PELANTIKAN DI LINGKUNGAN PEMKAB TANGGAMUS

IMG_5771
PEMKAB- Senin (23/01) PLT. Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi. M.Pd.I., Melantik pejabat Administrator dan Pengawas yaitu Eselon III dan IV di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Kecamatan Kotaagung Timur.

Berdasarkan Hasil Rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kabupaten Tanggamus Nomor : 800/058/.a/45/2017 Tanggal 19 Januari 2017. tentang Pemberhentian, pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam dan dari Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

IMG_5763
Dengan ini memutuskan, menetapkan memberhentikan Pegawai Negeri Sipil yang namanya tersebut dalam lajur dua dari jabatan sebagaimana tersebut dalam lajur lima daftara lampiran keputusan ini dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu sebagai berikut:

Robin Sadek,S.S.T.P. Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah,Muayin Zen,S.P., M.M.P. Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Keterangan no.urut 1 s.d 43 diberikan tunjangan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk Eselon III-a, Usman ,S.Pd. Kepala Bidang Ketenagaan Pada Dinas Pendidikan, Munzir,S.E. Sekretaris Kecamatan Limau,Keterangan No. Urut 44 s.d 168 diberikan tunjangan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk Eselon III-B,Renaldi Meldiawan,S.T. pelaksana pada sekretariat daerah, keterangan yang bersangkutan alih tugas ke kabupaten lampung tengah, Apriliani Taurusia, S.Kom. Analis Hasil Penelitian pada Badan Pengembangan dan Penelitian,Basroni ,S.Sos. Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Firmalinda,S.Sos., M.M. Analisis Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunagan Anak, Keterangan No.Ururt 170 s.d 172 diberikan tunjangan  Jabatan Fungsional sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Muhammad Yudhi Maryuni,S.Sos. Kepala Sub Bagian Perangkat Pekon dan Kelurahan pada Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah , Nunik Waliasih,S.Kom. Kepala Seksi Pendapatan pada Kecamatan Semaka,Keterangan no.urut 1 s.d 335 diberikan tunjangan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk Eselon IV-a, Epi Satri, S.P. Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi pada Sekretariat Kec. Pulau Panggung, Solikhin, S.Ag. Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi pada Sekretariat Kec. Air Naningan , Keterangan no.urut 336 s.d. 343 diberikan tunjangan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk Eselon IV-b, .

IMG_5781
Sementara dalam sambutan PLT. Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi. M.Pd.I.beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Pesan beliau jaga amanat dengan sebaik-baiknya,jaga kepercayaan dan jaga harga diri kita.selamat bekerja dengan baik dikantor atau di dinas yang baru sesuai dengan tupoksi dan peraturan Undang-undang yang berlaku.dan berhati-hati dengan keuangan jangan coba-coba membuat SPJ Fiktif karena dapat merugikan diri kalian sendiri,,.
IMG_5820
beliau juga berkeinginan berjalan bersamaan untuk membangun kabupaten tanggamus  yang lebih maju,kondusif,aman dan damai.
beliau juga mengingatkan kepada pejabat yang ada lingkungan pemkab tanggamus agar dapat menjauhi narkoba karena tidak ada untungnya untuk diri kita sendiri,gunakan akal sehat kita dengan sebaik-baiknya,dan dengan Statemen dan keuangan yang ada dan jangan coba-coba mengkhianti saya( Plt. BUPATI).

PELANTIKAN KEPALA PEKON

foto6..

PUGUNG–Pelaksana tekhnis (Plt) Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I melantik 11 kepala pekon (Kakon) dilapangan Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Pugung Jumat (20/1).

Dari 11 Kepala Pekon yang dilantik berasal dari 11 Pekon 7 Kecamatan ,yaitu Calon Kepala Pekon Kalimiring Kec. Kotaagung Barat., Calon Kepala Pekon Air Kubang Kec. Air Naningan, Calon Kepala Pekon Sudimoro Kec.Semaka., Calon Kepala pekon Kelungu Kec. Kotaagung.,Calon Kepala Pekon Ngarip Kec. Ulu Belu., Calon Kepala Pekon Pampangan,Pekon Doh, Banjar Manis,suka Padang dan Tanjung Jati Kec. Cukuh Balak., dan kepala pekon Tanjung Agung Kec. Pugung. Adapun pelantikan kepala pekon tersebut telah telah dilaksanakan pemilihannya secara serentak di Kabupaten Tanggamus Tahun 2016.

foto3..

Dalam sambutannya, Plt Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I menegaskan bahwa kakon tidak boleh menjadi pengurus partai politik akan tetapi kakon hanya boleh menjadi anggota partai politik, kakon juga dalam hal ini tidak boleh merangkap sebagai ketua atau anggota badan hippunan pemekonan (BHP), dan ia menyampaikan agar kakon dapat mengemban tugas dan amanah sesuai dengan PP No 72 tahun 2005 tentang peraturan desa/pekon.

foto3..

“Saya menaruh harapan besar kepada saudara yang telah dilantik pada hari ini, agar menjadi kakon yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, penuh tanggung jawab dan paham aturan dan tidak melanggar norma aturan yang ada dimasyarakat,”kata Samsul, Jumat (20/1).

Masih menurutnya, Kakon yang saat ini telah dilantik juga diharapkan agar segera mempersatukan kembali warga yang mungkin pada pilkakon dahulu sempat terkotak-kotak, serta menjaga tali silaturahmi antar warga yang mungkin sempat terganggu karena dampak dari pelaksanaan pilkakon, agar segera melakukan upaya-upaya menciptakan situasi yang harmonis dan kondusif secara intensif hal ini agar tidak ada warga atau masyarakat yang merasa terpinggirkan.

“Setiap pembangunan libatkan semuanya baik BHP, LPM jangan pernah ada niat sedikitpun untuk berlaku curang, karena nantinya dana yang dikelola oleh kakon sangat besar berkisar lebih kurang Rp 1 Miliar, ini dana pekon yang diperuntukan bagi pembangunan di pekon, dan ada pertanggung jawabannya baik kepada pemerintah dan masyarakat dan yang lebih utama kepada Allah SWT,”ujarnya.

foto9.. (1)

Ia juga berpesan kepada ketua tim penggerak PKK pekon agar nantinya turut serta dalam upaya indikasi menekan perbuatan yang berlawanan dengan hukum, dan jika hal tersebut telah terlaksana maka segala bentuk sifat negatif tidak akan terjadi sehingga nantinya akan menjadi panutan masyarakat.

“Jaga martabat sebagai kepala pekon, jauhkan dari narkoba termasuk minum-minuman yang memabukan, karena kakon dilihat oleh masyarakat, sekali lagi jauhi narkoba, kalau sampai ada pejabat atau kakon yang terkena kasus narkoba begitu tertangkap akan langusng dinonaktifkan,”tandasnya.

Pelantikan kakon tersebut sesuai dengan keputusan Bupati Tanggamus Nomor B. 364/11/10/2016 tentang pemberhentian kepala pekon/penjabat kepala pekon dan pengangkatan kepala pekon dalam Kabupaten Tanggamus periode 2017-2023. Dalam SK tersebut menyebutkan keputusan diantaranya: Memberhentikan dengan hormat nama nama tersebut dalam kolom dalam kolom 2 dari jabatannya sebagai kepala pekon/pejabat kepala pekon tersebut dalam kolom 3 dalam lampiran keputusan ini dengan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini; mengangkat nama nama yang tersebut dalam kolom 4 sebagai kepala pekon pada pekon tersebut dalam kolom 5 lampiran keputusan ini; Masa jabatan kepala pekon sebagaimana dimaksud diktum kedua, selama enam tahun terhitung tanggal pelantikan.

Turut hadir dalam acara tersebut , Kapolres Tanggamus Ahmad Mamora.SIK., Kasdim 0424., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan., Insfektur Firman Rani.,Kadis Kominfo Drs. Sabaruddin., Kasat POL PP Yumin BA., Staf Ahli., Uspika., Kepala Pekon., tokoh adat, tokoh masyarkat serta warga masyarakat yang ada dipekon Tanjung Agung Kec. Pugung.

APEL KENDARAAN DINAS

foto8.. foto9...

KOTAAGUNG–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus gelar apel kendaraan dinas (Randis), dihalaman Pemkab setempat. Total 126 kendaraan diperiksa oleh mekanik, hal ini untuk memastikan apa saja kendala pada kendaraan tersebut, yang nantinya akan menjadi rujukan agar segera diperbaiki.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab Tanggamus, Bayu Mahardika mengatakan randis yang dicek kelengkapannya meliputi randis Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, badan, kntor, kabag serta camat total randis yang diperiksa berjumlah 126 kendaraan.

“Pemeriksaan randis hanya dilakukan satu hari saja, dan kita bekerjasama dengan Auto 2000 yang man ini merupakan bentuk pelayanan mereka, dan apabila ditemukan ada peralatan yang rusak nanti akan diganti dan diperbaiki oleh pejabat yang bersangkutan,”tandasnya.

PENGAJIAN AKBAR

foto2...
WONOSOBO- Rabu (18/01) PLT. Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi.M.Pd.I .,menghadiri acara pengajian akbar PC. NU. Kabupaten Tanggamus di Ponpes Roudlatur Azhar Pekon Dadirejo Kecamatan Wonosobo.

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Kab. Hj. Af’illah. S.Pd.i., Sekretaris Daerah Drs. H. Muklis Basri. S.T,M.T,Ms.I., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos.,beserta anggota., Ketua MUI Kabupaten KH. Makmun Siroj., Ketua PC .NU Kab.. H. Amiruddin Harun, M.Pd.I.,Pengasauh Ponpes Roudatul Azhar Ust. M. Saifuddin Zuhri M.Pd.I., Ketua FKUB Kab. KH. Drs. A. Damiri., Kapolsek wonosobo mewakili kapolres tanggamus,.Para Camat, Kepala pekon., tokoh adat,tokoh agama, Mantan Kapolda Lampung Drs. Edwarsyah Pernong Sultan Kerajaan Adaat Paksi Pak Skala Brak yang dipertuan ke 23.,serta Penceramah kita dari Malang Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar. MA..,

foto9..

Dalam sambutan Plt. Bupati Tanggamus H.Samsul Hadi. M.Pd.I., Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanggamus dan pondok Pesantren Roudlatul Azhar atas kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Tanggamus. Keberhasilan pembangunan yang telah nyata dirasakan oleh masyarakat ,pelayanan gratis dibidang kesehatan dan pendidikan, pembangunan dan perbaikan infrastruktur ,serta peningkatan keamanan yang tetap terjaga dengan suasana yang damai dan sejuk.

Selain itu juga, saya ingin mengajak saudara-saudara untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat kearah yang lebih baik. Tahun 2017 ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek. Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan kita terus berusaha melakukan perubahan sunggu-sungguh untuk membangun pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, memenuhi rasa keadilan masyarakat meningkatkan kesejahteraan ,dan mendahulukan kepentingan rakyat.

foto1...

Hal ini harus kita awali dengan ketulusan dan komitmen pribadi yang dinyatakan dalam bentuk iktikad yang baik, disamping itu perlu dibangun peradaban yang benar-benar menjunjung tinggi kebenaran, keadilan , kebertanggung jawaban semua pihak. Selain itu juga beliau berharap pembangunan akhlak ,moral harus kita kedepankan karena moral yang tepat adalah moral yang didasari  oleh nilai-nilai agama. Di Tahun 2017 ini pemerintah kabupaten telah memberikan Anggaran untuk dana desa sebesar 1 Milyar dengan tujuan untuk kemajuan dipekon tersebut seperti pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan. Bantuan selain diberikan kepada anak-anak kita yang duduk di bangku SD,SMP,SMA, Juga dipergunakan untuk  anak kita yang belajar di pondok pesantren yang belajar mengaji dan memperdalam ilmu agamanya guna tercipta generasi yang berpendidikan islami dan berakhlak mulia.

SK PENGANGKATAN TKS TAHUN 2017 DI BAGIKAN

1.

Kota Agung – Pelaksana Tugas Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi,M. Pd. I., pagi tadi secara resmi  menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan  Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tahun 2017  dilingkungan Pemkab Tanggamus dilapangan Upacara setempat,  Jum’at (20/01).

Dalam sambutannya PLT Bupati berpesan kepada jajaran TKS agar bekerja dengan sebaik-baiknya, serta berkomitmen kepada perjanjian yang tertulis dalam SK yakni tidak menuntut untuk menjadi PNS/ASN.

Selain itu beliau juga menegaskan bahwa jam kerja TKS  sama  dengan PNS yaitu pukul 08.00 sampai dengan 15.30 WIB. Serta menghimbau kepada para TKS agar jangan sekali-kali menggunakan narkoba jika didapat menggunakan narkoba akan dipecat.

Serta kepada kepala Satker diseluruh Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi menegaskan bahwa gaji TKS harus rutin setiap bulan dikarenakan mereka juga banyak tanggungan anak, istri, kasihan jika harus dirapel, “untuk itu saya tegaskan gaji TKS harus rutin setiap bulan”, tegasnya

Disamping membahas masalah TKS pada kesempatan tersebut beliau juga menyinggung masalah promosi jabatan dilingkungan Pemkab Tanggamus. Ia menegaskan bahwa dalam promosi jabatan tidak ada setor menyetor uang untuk menduduki jabatan tertentu, beliau menghimbau kepada para calon pejabat atau staf PNS yang sudah layak dipromosikan  menduduki jabatan untuk memberikan kinerja yang baik saja, berdoa dan memohon  kepada Allah hanya kepadaNya lah kita meminta pertolongan bukan pada manusia. Himbaunya

Perlu diketahui bahwa jumlah TKS yang mendapatkan SK pada kali ini sekitar 4.830 orang yang tersebar dilingkungan Pemkab Tanggamus.

 

 

 

PLT BUPATI BUKA KEGIATAN SEMINAR PENDIDIKAN

DSC_0047

KOTAAGUNG – Pelaksana Tugas Bupati Tanggamus HI. Samsul Hadi, M.Pd.I., pagi tadi secara resmi membuka kegiatan Seminar Pendidikan Kabupaten Tanggamus di Aula PC NU Kabupaten  di Gisting Atas, Kamis (19/01).

Dalam sambutannya PLT Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, baik kepada pihak yang telah memprakarsai terselenggaranya seminar ini yaitu Dinas Pendidikan, PC.NU, dan Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

Dengan adanya seminar ini diharapkan pelaksanaan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Tanggamus. Serta dapat membawa dampak yang positif terhadap akhlakuk karimah para guru dan siswa-siswi kita.

DSC_0038DSC_0040

Kita semua tahu bahwa, semua agama mengajarkan kepada pemeluknya  tentang semangat cinta kasih, perdamaian dan kerukunan, ada sebagian orang menilai konflik yang mengatas namakan agama, sama sekali berada diluar semanat keilahian (ke-Tuhanan) masing-masing agama.

Untuk itu, aktualisasi nilai – nilai Islam sebagai sumber daya moral dan spiritual dalam setiap muslim ada kewajiban untuk menyampaikan dalam bentuk mengajak berbuat baik dan mencegah berbuat mungkar.

DSC_0017DSC_0025

“kita patutu bersyukur kepada Allah SWT dimana interaksi sosial antar umat beragama Kabupaten Tanggamus ini sangat kondusif, hal ini karena terjalinnya kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Bumi Begawi Jejama ini, “ Pungkasnya

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran NU Tanggamus,  Kementerian Agama Tanggamus, Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus, Pemateri  Dr. KH. Marzuqi Mustamar, MA., dari Jawa Timur, Dr. KH. Hafidz, MA., serta para guru agama se-Kabupaten Tanggamus

PLT BUPATI SAMSUL HADI, M.Pd.I., RESMIKAN BANK SAMPAH PEKON GISTING BAWAH

bangsampah2 bangsampah3

GISTING – Pelaksana Tugas Bupati Tanggamus Samsul Hadi, M.Pdi., siang tadi meresmikan Bank Sampah Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Rabu (18/01).

bangsampah4bangsampah5

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa sampah merupakan salah satu strategi dalam upaya mengembangkan dan membangun kepedulian masyarakat dan tentu saja bank sampah ini adalah suatu kegiatan positif yang muaranya yaitu mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

Prinsip dasar pengelolaan sampah yang ramah lingkungan adalah harus diawali oleh perubahan cara kita memandang dan memperlakukan sampah. Katanya

bangsampah6 bangsampah7

Beliau melanjutkan pengelolaan sampah yang bertumpu pada pendekatan akhir sudah saatnya ditinggalkan dan diganti dengan paradigma baru pengelolaan sampah.paradigma baru adalah memandang sampah sebagai sumber daya yang mempunyai nilai ekonomis dan dapat dimanfaatkan, misalnya untuk kompos dan pakan ternak. Pengelolaan sampah tidak hanya dilakukan pada rumah tangga saja, tetapi juga dapat dilakukan di perkantoran sebagai bagian dari perwujudan Ecooffice.

bangsampah8 bangsampah9

“ oleh karena itu saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Pekon Gisting Bawah dan stake holder BUM-Pekon Mandiri Bersatu dalam merespon Permen LHRI nomor 13 Tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan 3 R melalui bank sampah ini, “ ungkap PLT Bupati

bangsampah11 bangsampah12

Hal ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mengelola sampah yang benar agar mencegah timbulnya sampah, mengguna – ulang sampah, dan mendaur – ulang sampah.

Itulah prinsip 3 R. Jika prinsip tersebut dijalankan dengan konsisten akan mendatangkan output yang nyata, yaitu mengurangi beban plutan, mendatangkan manfaat ekonomi dan menjadikan lingkungan bersih, yang pada akhirnya menghasilkan outcome yang dapat langsung dirasakan, yaitu kesehatan dan penghasilan. Pungkasnya

bangsampah13 bangsampah77

Turut hadir pada kesempatan tersebut Para Asisten, Kepala Dinas, Instansi dilingkungan Pemkab Tanggamus, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus beserta jajarannya

 

 

PENGUKUHAN SABER PUNGLI

PENGUKUHAN SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN TANGGAMUS DAN KABUPATEN PRINGSEWU POLRES TANGGAMUS TAHUN 2017,  DIKUKUHKAN OLEH PLT. BUPATI TANGGAMUS YANG DIWAKILKAN KEPADA SEKRETARIS DAERAH DRS. H. MUKLIS BASRI.S.T,M.T, M.S.I..,, SENIN, 16 JANUARI 2017,DI AULA POLRES TANGGAMUS.

foto1...foto5... (1)

foto8..foto9..

PELANTIKAN JABATAN ADMINISTRATOR DAN CAMAT

20170111_16501120170111_165256-1

Tangamus-plt.Bupati tanggamus Bupati Tanggamus Hi. SAMSUL HADI. M.Pd.I.rabu(11/1) pada acara pelantikan pemberhentian, pemindahan pegawai negeri sipil dalam dan dari jabatan ADMINISTRTOR dan CAMAT di lingkungan pemerintah kabupaten tanggamus menyampaikan  mengingat posisi yang terbatas, maka tentunya tidak semua personil dapat dipromosikan. Seiring perkembangan teknologi dan kemajuan SDM, para pejabat di harapkan mampu menguasai teknologi informasi dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pelayan masyarakat, oleh karena itu beliau berharap adanya kerja sama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yg di berikan. Beliau juga berpesan kepada para eselon lll camat yg baru di lantik segera memproses gaji, dampingi kepala pekon, menjaga martabat para pejabat.

20170111_16501120170111_163418

PLT BUPATI TANGGAMUS RESMIKAN JEMBATAN KABEL STAYED KARANG REJO KAB. TANGGAMUS

foto1,,
WONOSOBO- Rabu (11/01) PLT Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi. M.PD.I menghadiri undangan Peresmian Jembatan Kabel Stayed Karang Rejo sampai Karang Anyar Kec. Wonosobo sampai Kec. Semaka Kabupaten Tanggamus.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Drs. H.Muklis Basri. ST.MT.M.Si., Kapolres Ahmad Mamora., Dandim 0424 Inf. Saleh Hista Harahap., Asisten II dan III Andi Wijaya dan Nur Indrati.,  Insfektur Firman RANI., Kadis PU Riswanda Djunaidi., Kepala SKPD terkait., Camat dan uspika kecamatan,serta Para Tokoh masyarakat, Agama dan Insan Pers.

foto2..

Sementara dalam sambutan PLT Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi. M. PD.I Belia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus , selam ini telah dan akan senantiasa konsisten untuk melakukan pembangunan secara merata dan menyeluruh pada setiap wilayah dikabupaten tanggamus. Adapun slah satunya upaya pembangunan yang kami lakukan adalah melalui pembangunan prasarana transportasi yang di butuhkan masyarakat, sebagaimana pada bulan desember yang lalu telah diresmikan jembatan  Rangka Baja Way Pertiwi Tahap II dan Jembatan way Banjar Negeri, yang kita laksanakan dalam rangka memperlancar transportasi  lokal bagi masyarakat dikec. cukuh balak dan sekitarnya. dan pada saat ini kita juga alhamdulillah akan meresmikan Jembatan Kabel Stayed Karang Rejo sampai Karang Anyar kec. wonosobo dan Kec. Semaka ini.

foto8

Tentu dengan adanya jembatan ini, akan berkontribusi terhadap menurunnya biaya produksi pertanian dan ongkos angkut hasil pertaniana bagi para petani, demikian juga dlam sektor perdagangan , jika sebelumnya harga barang kebutuhan masyarakat diwilayah ini lebih tinggi, maka nantinya insyaallah harga tersebut akan turun menyesuiakan dengan rendahnya biaya transportasi yang dikeluarkan oleh para pedagang.Hal lain yang juga penting adalah bahwa dengan adanya jembatan ini ,diharapkan dapat menstimulus pembangunan-pembangunan lainnya diwilayah ini. dalam hal ini pemerintah kabupaten tanggamus akan terus berupaya melaksanakan pembangunan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di kab. tanggamus Bumi Begawi Jejama yang kita cintaii ini. Beliau juga menyampaikan bahwa jembatan yang dibangun ini adalah jembatan terpanjang pertama kali yang ada di Sumatra khususnya di kabupaten tanggamus dengan panjang kurang lebih 130 m dengan menggunakan kabel stayed.

foto5...
Selanjutnya kepada jajaran pemerintah daerah ,perangkat pekon dan segenap masyarakat yang menggunakan jembatan ini saya meminta agar kita secara bersama-sama dapat menjaga dan memlihara jembatan ini dengan baik sehingga jembatan ini dapat digunakan dan bermanfaat yang lebih lama bagi kita semua.