Wakil Bupati Pantau Posko Mudik

Semaka – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., didampingi Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili,S.Ik,M.Ik, Dandim 0424 Hista Soleh Harahap., Plt.Sekretaris Daerah Andi Wijaya,ST.MM., pagi tadi meninjau Posko Mudik dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Tanggamus, Rabu (21/06)

Diantaranya Posko Mudik Talang Padang, Posko Mudik Talagening Kotaagung Barat, dan Posko Mudik Sedayu Kecamatan Semaka.

Dalam rangkaian kunjungannya Wakil Bupati juga menyempatkan untuk mengecek tensi darah di posko mudik Semaka, kemudian Wakil Bupati dan Uspida melihat jalur peta mudik yang ada di Wilayah Kabupaten Tanggamus.

Pada kesempatan tersebut juga Wakil Bupati memberikan juga Bantuan berupa Makanan,Minuman,dan Obat -Obatan untuk para Pemudik yg ingin beristirahat dilokasi posko mudik tersebut.

Turut mendampingi dalam pemantauan tersebut Asisten III Firman Rani, Kepala SKPD Terkait, Camat Semaka dan Pematang Sawa.

keteerangan foto :
wakil bupati saat menyerahkan bantuan untuk Posko Mudik di Sedayu Kecamatan Semaka.

SIDAK PASAR GISTING JELANG LEBARAN

Gisting_Wakil bupati H. Samsul Hadi M.Pdi melakukan sidak pasar sekaligus peninjauan harga bahan pokok di pasar gisting rabu(21/06)pagi pukul 08:30 wib. Beliau menghimbau kepada para pedagang pasar gisting agar los dagangan tidak menumpuk barang dagangannya melebihi batas yang sudah di tentukan yang bisa mengakibatkan atau menghalangi jalan bagi para pembeli agar tidak berdesak desakan.

Di samping itu wakil bupati melakukan peninjauan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti cabe merah, bawang merah dari kisaran harga Rp.15000 naik menjadi Rp.22000, sementara harga yang masih stabil belum nengalami perubahan yaitu ayam, ikan dan daging, sedangkan untuk harga buah-buahan menagalami kenaikan harga seperti halnya jeruk dari harga Rp.12000 naik Rp.15000 ujarnya.

Tanggapan para pedagang perihal sidak dan peninjauan ini, mereka sangat berterima kasih kepada pemkab tanggamus yang telah merenovasi pasar gisting sehingga para pedagang dapat berdagang dengan aman dan tempat lokasinya pun tertata rapih tidak seperti sebelumnya. Sidak tersebut didampingi Plt Sekda, asisten 1, Dinas Pasar, Dinas kesehatan, Dinas Kominfo , Dinas pol Pp Dinas perhubungan, Dinas Kebudayaan Kupt pasar gisting, forkopimda, Camat Gisting dan Uspika kecamatan.

OPTIMALISASI KINERJA KADER POSYANDU DAN BHAKTI SOSIAL TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN TANGGAMUS

PUGUNG (19/06/17 ).
Senin siang  10.00 wib, Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.I  beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Tanggamus  Hj.Af’illah Samsul Hadi menghadiri kegiatan optimalisasi kinerja kader posyandu dan bhakti sosial Tim Penggerek PKK Kabupaten Tanggamus di aula Kecamatan Pugung.
 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma wanita Kabupaten Tanggamus  Ibu Andi wijaya, Kepala Dinas Kesejatan Sukisno , Para  Ibu Ibu kader PKK kabupaten Tanggamus,Camat Pugung beserta usapika Kecamatan,dan seluruh tokoh kader balita maupun lansia Sekecamatan Pugung.
 Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Sukisno mengatakan  Kami  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus mengucapkan banyak terimaksih atas partisipasinya ibu ibu semua menjadi kader posyandu di k Kecamatan Pugung . kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir atau menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan  serta peningkatan  drajat kesehatan masyarakat khusnya di wilayah pugung,
dan  dalam kegiatan ini juga akan di serahkan  dana insentif kader posyandu selama enam bulan kepada seluruh kader,  Yang tadinya 35.000,00 sekarang menjadi 40.000,00 jadi total keseluruhannya 240.000,00 .
 
 Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi , M.Pd.I menyampaikan  Rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kader atas kerja kerasnya selama ini dalam menjadi kader posyandu, karna dari jerih payah para kader kader inilah derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat. Kemudian Beliau menghimbau kepada seluruh kader untuk dapat menjadi contoh,menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat, ibu ibu kader harus bisa memacu masrakat untuk hidup sehat. Beliau jiga mengajak kepada kader dan seluruh masyarakat Pugung  untuk mempunyai jamban atau wc yang sehat
 Di rumahnya masing masing.
 
 Disela sela acara tersebut Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis dana insentif kepa perwakilan kader balita dan lansia juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Bakti Sosial TP PKK

GISTING ( 16/06/ 17).
jumat sore Wakil Bupati Taggamus Hi. Samsul Hadi,M.Pd,i beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Hj.Af’illah Samsul Hadi menghadiri kegiatan optimalisasi kinerja kader posyandu dan bakti sosial tim penggerak PKK. Kabupaten Tanggamus. tahun. 2017 di gedung GSG Balai Pekon Gisting Bawah.
Turut hadir Asisten Tiga Firman Rani,Kepala Dinas Kesehatan Sukisno,Kepala Dinas Kominfo, Sabarudin,Ketua Darma Wanita Kabupaten Tanggamus Ibu Andi Wijay,Camat Gisting,Kepala Pekpn Gisting Bawah dan seluruh kader balita dan lansia sekecamatan Gisting.
Dalam laporannya Kepala dinas Kesehatan Sukiano mengatakan bahwa, kegiatan posyandu ini tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan dan peningkatan gizi masyarakat di Kabupaten Tanggamus.
dan kebetulan angka kematian ibu melahirkan di kecamatan Gisting cukup Tinggi,3 tahun berturut turut ada tiga kasus kematian ibu melahirkan ini menjadi tanggung jawab kita semua masyarakat maupun pemerintah.saya berharap angka kematian ibu dan bayi serta gizi buruk di  Kecamatan Gisting tidak terjadi lagi,dengan adanya sum erdaya yang melimpah,sumberdaya manusia yang potensial serta guUp kegotong royongan.
kami dari Dinas Kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kader atas partisipasinya yang selama ini telah bekerja dengan baik. mudah mudahan kedepan kita bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
dan kedepan kita juga akan mengadakan kegiatan dan kegiatan tersebut di beri nama bulan sayang ibu dan anak,  dimana semua ibu hamil dan yang punya bayi atau pasca bersalin akan mendapatkan perawatan yang optimal dari tenaga kesehatan. untuk ibu yang akan bersalin  harus di fasilitaai kesehatan baik suwasta maupun pemerintah dan kegiatan ini akan berjalan dari tanggal 10 juli sampai tanggal 10 agustus.
dan dan untuk masyarakat yang tidak mempunyai jaminan kesehatan nasiona(JKN) boleh melahirkan gratis yang akan di biyayai oleh pemerintah asal melahirkan di fasilitas pemerintah maupun suwasta yang telah bekerja sama dengan puskesmas.  Beliau juga menghimbau kepada seluruh para kader untuk mensosialisakan hal tersebut kepada masyarakat, karna ini adalah jampersal( jaminan persalinan masal) jadi semua ibu melahirkan harus di fasilitasi kesehatannya.
Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi . Samsul Hadi,M.Pd,i menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kader yang ada di wilayah gisting,karna para kader kader iniah garda depan dalam rangka pemberdayan kesehatan masyarakat  yang tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan.masyarakat. meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di level yang paing bawah dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. beliau menghimbau kepada seluruh kader jangan pernah bosan dalam melayani masyarakat,sayangi saudara saudara kita,sayangi teman teman kita, sayangi ibu ibu kita .
ketika hamil dampingi mereka sewaktu akan memeriksakan kesehatannya minimal  empat kali selama sembilan bulan.
anak anak harus sehat, karna anak anak adalah masa depan kita. sedini mungkin bahkan ketika masih dalam kandungan pun kebutuhan gizi mereka harus di penuhi dengan makanan yang sehat dan bergizi .begitu lahir juga demikian umur nol sampai tiga tahun delapan puluh persen pembentukan otak dan karakter anak bagaimana kita memberikan perawatan , makanan dan perhatian terhadap mereka,jadi usia nol sampai tiga tahun harus optima.
di usia itu anak tidak boleh sering sakit karna akan berpengaruh pada tingkat kecerdasannya. Beliau juga menghimbau untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak membentak bentak anak,  apa lagi sampai mengevloitasi anak.
disela sela acara tersebut di dampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Darma Wanita Beliau menyerahkan secara simbolis  bantuan sembako kepada  masyarakat kurang mampu dan dana insentif selama enam bulan kepada para kader balita maupun lansia.

Safari Ramadhan Di rumah Dinas Kapolres Tanggamus

Jumat 16 Juni 2017 telah dilaksanakan Safari Ramadhan /Buka Bersama di Aula Arya Wiguna Kapolres Tanggamus,Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur.

Dengan Tema : Melalui Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu Tahun 2017 M/1438 H,Kita tingkatkan Silaturahim,Keimanan,dan Ketaqwaan, meniti Tangga menuju Surga.

Turut Dihadiri juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul hadi,M.Pd.I., Bupati Pringsewu Hi.Sujadi Saddad dan Wakil Bupati Drs.Hi.Fauzi.,Plt.Sekda Andi wijaya,Para Asisten I,II,dan III,Para Staf Ahli,Forkopimda Tanggamus,ketua DPRD Kab,Heri Agus Setiawan,perwakilan Dandim 0424,Kemenag Tanggamus,SKPD terkait,serta tokoh Agama,Alim ulama dan Tokoh masyarakat.
Disela-sela Acara diberikan juga bingkisan Thr Kepada Para perwakilan  Tokoh Masyarakat,Para ulama,perwakilan Wartawan Tanggamus,perwakilan wartawan kab.Pringsewu ,Perwakilan PNS polres Tanggamus,dan perwakilan dandim 0424 Tanggamus.

PKK KABUPATEN TANGGAMUS GELAR BAKTI SOSIAL DI KECAMATAN BULOK

BULOK – Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Af’illah Samsul, S.Pd.I., pagi tadi melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Bulok dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi,, M.Pd.I., serta unsur pimpinan Kecamatan Bulok, Kamis (15/6).
Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung kegiatan  Optimalisasi Kinerja Kader Posyandu Bagi Kader Posyandu Kecamatan Bulok dan Limau yang berlangsung di UPT Puskesmas Bulok Sukamara.

Wakil Ketua PKK mengatakan kegiatan ini merupakan hajat dari penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Ucapan terima kasih Kepada seluruh jajaran PKK Kecamatan, Camat Bulok, UPT Kesehatan Bulok karena telah bekerjasama dengan baik dan kami harapkan semoga bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Dan semoga sembako ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan dari PKK Tanggamus.

“Kami harapkan Jangan di lihat dari nilai barangnya  pada bantuan ini akan tapi, ini adalah tanda kasih kami kepada masyarakat kabupaten Tanggamus. Dan semoga bantuan ini dapat tercukupi dan dapat meringankan beban ibu-ibu untuk menyambut hari raya Idul fitri nanti;” Kata Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus.

SAFARI RAMADHAN PEKON SUKA JAYA

Dalam acara safari ramadhan diwakili bapak plt. Sekda ANDI WIJAYA ST.,MM menyampaikan Tujuan dari pada safari ramadhan guna menjalin silaturrahmi, menyerap aspirasi masyarakat dengan melihat langsung kendala, hambatan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta realisasi pembagunan dan beliau juga menghimbau agar memahami dan bersama- sama mewujudkan VISI Pemerintah “Mewujudkan Masyarakat Tanggamus yang Sejahtera, Agamis, Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing”. Pemerintah Tanggamus memberi bantuan kepada masjid Nurul Iman sebesar 15 juta rupiah dan bantuan kepada anak yatim sebanyak 15 orang.