WAKIL BUPATI SERAHKAN SK CPNS BIDAN PTT

KOTAAGUMG – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd.I siang tadi Rabu ( 29/3) menghadiri acara Penyerahan SK Bupati tentang Pengangkatan CPNS dari PTT Kemenkes RI, di Aula Islmic Center Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung.

Dalam Laporan Kepala BKD Ibu Nur Indrati, M.Kes, Dasar Pengagngkatan CPNSD dari pegawai tidak tetap (PTT) Kementrian Kesehatan diLingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Tahun 2017 adalah Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 07 Tahun 2017 tanggal 24 Januari tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dari Program PTT Kemenkes dilingkungan Pemerintah Provinsi/Kota Tahun Anggaran 2017 ,dan surat Menpan RB Nomor R/136/S.SM.01.00/2017 Tanggal 01 Februari 2017 perihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tiadak Tetap dan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Kementrian Kesehatan.

Dalam surat tersebut ,terapat 170 orang tenaga PTT Kemenkes yang memenuhi syarat ,lulus tes kompetensi dasar dan berusia dibawah 35 tahun pada tanggal 01 juni 2016 ,yang terdiri dari 2 orang tenaga dokter umum, 1 orang dokter gigi, dan 167 orang bidan. Keseratus Tujuh puluh orang CPNS tersebut telah mendapatkan persetujuan penetapan nomor induk pegawai dari kepala kantor regional V BKN Jakarta Nomor 0264/KR.V. .25.3/10/2017 tanggal 20 maret 2017 Perihal penetapan nomor induk pegawai dan telah ditetapkan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tanggamus Berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 813/525/45/2017 tanggal 24 maret 2017.

Perlu kami sampaikan juga bahwa pada kabupaten tanggamus masih terdapat 14 orang tenga bidan dari PTT kemenkes yang tidak bisa diangkat sebagai CPNSD dikarenakan batasan usia sudah melebihi 35 tahun ,terhadap mereka ini akan menunggu ketentuan lainnya dari pemerintah pusat.

Untuk Penugasan dan penempatan ,ditetpkan berdasarkan keputusan bupati tanggamus nomor 824/526/45/2017 tanggal 24 maret 2017, penempatan tugas tersebut disesuaikan dengan tempat Tenaga PTT tersebut bertugas sebelumnya ,baik sebagai dokter atau bidan desa.

Sementara dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I , beliau menyampaikan ucapan selamat bagi saudara yang pada hari ini menerima SK pegangkatan sebagai seorang CPNS dilingkup pemerintah kabupaten tanggamus ,hal tersebut adalah buah hasil dari loyalitas ,kerja keras ,dan kesabaran saudara selama ini mengabdi didaerah dan wilayah -wilayah terpencil. Pengangkatan ini sesuai dengan Surat Keputusan yang ditandatangani MOU serta disesuaikan dengan tempat yang ditugaskan ,jadi jangan ada yang mengajukan mutasi tempat bertugas ,karena yang menginginkan status yang telah saudara dapatkan ini sangat banyak.

Beliau juga menekankan bagi para CPNS yang baru menerima SK Pengangkatan hendaknya lebih mengedepankan pengertian dan pelayan kepada masyarakat ,bukan mengedepankan hak karena setiap pegawai Negeri Sipil akan terikat aturan kepegawaian yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Perlu diingat bahwa seorang calon pegawai negeri sipil yang sejati adalah seorang pegawai negeri sipil yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima ,tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh pegawai negerisipil tersebut.

Dalam bekerja CPNS harus bisa bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan sesama rekan kerja maupun tim, serta CPNS juga diwajibkan harus paham atas peran dan tupoksi selaku abdi negara sesuai undang-undang ASN, serta berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,tingkatkan kualitas dan kinerja yang baik.

Turut hadir dalam acara terebut Kepala BKD Ibu Nur Indrati, M.Kes, Staf Ahli Bidang Pengembangan Jonsen Vanesa, serta seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Bidan PTT Kabupaten Tanggamus.

KAKWARCAB LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI SUMBEREJO

Sumberejo – Kakwarcab Gerakan Pramuka sekaligus Wakil Bupati Kabupaten  Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., siang tadi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kwaran Gisting dan Sumberejo di Lapangan Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, Rabu (29/3).

Dalam kegiatan tersebut Kakwarcab Hi. Samsul Hadi mengapresiasi  kepada seluruh anggota di Sumberejo dan Gisting yang masih aktif serta konsisten di Kepramukaan.

Beliau menghimbau sebagai pembina diseluruh tingkatan agar memberikan contoh yang baik kepada anggota pramuka yang lebih muda di segala sektor baik itu dari cara berpakaian seragam pramuka yang benar, dalam kehidupan kemasyarakatan serta mengajar di sekolah masing-masing.

Permasalahan bangsa, lanjut beliau, di Indonesia ini sangat serius salah satunya adalah sudah pudarnya jiwa patriotisme pada bangsa kita, kejahatan bertambah yang dilakukan oleh anak muda, karena itu ia berkomitmen akan terus melaksanakan pembinaan keparamukaan untuk mengarahkan membentuk karakter anak muda generasi penerus kita ke arah yang positif serta dapat kreatif, cerdas, bersaing dalam dunia kehidupan yang akan senantiasa menantinya dimasa depan.

Selanjutnya,  meminta kepada kakwaran untuk  mengevaluasi  pelaksanaan kurikulum disekolah sudahkan melaksanakan kurikulum ekstrakulikuler wajib, berdasarkan Undang- Undang tentang Kepramukaan, dimana setiap sekolah wajib melaksanakan 2 Jam didalam kelas tentang Pramuka, kemudian 16 jam materi Pramuka yang diajarkan di awal tahun ajaran sekolah.

“saya mengingatkan jangan sampai tidak dilaksanakan, silahkan bentuknya apa saja, jangan diajarkan anak didik kita untuk tidak disiplin karena ketidak disiplinan anak- anak kita merupakan awal kemerosotan suatu bangsa, “ Pungkasnya

Pada kesempatan itu juga beliau melantik PKU Laksana, dan Penggalang.  Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Kepramukaan Kabupaten Tanggamus, Jajaran Kwaran Gisting dan Sumberjo.

 

WABUP HADIRI PISAH SAMBUT KAPOLRES TANGGAMUS

Kota Agung — Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah S.Pd.I., menghadiri acara Pisah Sambut Kapolres Tanggamus dari pejabat lama AKBP. Ahmad Mamora, S.IK., yang akan bertugas ke Polda Riau, kepada pejabat baru AKBP. Alfis Suhaili, S.IK, M.Si., yang sebelumnya bertugas di Polda NTT. Acara dilaksanakan di GSG Islamic Center Kota Agung, Senin malam 27 Maret 2017.


Dalam sambutannya Wabup Samsul Hadi kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Ahmad Mamora dan Ibu Ina Ahmad Mamora, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh prestasi di Kabupaten Tanggamus. Wabup juga berharap meskipun bapak Ahmad Mamora dan keluarga telah bertugas jauh dari Tanggamus, hendaknya kenangan akan Bumi Begawi Jejama jangan dilupakan.

Selanjutnya Wabup juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Tanggamus kepada bapak Alfis Suhaili dan Ibu Amie Alfis Suhaili. “Selama ini kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Penegak Hukum telah berjalan dengan baik, oleh sebab itu kami berharap hal yang sudah dimulai oleh Kapolres yang lama dapat terus dilanjutkan.” Kami juga meminta kepada Kapolres yang baru agar tidak sungkan dalam menegakkan hukum di Kabupaten Tanggamus, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Tanggamus,” tambah Wabup.


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan serta sejumlah anggota DPRD, Forkopimda Kab. Tanggamus, Plt. Sekdakab Andi Wijaya, ST, MM., para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, serta Camat dilingkup Pemkab Tanggamus.

GUBERNUR HADIRI KEGIATAN GERMAS DI TALANG PADANG

Talang Padang – Pemerintah Provinsi Lampung siang tadi menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat  Hidup Sehat (GERMAS) di Lapangan Tangsi Talang Padang, Minggu (26/03)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Hi. Muhammad Ridho Fikardo, serta Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Para Pejabat Provinsi Lampung, PLT Sekda Tanggamus, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung di Kabupaten Tanggamus, masyarakat Tanggamus juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh program, bantuan yang digulirkan atau serahkan oleh Pemprov Lampung untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Mudah-mudahan dalam hadirnya Gubernur pada acara  Gerakan Kampanye Masyarakat Peduli Kesehatan ini  memberikan spirit yang luar biasa pada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Kemudian,dalam sambutannya Gubernur Lampung mengatakan bahwa kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting karena keluarga kita kedepan ini terutama di Lampung akan mengalami kemajuan yang sungguh luar biasa, hari ini  sedang dibangun jalan Tol, dan insyaallah Bandar Udara kita akan menjadi Bandara Internasional . kata Gubernur

Pembangunan tersebut tentunya akan membawa untuk kesejahteraan kita semua, anak cucu kita, Keluarga kita, sanggupkah kita bersaing ditengah – tengah kemajuan yang kita buat kedepan ini, kata Gubernur, itu semua tergantung dari manusia-manusia terutama anak-anak Lampung. Anak-anak Lampung harus terdidik dengan baik harus memiliki pengetahuan yang memadai .

“untuk itu saya juga bertanggung jawab terhadap pendidikan khususnya SMA/SMK, tetapi bagaimana kita bisa mendidik anak-anak Lampung  dengan baik,walaupun sekolahnya bagus kalau anak-anaknya tidak sehat,  untuk itulah saya berharap kita menjaga betul gizi kesehatan anak-anak kita supaya mereka kedepan bisa menjadi manusia-manusia yang unggul.

Saya berharap sekian tahun kedepan yang berdiri  disini adalah anak-anak kita ini, maka jaga kesehatan dengan baik, belajar dengan baik, kemajuan sudah kita buat kemajuan sudah kita dapat yang memimpin harus anak-anak Lampung yang sehat, “ Pungkas Gubernur

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan kepada guru ngaji, pengelola zenajah, gali kubur, serta sunatan masal. Kemudian meninjau stand pelayanan kesehatan, pertanian, pameran mesium Lampung, serta tinjau lokasi bakti sosial sunatan masal dan pengundian Door Prize sepedah motor yang diraih oleh Helendia Lestari dari Pekon Kutaraja Talang Padang yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Fikardo. Kegiatan selanjutnya senam sehat massal dilapangan Tangsi Talang Padang.

Selain itu juga Gubernur menyerahkan bantuan Mobil Perlindungan Anak secara simbolis kepada Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi secara Langsung. Dan dilanjutkan dengan makan pisang bersama sebagai simbol gerakan hidup sehat.

 

       

PEMKAB TANGGAMUS GELAR RAKOR BULANAN

Kota Agung – Rapat Koordinasi Bulanan yang digelar di Aula Utama Setdakab Tanggamus tadi pagi digelar dan dihadiri hampir seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus serta Para Camat, Instansi Vertikal yang ada di lingkungan Pemkab Tanggamus, Kamis (23/3)

Rapat sendiri  dimoderatori oleh Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi.,  PLT Sekda Andi Wijaya, Asisten Bidang Administrasi Firman serta para staf Ahli Bupati.

Sementara itu dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan bahwa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus harus menjadi prioritas di masa yang akan datang karena menurut beliau hal tersebut diperlukan mengingat sebagai aparatur negara harus memiliki kreatifitas, kemampuan berinovasi  dalam melayani masyarakat serta menjabarkan  program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Selain dilingkungan Aparatur Sipil Negara atau  Struktural Pemerintahan, peningkatan kualitas SDM juga harus menjadi prioritas kedepannya terutama di lingkungan para dewan Guru di Kabupaten Tanggamus. Dana Bantuan Operasional Sekolah tahun ini bisa digunakan untuk peningkatan SDM guru, tidak usah membeli barang-barang yang tidak ada peruntukannya dan sarana prasarana penunjang pendidikan, “ini masa depan bangsa kita malu hasil ujian kita jelek, “  tegas Pak Wakil

Kemudian, lanjut Pak Wakil, pengawasan pada guru dan petugas pengawas juga penting, terutama di daerah terpencil dan jauh dari ibu Kota, akan menjadi prioritas pengawasan Pemda. Kasihan dengan anak-anak kita yang di gunung-gunung jika harus belajar dengan kondisi jalan ditempat atau tidak berkembang akibat dari pengawasan dari kita kurang terhadap kinerja para guru serta jajaran terkati.

Selanjutnya Wakil Bupati juga mengharapkan agar dinas Pendapatan Daerah dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah, optimalkan potensi-potensi PAD kita. Katanya

Untuk itulah diperlukan tindakannyata berupa sosialisasi kepada pemilik Rumah Makan, Hotel/Penginapan, terutama oleh jajaran Kecamatan, Para Lurah/Kepala Pekon yang ada di lingkungan Pemkab Tanggamus. Pungkasnya

WAKIL BUPATI : DIDIKLAH ANAKMU JANGAN SEPERTI ENGKAU DIDIDIK OLEH BAPAKMU, KARENA ANAKMU AKAN HIDUP PADA ZAMANNYA BUKAN PADA ZAMANMU

PUGUNG – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., pagi tadi membuka kegiatan Gebyar TK se-Kecamatan Pugung di Lapangan Pekon Way Jaha, Rabu (22/03)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Ketua HIMPAUDI Tanggamus Hj. Af’illah Samsul, S.Pdi., PLT. Kadis Pendidikan Tanggamus, Kabid Paud Dinas Pendidikan, Camat, Uspika, Kepala Pekon se-Kecamatan Pugung.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati mengajak kepada walimurid  Kecamatan Pugung untuk memasukkan anaknya ke Paud/TK mulai tahun ini, jangan ada alasan tidak ada dana, karena Pemkab Tanggamus mulai tahun ini memberikan Bantuan Operasioanl Paud  (BOP)  setiap anak 1 Tahunnya sebesar 600 ribu rupiah.

Termasuk guru-gurunya mulai tahun ini semua guru Paud /TK diberi dana insentif sebesar 150 000 rupiah per bulan dan akan diberikan selama 14 bulan. Katanya

Wakil juga mengajak kepada guru Paud untuk meningkatkan kualitas diri, karena tujuan pendidikan adalah mengantarkan anak menuju masa depan yang baik, Kahlil Gibran adalah seorang guru ahli pendidikan dari negara Libanon di timur tengah, menyampaikan bahwa didiklah anakmu jangan seperti engkau dididik oleh  bapakmu, karena anakmu akan hidup pada zamannya, bukan pada zamanmu.

Diakhir sambutannya beliau mengajak dan menghimbau kepada para  pendidik Paud/TK agar memberikan kasih sayang kepada  anak- anak dan itu  harus kita kembangkan setiap saat, seperti contoh teladan harus kita kedepankan, guru TK/Paud bukan guru SMP/SMA, bukan gurunya Mahasiswa, tetapi gurunya anak kecil yang tulangnya masih rapuh, maka beliau mewanti agar hati-hati dalam melampiaskan kasih sayang kita.

“ayo kita bangun Tanggamus, Tanggamus membangun didasari oleh peningkatan sumber daya manusia yang baik,”  Pungkasnya

 

 

Peringatan HUT Ke 20 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke 53 Provinsi Lampung Samsul Hadi : “Berubah Menjadi Lebih Baik dan Menjadi Yang Terbaik”

Kota Agung – Tanggal 21 Maret adalah momentum yang sangat penting bagi Kabupaten Tanggamus, dimana tanggal ini tepatnya 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus resmi dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.2 Tahun 1997, sehingga pada tahun 2017 ini Kabupaten Tanggamus telah genap berusia 20 tahun. Selain itu tanggal ini juga berdekatan dengan hari lahirnya Provinsi Lampung yang jatuh pada tanggal 18 Maret, yang mana pada tahun 2017 ini genap berusia 53 Tahun.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 53 Provinsi Lampung. Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan berbagai kegiatan, untuk memperingati dan memeriahkan kedua HUT tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan terbagi dari kegiatan utama dan kegiatan yang sifatnya memeriahkan peringatan HUT. Untuk kegiatan utama, Pemkab Tanggamus melaksanakan kegiatan berupa Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanggamus, yang dilaksanakan pada Senin pagi (20/03), bertempat di Ruang Sidang DPRD Tanggamus. Selanjutnya pada Selasa pagi (21/03) dilaksanakan Upacara Peringatan HUT yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Agung yang dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Kota Agung Timur. Siang harinya dilaksanakan Pengajian Akbar yang bertempat di Masjid Nurul Faizin Islamic Center, dengan dihadiri penceramah Ustad. Wijayanto dari Jogyakarta, serta ditutup dengan Pagelaran Doa Bersama pada malam harinya yang juga bertempat di Masjid Nurul Faizin.

Sebelumnya telah pula dilaksanakan beberapa kegiatan yang sifatnya memeriahkan, seperti ; Penilaian Lomba Kebersihan dan Keserasian Kantor (13-15/03), Lomba Futsal (13-24/03), Lomba Senam Tanggamus Sehat (15-16/03), Tanggamus Expo (16 s/d 19 Maret), Pentas Seni Pelajar (17-18/03), Gebyar PAUD (18/03). Termasuk beberapa kegiatan lagi yang akan dilaksakan, yaitu ; Jalan Sehat (25/03), Penilaian Lomba Kelompok Tani Berprestasi (10-26/03), serta Tanggamus Adventure Trail (16-17/04).

Dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT, yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Agung, Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para pendahulu dan pendiri Kabupaten Tanggamus atas jasa dan pengabdian mereka selama ini. Dirinya juga mengajak agar masyarakat Tanggamus memiliki rasa cinta dan rasa memiliki yang termanifestasi dalam sikap dan tingkah laku.

Dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas, sesuai dengan profesi dan potensi diri masing-masing, sejalan dengan tema Peringatan HUT Kabupaten Tanggamus yang ke 20 ini ; Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Iman dan Taqwa. “Tema ini hendaknya menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan beraksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman, menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, maju dan sejahtera lahir dan batin, berlandaskan iman dan taqwa,” kata Samsul.

Pada kesempatan itu juga Samsul Hadi menyampaikan bahwa pada tahun 2017 ini, RSUD Kota Agung akan berganti nama menjadi RSUD Batin Mangunang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa Batin Mangunang yang telah berjuang melawan penjajahan Belanda diwilayah Teluk Semaka pada periode tahun 1820-1833. “Dengan diabadikannya nama Batin Mangunang ini menjadi nama RSUD, diharapkan akan memotivasi masyarakat Tanggamus untuk menghargai jasa pahlawan serta meneladani perjuangan pahlawannya,” tambah Samsul.

Mengakhiri sambutan Samsul Hadi mengajak, “Agar momentum peringatan HUT ke 20 Kabupaten Tanggamus ini, menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan ; berubah menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, yang insya Allah akan menghantarkan kita pada kehidupan yang mandiri dan sejahtera.”

 

 

DPRD GELAR SIDANG PARIPURNA ISTIMEWA PERINGATAN HUT KE 20 KABUPATEN TANGGAMUS DAN HUT KE 53 PROVINSI LAMPUNG

Kota Agung  –  Dalam rangka memperingati HUT Ke 20 Kabupaten Tanggamus DPRD Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-20  dan HUT Ke 53 Provinsi Lampung Tahun 2017 di ruang sidang setempat, Senin  (20/3)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Heri  Agus Setiawan, S.Sos., serta dihadiri oleh Wakil ketua I Rusli soheh,  Para Anggota DPRD,  Forkopimda, Perwakilan Kapolres Tanggamus, Perwakilan dari Dandim 0424, Plt. Sekretaris Daerah Andi Wijaya, Wakil ketua TP PKK  Hj.Af’Illah.,S.Pd.I., Para Staf ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Camat Se- Kab.Tanggamus.

Dalam mukadimahnya Ketua DPRD Tanggamus menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus Genap berusia 20 Tahun, tentunya masih memiliki banyak tantangan dalam segala bidang pembangunan khususnya pembangunan bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut atas nama pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemkab Tanggamus, atas segala usaha dan perjuangan yang telah tercatat dalam sejarah.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus berkomitmen mendukung seluruh kebijakan-kebijakan program pembangunan baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang.

“untuk itu marilah kita jadikan momentum yang baik ini agar kita dapat bersinergi satu dengan lainnya dan memiliki komitmen yang sama dalam melanjutkan program pembangunan sehingga Tanggamus dapat berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota yang  ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya

Sementara itu  Wakil Bupati H.Samsul Hadi.M.Pd.I.,  pada kesempatan tersebut atas nama  Pemerintah Kabupaten Tanggamus Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung yang ke 53.Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Beliau menambahkan telah banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Tanggamus diantaranya Pembangunan dua waduk yaitu waduk Way Se Kampung Tanggamus/Pringsewu, Pembangunan Kawasan Industri Maritim di Kabupaten Tanggamus, serta pembangunan infrastruktur lainnya.

Selanjutanya beliau menambahkan Tema pada peringatan HUT  Ke -20 tahun 2017 ini adalah “Dengan HUT Ke-20 Kabupaten Tanggamus kita tingkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan iman dan Takwa “.

Sedangkan Visi Kabupaten Tanggamus 2013-2018  yakni “Terwujudnya Masyarakat Tanggamus yang Sejahtera, Agamis, Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing Berbasiskan Ekonomi Kerakyatan”

“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Pribadi mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin dan anggota legislatif, para birokrat, seluruh masyarakat Tanggamus , swasta serta seluruh instansi  vertikal yang berada diwilayah kabupaten Tanggamus yang telah bekerja keras untuk kemajuan masyarakat tanggamus ,sehingga kenerja penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Tanggamus memperoleh raihan Opini Wajar Tanpa pengecualian dari BPK Selama 2 Tahun berturut-turut ditahun 2015 dan 2016.

Selain itu, tambah Wakil Bupati, prestasi Kabupaten  Tanggamus dalam kurun satu tahun terakhir ini pula turut membanggakan bagi kita semua dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi kepada  Pemerintah Kabupaten Tanggamus diantaranya, Juara umum MTQ Ke-44 Provinsi Lampung, Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2016, Penghargaan ini hanya diberikan kepada 16 Kabuoaten/Kota dari seluruh Indinesia.

Top 35 Sistem inovasi Pelayanan Publik Indonesia, Kabupaten  peduli HAM Tingkat Nasional Tahun 2016, Juara V Tingkat Nasional Lomba Mangement Usaha Kelompok Ternak, Stand Terbaik pariwisata AITIS EXPO di Jakarta  Internasional Expo Kemayoran, Peringkat II Provinsi Lampung dlam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Juara II Pawai Budaya Nusantara Festival Krakatau Provinsi Lampung, Juara I Lomba GSI/PSI Tingkat Provinsi Lampung, Juara II lomba P3KSS Tingkat Provinsi Lampung, Peringkat III Penyelesaian Kerugian Daerah Tahun 2016 dari BPK Provinsi Lampung. Pungkasnya