Pelantikan Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanggamus

KOTAAGUNG–Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I melantik pejabat Eselon IIIa, III b dan Eselon IV jabatan administrator dan pengawas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, di Komplek Islamic Centre, Kotaagung, Rabu (26/4).

Pelantikan pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanggamus berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/624/45/2017 tentang Pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari Eselon III a berjumlah 18 ;Eselon IIIb  23; Eselon IV 59 orang, yang dilantik diantaranya Camat Kota Agung, Drs Herli Rahman; Camat Kotaagung Timur, Nazarudin Gustam,M.M. ;Camat Air Naningan Rizal Alwani SE. ; Camat Pugung, Ismail Johansyah S.E,M.M.; Camat Kelumbayan Romzi S.Pd, ;Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ali Yasmir S.Sos ; Kabid Bina Lembaga dan Pengembangan Partisipasi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Daerah Evi Yulianty SE, MM; Sekretaris Kecamatan Kelumbayan Samsudin; Kasubag Rumah Tangga pada Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Eko Didi Armadi; KUPT Pelayanan dan Penerapan Tekhnologi Kelumbayan Barat Noviar Prihatini B.S.P; Analis Pemerintahan Pada Kecamatan Kotagung Timur, Astawan Gede Agung SE; Pelaksana pada Dinas Kesehatan, Endang Sumiarti S.K.M.,

Dalam sambutannya, Samsul Hadi mengatakan mutasi bagi para pejabat, naik atau turunnya pangkat atau jabatan yang diemban adalah merupakan hal yang biasa, langkah tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan bagi suatu organisasi khususnya di Pemerintahan, yang terpenting saat ini utamanya bagi yang baru saja dilantik adalah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mengeluh hanya membuang energi, dan waktu yang dibutuhkan kita semua hari ini adalah bekerja, saya menginginkan kita semuanya melakukan akselerasi, percepatan perbaikan dilingkungan kerja kita masing-masing,”kata Wabup.

Masih menurutnya pentingnya menjalin kebersamaan akan lebih mempercepat keberhasilan, untuk itu ia mengajak agar dapat bersungguh-sungguh dalam bekerja baik itu pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kerja sukarela (TKS). “Jabatan itu amanah dari tuhan, yang dititipkan, oleh karena itu kita laksanakan dengan baik, tadi bapak dan ibu-ibu menandatangani pakta integritas, bagi yang tidak menandatangani tidak akan mendapatkan tunjangan dan dianggap belum ikut pelantikan,”ujarnya.

Ia juga mengajak kepada para pejabat untuk menjadi contoh dan teladan masyarakat, memang semua manusia memiliki keinginan  tetapi hendaknya semua itu harus mampu dikendalikan ke arah yang lebih baik. Ia juga mengimbau kepada para camat agar segera mempelajari tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pahami betul undang-undang tentang desa, awasi, bina dan arahkan kepala pekon, kita tidak  menginginkan satu pejabat di Tanggamus ini yang harus repot dan susah berhadapan dengan hukum, terutama kepada kakon yang kita semua ketahui tidak semua kakon memiliki SDM yang mumpuni, dan ini merupakan tugas kita semuanya, dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada inspektorat agar terus melakukan pembinaan,”pesannya

WAKIL BUPATI SAMBUT TIM PENILAI LOMBA UKS TINGKAT NASIONAL

Sumberejo-  Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., pagi tadi menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional di SMA N 1 Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/4).

Kegiatan Lomba UKS Tingkat Nasional untuk kategori SMA dan sederajat tersebut dilakukan karena SMA N 1 Sumberejo berhasil lolos mewakili Lampung dalam mengikuti lomba tingkat Provinsi sehingga berhak mengikuti lomba tingkat nasional.

Dalam sambutan tertulisnya Wakil Bupati mengatakan bahwa atas nama Pemerintah dan masyarakat Tanggamus mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat-UKS Tingkat Nasional Tahun 2017 di SMAN 1 Sumberejo Kecamatan Sumberejo ini.

Beliau menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan sekaligus derajat kesehatan khususnya dilingkungan sekolah. Karena menurutnya tidak hanya bermanfaat bagi siswa saja, namun perilaku hidup sehat tersebut dapat dibudayakan hingga ke Lingkungan keluarga.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pendidikan dan instansi terkait telah memprogramkan berbagai kegiatan yang mendukung pelaksanaan program LSS-UKS, diantaranya adalah pelatihan Dokter Kecil tingkat SD, Pelatihan Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP, dan Lomba Sekolah TK, SD, SMP dan SMA.

“harapan kami tentunya, apabila berdasarkan hasil penilaian Tim nanti bahwa SMAN 1 Sumberejo ini dianggap layak untuk mendapatkan Juara Tingkat Nasional, ini merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai bagi kami masyarakat Kabupaten Tanggamus, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan insyaallah kami akan mampu untuk mengembannya, “ harap pak Wakil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penilai Dr. Agus Suharyantu, Kabiro Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi, MM., Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Aff’illah, S.Pdi., para Asisten, Kepala Dinas, Camat dilingkungan Pemkab Tanggamus.

 

Upacara Rutin Bulanan, Peringatan Linmas, Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah

PEMKAB TANGGAMUS –  Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.I menjadi pembina Upacara pada Peringatan Hari Hansip/Linmas,Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus,Jum’at (21/4)

Dalam sambutan Wakil Bupati Samsul Hadi.M.Pd.I, menyampaikan amanatnya Kehadiran HANSIP di Indonesia bersamaan dengan peristiwa perang kemerdekaan. Hansip dibentuk ats dasar kehendak rakyat,dengan cara ikut berpartisipasi  aktif membantu angkatan perang melalui pertahanan garis belakang ,dalam bentuk penyelenggaraan keamanan rakyat. Setelah berakhirnya perang kemerdekaan ,secara formil pada tanggal 19 April 1962 Organisasi HANSIP dibentuk diseluruh wilayah Republik Indonesia. Tujuan pembentukan HANSIP ,sebagai wadah yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan ,pemerintahan,penanggulangan bencana dan pengungsi. HANSIP sejak tahun 2002 telah berganti nama menjadi Perlindungan Masyarakat (LINMAS) yang fungsinya lebih kearah perlindungan masyarakat dan penanggulangan bencana.

Tepat hari ini juga merupakan hari yang istimewa bagi pergerakan emansipasi wanita,karen apda 21 April 1879 yang lalu,telah lahir pejuang emansipasi wanita Indonesia ,yakni R.A. Kartini. Seperti yang kita ketahui dan kita rasakan bersama bahwa perjuanagan R.A. Kartini dalam mengangkat derajat kkaum wanita indonesia agar dapat sederajat dengan kaum pria,sungguh besar perjuangan dan api semangat R.A.Kartini ini membuahkan hasil yang sedemikian besar artinya bagi wanita Indonesia pada ssat ini dan waktu yang akandatang.

Melalui Peringatan Hari Kartini ini saya mengajak kepada para wanita di Kabupaten Tanggamus ,mari berusaha menjadi wanita dan ibu yang sehat. Tingkatkan kualitas keluarga melalui generasi sehat, lakukan introspeksi, bebrbenah dan memperbaiki kualitas diri guna berbuat yang terbaik buat keluarga. Untuk meningkatkankualitas keluarga melalui generasi sehat adalah dengan cara perkawinan yang sah,kondisikeluarga yang memiliki kemampuanhidup mandiri,sejahtera ,berwawasan kedepan ,hidup harmonis ,memiliki jumlah anka yang ideal ,bertanggung jawab,dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Beberapa maslah yang dialami perempuan yang harus segera ditangani dan mendapat perhatian seriius yaitu : Bentuk kekrasan terahadap perempuan,perdagangan orang dan ekspolitasi seksual, Praktek perkawinan dini dan paksa, Rendahnya terhadap pekerjaaan mengasuh dan pekerjaaan rumah tangga ,seperti pekrja rumah tangga yang kerap tidak dibayar diperbudak dengan jam kerja panjang ,tidak mendapat libur,mengalami kekerasan fisik bahkan berujung pada kematian. Masih tingginya angka kematian ibu melahirkan.

Selanjutnya Hari Otonomi Daerah ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 1996,.Berdasrkan Kepres tersebut,tanggal 25 April menjadi Hari Otonomi Daerah ,tetapi Hari Otonomi Daerah bukan hari libur.Otonomi daerah memberikan ruang yang labih luas untuk merespon kebutuhan dan kehendak rakyat di daerah. Otonomi daerah juga mendekatkan pelayanan publik kepada rakyatserta memberikan ruang partisipasi rakyat dan demokrasi yang lebih luas sebagai sarana kaderisasi calon-calon Pemimpin,baik tingkat kota kabupaten provinsi maupun tingkat nasional ,mendorong inovasi sesaui dengan karakter sosial ekonomi dan budaya masing-masing daerah.

Disela-sela upacara juga  deberikan secara simbolis penyerahan BPJS Ketenagakerjaan dan Kartu Anggota BPJS Ketenakerjaan kepada Tenaga kerja Sukarela dilingkungan Pemkab Tanggamus oleh Wakil Bupati Tanggamus.

dan Penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenaga Kerjaan dari Kepala BPJS Kepada Wakil Bupati Tanggamus.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan  Paksi Marga, Asisten III Firman Rani, Forkopimda, SKPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah,S.Pd.I, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus ,Para Camat, dan seluruh pegawai karyawan karyawati di lingkup Pemkab Tanggamus.

DIKLAT DASAR PAUD SE-KABUPATEN TANGGAMUS

Gisting – Plt. Sekretaris Daerah Andi Wijaya,ST.MT, membuka acara Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bagi Pendidik PAUD se Kabupaten Tanggamus, di Aula Gedung NU Kecamatan Gisting, Kamis (20/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua HIMPAUDI  Kabupaten Hj.Af’illah,S.Pd.I, Kabid PKLK(Pendidikan Khusus Luar Sekolah) Saifudin Juhri,M.Pd.i, dari Dinas Pendidikan ,Sekcam Gisting Royihan, Upt Pendidikan kec,Gisting,serta seluruh Guru PAUD se Kab.Tanggamus.

Dalam laporan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Hj. Af’illah, S.Pd.I beliau menyampaikan bahwa kegiatan diklat ini diikuti oleh 110 peserta yang terbagi dalam 10 dari TK dan 100 dari Himpaudi, kegiatan ini berlangsung selam enam hari sejak tanggal 20- 25 April 2017, dengan Jumlah tenaga Pendidik 1116 pendidik,dengan rincian Diklat Berjenjang :Tingkat dasar 320 orang,angkatan satu 150 orang tahun 2014,Angkatan dua 20 orang tahun 2014,angkatan tiga 100 orang tahun 2015.Sedangkan untuk tingkat lanjut 36 orang tahun 2015 ,tingkat mahir kosong,PCP Diklat Tingkat Dasar 2 orang, PCP diklat Tingkat Lanjut  5 Orang,sementara Jumlah peserta didik Se Kabupaten Tanggamus 9.328 anak. Adapun materi yang harus diikuti oleh para peserta pendidik PAUD  adalah tentang konsep-konsep dasar PAUD, dan dasar-dasar cara mengajar di PAUD.

Latar belakang diadakannya diklat dasar  HIMPAUDI ini adalah dengan adanya wajib satu pekon satu paud maka dalam hal ini masih banyak tingkat pendidikan yang belum memadai oleh karena itu untuk meningkatkan kompetensi pendidik harus menerapkan kegiatan pembelajaran guna untuk membangun dan memperkuat karakter. Seiring  dengan hal tersebut muncul permasalahan yang menyangkut kulaitas baik dari asfek pelayanan maupun kualitas pendidik,pendidik juga memiliki latar yang sangat bervariasi dan tidak sesuai persyaratan sehingga masih banyak yang berpendidikan rendah maka dari itu HIMPAUDI  mengadakan diksar dan diksut untuk meningkatkan kompetensi guru.
Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus yang diwakilikan eoleh Plt.Sekretaris Daerah Andi Wijaya,ST.MT,Beliau menyampaikan bahwa Program Diklat Tingkat Dasar bagi pendidik PAUD merupakan kewajiban bagi para pendidik,untuk meningkatkan kompetensinya di dalam pembelajaran PAUD. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional ( Permendiknas) Nomor 16 Tahun 2007 tentang Kompetensi Guru dan Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan PAUD.
Dengan diklat ini diharap pendidik PAUD mampu memahami kompetensi apa saja yang diperlukan untuk mengajar anak usia dini sehingga bisa lebih terarah dan berimplikasi pada kualitas pendidikan PAUD itu sendiri

Pemerintah Kabupaten Tanggamus sejauh ini sangat peduli dan memberikan dukungan penuh terhadap Pendidikan Anak Usia Dini. Hal ini terlihat semakin meningkatnya anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus bagi pembinaan dan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini. Jika di Thaun 2016 2,0 Milyar Rupiah, di Tahun 2017 anggaran naik menjadi 2,87 Milyar Rupiah, yang terdiri dari : Belanja Hibah kepada HIMPAUDI rP 300 Juta, Pembinaan dan pengembangan pendidikan lembaga PAUD/TK Rp 2,13 Milyar, BOP PAUD (DAK Non Fisik) Rp 161,6 Juta, Pembinaan dan peningkatan peran BUNDA PAUD di kabupaten tanggamus Rp 150 Juta, Lomba Kelompok BKB ,Posyandu dan PAUD (BKB Terpadu) RP 80 Juta, Jambore pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di kabupaten tanggamus Rp 28 Juta, dan Gebyar PAUD rP 24 Juta.

Dengasn semakin meningkatnya dukungan anggaran yang diberikan terhadap pembinaan dan pengembangan pendidikan anak usia dini, pemerintahkabupaten tanggamus berharap dalam rangka pengembangan layanan PAUD maka seluruh pihak yang berkompeten dan stakeholder terkait harus berkomitmen membangun sinergitas ,jejaring kerja dan kemitraan sesuai dengan peran ,tugas pokok dan fungsi serta kewenangan masing-masing,dengan demikian persoalan banyaknya pekon yang belum memiliki layanan PAUD dapat segera dituntaskan.Saya juga berharap kepada pengurus dan anggota HIMPAUDI untuk terus berinovasi mengembangkan sistem pembelajaran yang lebih kreatif dan mendidik guna memaksimalkan penggalian potensi dan karakter positif anak.

Pengajian Peringatan Isra’ Mi’roj

Ulu belu –  Selasa  ( 18/4) Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I didamping Wakil ketua TP PKK Hj.Af’illah,S.Pd.I,Menghadiri acara Pengajian Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1438 H , Di masjid Al Ikhlas Pekon Gunung tiga Kecamatan Ulu Belu.
Turut dihadiri dalam acara tersebut Plt,Sekda Andi Wijaya,S.T., Asisten III Firman Rani,Staf Ahli, Anggota DPRD Zulki Kurniawan, SKPD terkait Kabupaten,Camat-camat se Kabupaten ,penceramah Ustadz Fuaidi Abdillah dari Pringsewu, Tokoh masyarakat, kepala Pekon se kec.Ulu Belu, serta warga Masyarakat Pekon Gunung tiga.
Dengan tema Peringatan isro’ Mi’roj .,”Isro Mi’Roj sebagai wahana menerapkan makna Sholat dalam kehidupan nyata demi terwujudnya Kabupaten Tanggamus yang Agamis”
 
Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, beliau menyampaikan salah satu penggalang dari Visi kabupaten Tanggamus yaitu adanya kalimat Agamis ,artinya adanya keinginan yg kuat.ingin mewujudkan masyarakat tanggamus ini mengerti agama.
Agama bukan hanya dikenal, tapi bener-bener diketahui,maka dari itulah kita galakkan pengajian bukan hanya seremonial,tetapi setiap ada kesempatan kita lakukan karena ngaji harus di dahulukan.
Beliau juga menyampaikan pentingnya menuntut ilmu, yakni seperti pengajian dengan tujuan untuk menyelamatkan masyarakat tanggamus yang ada dilampung ini.
Agama hnya simbol,dengan kegiatan ini diharapkan bisa merenungkan makna peringatn Isro Miroj, dalam rangka kita ngaji untuk membenahi diri, membongkar diri dari keculahan antar sesama manusia lainnya.
Beliau juga meminta kepada masyarakat yang ada ditanggamus untuk melakukan perubahan,untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus,menjadikan tanggamus lebih maju,sejahtera,aman dan kondusif serta Menjadikan masyarakat yang agamis,dan berakhlak mulia.
Selanjutnya dalam pengajian Peringatan isro’ Mi’roj diisi dengan ceramah Agama Oleh Ustadz Fuaidi Abdillah, dari Pringsewu,dalam ceramahnya beliau menyampaikan  bahwa kita semua harus mentauladani sifat baginda Rasulullah SAW, dengan cara bertakwa menjalankan semua perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya,seperti tentang tata cara melaksanakan Sholat yg benar sesuai tuntunan ajaraan agama islam.

Wabup Samsul Hadi Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanggamus

Kota Agung – Senin (17/4) Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi melantik 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dengan jabatan Kepada SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat utama Pemkab Tanggamus, dengan dihadiri oleh Plt. Sekdakab, para Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Pansel PPTP Kabupaten Tanggamus, No : Kpts/566/Pansel-Tgms/2017 Tentang Penetapan Hasil Akhir Keseluruhan Tahapan Seleksi Terbuka Pengisian PJPT dilingkungan Pemkab Tanggamus dan Surat Rekomendasi Komisi ASN No : B-1124/KASN/4/2017 Tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian JPTP dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Johansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Rizal Pahlevi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Retno Noviana Kepala Dinas Pariwisata, Syamdjuniston Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gandung Hartadi Kepala Dinas Kebudayaan, Mulkifli Novem Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Edi Narimo Kepala Dinas Perikanan, Razi Azanisyah Kepala Dinas Perhubungan, Zulfadli Kepala Dinas Perdagangan dan Yumin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Wakil Bupati juga mengingatkan agar para pejabat senantiasa menjalankan Pakta Integritas yang telah ditanda-tangani, seperti ; berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, bersikap transparan, jujur, objektif dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, bersedia ditempatkan pada jabatan apapun, sanggup menegakkan disiplin, bebas dari narkoba, serta berdomisili di wilayah Kabupaten Tanggamus. (kominfo-dp)

Tanggamus Adventure Trail

Kota Agung — Dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus, gabungan komunitas trail Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, menyelenggarakan Tanggamus Adventure Trail (TAT) ke 3, yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 15 s/d 16 April 2017.
Event ini diikuti oleh 1200 peserta dari seluruh Lampung termasuk dari luar Lampung, seperti Bengkulu, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.
Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi menyambut gembira pelaksanaan event ini, karena selain dalam rangka memperingati HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus, melalui event ini juga akan mengenalkan keindahan alam Tanggamus kepada masyarakat Provinsi Lampung dan luar Provinsi Lampung, sehingga kedepannya akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Tanggamus.
Dengan rute sejauh 120 km dari Lapangan Pemda Tanggamus di Kota Agung Timur melintasi Kecamatan Limau, Cukuh Balak sampai ke Pantai Paku Kecamatan Kelumbayan dan kembali finish di Lapangan Pemda Tanggamus di Kota Agung.
Dalam trail Adventure ini panitia yang diketuai Sunu Jatmiko menyediakan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor trail KTM EXCF 250 6Days serta 1 unit mobil Daihatsu Ayla, serta puluhan hadiah lainnya.
Pada pengundian yang dilakukan pada malam penutupan di Lapangan Pemda Tanggamus oleh Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi dan Plt. Sekda Tanggamus Andi Wijaya, hadiah utama sepeda motor trail KTM dimenangkan oleh Bolang, peserta dari Pringsewu dan mobil Daihatsu Ayla oleh Eddy Sudrajat dr Rawajitu

Peringatan Hari Lahir NU ke-94

KOTAAGUNG – Peringatan Hari Lahir NU Ke 94 tahun,16 Rajab 1344- 16 Rajab 1438 H Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanggamus dipusatkan di Masjid Nurul Faizin Islamic Center Pekon Kedamaian Kecamatan Kotaagung,Minggu ( 16/4/2017)

Dilaksanakan juga kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PAC ISNU se-Kab. Tanggamus secara simbolis oleh Drs. H. Lazuardi Alwi (Ketua ISNU Prov. Lampung).

Dalam Laporan ketua Panitia Bapak Amiruddin Harun,S.Pd.I Ketua PCNU Kab.Tanggamus beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak atau ibu sekalian atas terselenggaranya kegiatan ini.
Lebih khusus kami mengucapkan kepada Pemerintah Tanggamus yang selama ini selalu memberikan Sport dan dukungan kepada Harlah NU di Kabupaten tanggamus.
Kepada seluruh jajaran warga NU Untuk semakin Memperkokoh Ukhuwah Islamiah,menjaga harga diri demi kejayaan dan kemajuan Nilai yang tinggi Nahdatul Ulama.

Selanjutnya Sambutan Bapak KH.Raden Soleh Baijuri,S.Hi.,ketua PWNU dari Provinsi Lampung, beliau mengucapkan selamat kepada pengurus badan otonom yang telah dilantik,semoga NU di Kabupaten Tanggamus selalu jaya. Beliau juga menyampaikan kepada jajaran NU kita harus terus melakukan konsolidasi ,memperkokoh ukhuwah islamiah guna menumpas aliran Radikalisme yang menyimpang dari ajaran Agama.Semoga NU Kedepan akan lebih baik dan Eksis di Kabupeten Tanggamus dan Lampung.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Hi.Samsul beliau menyampaikan Ucapan selamat kepada Nahdatul Ulama. Semogau NU tambah berkah,dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari warga masyarakat untuk pembangunan yang ada di kabupaten Tanggamus. Beliau juga Wabup, mengajak kepada kita semua untuk melakukan perubahan untuk kabupaten tanggamus,selama ini indeks pembangunan Tanggamus masih rendah, masih banyak ketertinggalan yang belum kita capai , untuk itu marilah bersama sama kita membangun tanggamus yang kondusif,serta terus jaga tanggamus agar selalu aman dan kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi,M.Pd.I, Plt.Sekda Andi Wijaya,ST, Asisten I Paksi Marga,SE Bidang Pemerintahan, Anggota DPRD Heri Agus Setiawan,S.Sos, beserta Anggota, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj.Af’Illah, S.Pd.I ,Kaften Inf.Yulian Abri (Danramil 424-03 Kotaagung ),Forkopimda,SKPD Terkait ,Camat-Camat, Uspika Kecamatan Kotaagung, Dpc Pemuda Ansor Tanggamus Ali Ghaffan, SE.
Ketua DPW Lampung Habib Yahya Assegaf, Ketua DPC Tanggamus H. Ahmad Mahfud, DPC ISHARI ,ketua NU Tanggamus H.Amiruddin Harun S.Pd.I
PWC ISNU Kab.Tanggamus,Bpak Lazuardi dari Provinsi lampung, Penceramah dari Provinsi Lampung Bapak KH.Zulfa Mustofa(Katib Aam PBNU),Alim Ulama,Tokoh Masyarakat,serta pemuda Pemudi Nahdatul Ulamaa se Kabupaten Tanggamus Kab.Tanggamus.