel bukan di pukul tetapi di rangkul diajak komunikasi dengan baik, tinggal kan cara-cara kekerasan yang berasal dari warisan penjajahan Belanda tersebut.
serta wakil juga berpesan kepada masyarakat agar jangan main hakim sendiri jika ada pelaku tindakan kriminal dilingkungannya, serahkan saja kepaa aparat kepolisian terdekat.

PEMKAB TANGGAMUS GELAR BAZAR PASAR MURAH

Gunung Alip –  Asisten Bidang Administrasi Firman Rani mewakli Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., pagi tadi membuka secara resmi kegiatan Bazar/Pasar Murah di Kecamatan Gunung Alip, Rabu (7/6).

Dalam membacakan tertulis Wakil Bupati, Asisten mengatakan bahwa  Bazar Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus ini dilaksanakan di 1 (satu) Kecamatan yaitu Gunung Alip.

Dengan adanya pasar murah ini merupakan wadah untuk mengakomodasi keperluan kaum muslimin dan muslimat pada bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, hal ini diharapkan mampu membantu masyarakat Kabupaten Tanggamus .

“saya berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaan pasar murah bahan pokok ini dengan sebaik-baiknya,” kata Asisten

Adapun tujuan diadakannya pasar murah bahan pokok ini antara lain untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah, akan kebutuhan bahan pokok pada bulan suci ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1438 H. Serta menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya idul fitri 1438 H.

Pada bazar pasar ini, subsidi harga yang diberikan adalah untuk komoditi Gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, sirup ABC, mentega, Biskuit/Roti, Susu Kaleng Indomei dan lain-lain.

Dan besarnya subsidi harga setiap komoditi sebesar 20 %  dari harga masing-masing komoditas yang diperuntukan kepada masyarakat.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia penyelenggara Bazar pasar murah sekaligus sebaga kepala dinas Perdagangan  Zulfadli, SE., menyampaikan bahwa Bazar pasar murah tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 7 s.d 8 Juni 2017 di Pekon Banjar Negeri Gunung Alip.

Sedangkan tujuan bazar murah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0424, Kapolres Tanggamus, Wakil Ketua TP PKK Hj. Affillah Samsul Hadi, Camat Gunung Alip, serta Unsur Pimpinan Kecamatan Gunung Alip.