Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kecamatan Bulok

IMG_1013
BULOK-Selasa(30/8) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Ibu Hj. Dewi Handajani. SE. MM., menghadiri acara Baksos Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXIII Tahun 2016 di Kantor Kecamatan Bulok.

Acara tersebut turut dihadiri juga oleh Kadis Kesehatan Bapak Sukisno. M.Kes., Kadis PP dan KB Edison., Kasat POL PP Yumin BA., Kabid Humas dan IKP Derius Putrawan. SP. MM., Camat Bulok Muhaimin Sastra Negara. S.Sos., Ketua IBI kabupaten Ibu Hj. Asiawati. Sst. M.Kes., UPT Dinas Kesehatan., Uspika Kecamatan Bulok., dan seluruh warga Pekon se-Kec. Bulok.

Dalam laporan Kepala Dinas Kesehatan Bapak Sukisno. M.Kes Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 dari ibu hamil, pemeriksaan kanker servik 150 orang, dan pelayan inplan dan KB berjumlah 200 orang, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anaknya termasuk kesehatan lansia, serta dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk. Beliau berharap bahwa para ibu hamil harus mendapat perlindungan, disamping menjadi ibu siaga pendampingan para suami juga dibutuhkan untuk menjadi suami siaga. Beliau juga menambahkan bahwa seluruh KUPT Dinas Kesehatan Pekon agar mencoba untuk melakukan pengawasan kepada ibu hamil atas seribu kelahiran, bahkan sampai anak berusia 2 tahun.

IMG_0981

Sementara dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Hj. Dewi Handajani. SE. MM., menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah Program yang harus mendapat dukungan semua pihak. Kegiatan ini juga  bekerja sama dengan IBI, PPNI, dan termasuk GOW turut membantu. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk meningkatkan derajat dan prduktifitas masyarakat.

Kegiatan diisi dengan Pemeriksaan Kanker Leher Rahim, Pemeriksaan kandungan ibu hamil dengan USG secara gratis, pemeriksaan IVA (Insfeksi Visual Asam Aseta), Pemeriksaan mata, dan Pemberian Kacamata secara gratis kepada Lansia. Diberikan juga bantuan secara simbolis berupa susu untuk ibu-ibu hamil dan kerudung bagi anggota IVA. Ketua TP PKK juga mengucapkan terima kasih kepada IBI, PPNI, GOW yang sudah bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Sosialisasi Kota Sehat ADIPURA

31 32 33 30

Tanggamus- Selasa (30/8). Program Adipura adalah program kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berlingkup nasional untuk mewujudkan wilayah yang berwawasan lingkungan, yang mana memiliki visi terwujudnya perbaikan kualitas fungsi lingkungan hidup guna peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Pada kegiatan sosialisasi Kota Sehat Adipura, Asisten 1 Paksi Marga, S.E menyerukan terkait sosialisasi kota sehat/adipura kabupaten tanggamus tahun 2016 agar menitik beratkan pada pantau penilaian adipura, kepada badan lingkungan hidup kebersihan dan pertamanan yang terkait dengan pelaksanaan agenda ini agar memfokuskan perhatian di beberapa lokasi seperti pasar, terminal, taman kota, Hutan kota ( Way lalaan ), Perkantoran, Perumahan, pantai wisata, TPA kalimiring, sehingga pada waktunya agenda terlaksana harus dalam kondisi yang bersih dan sehat.

Beliau juga menghimbau agar agenda pembentukan Bank Sampah Kabupaten Tanggamus agar cepat terlaksana di tahun ini, yang mana berlokasi di belakang Kodim 0424 way som kecamatan kota agung.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh: Asisten 1 , narasumber provinsi, para sekretaris dinas pemda, camat, sekretaris camat, kepala bidang perhubungan, satpol pp, kepala sekolah SMAN 2 Kota Agung, KUPT pasar, dan kepala kelurahan, anggota TPA Kalimiring.

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Tanggamus

DSC_0421~01 DSC_0422~01 DSC_0428~01 DSC_0424~01

Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan, S.T melantik 3/ tiga pejabat eselon II pemerintahan Kabupaten Tanggamus. Pelantikan yang berlangsung dengan khidmat dan tertib tersebut dihadiri oleh para pejabat eselon II, staff di lingkungan pemerintah Kab. Tanggamus. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/ 359/ 36/ 2016 tentang pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan PNS dalam dan dari jabatan struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta hasil rapat badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan Kab. Tanggamus Nomor: 800/ 1741.a/ 36/ 2016 tanggal 15 agustus 2016. Adapun pejabat yang dilantik adalah:

  1. Ir. Shofwan, M.M sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
  2. Drs. M. Rizal Pahlevi, M.M sebagai Kepala Dinas Perhubungan
  3. Edi Narimo, S.H sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

Dalam amanatnya Bupati Tanggamus menyampaikan kepada para pejabat yang telah dilantik agar secepatnya melaksanakan tugas di Tempat tugas yang baru,  disamping itu Bupati juga mengingatkan kepada para pejabat untuk menghargai peranan Istri dalam kehidupan notabenenya sangat menunjang kinerja pejabat dalam keseharian. Untuk itu beliau juga menambahkan agar para pejabat dapat menghargai istri dalam kehidupan dan begitu pula sebaliknya.

Tanggamus Juara Ke-2 Parade Budaya Festival Krakatau 2016

FB_IMG_1472525498741~01~01 FB_IMG_1472525580134 FB_IMG_1472525498741~02~01 FB_IMG_1472525548846DSC_0157

Puncak Festival Krakatau pada Minggu (28/8), diisi dengan pemecahan Rekor MURI karnaval seni topeng yang di ikuti dari 13 kabupaten/kota rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah peserta terbanyak. Piagam Rekor Muri diserahkan oleh senior Manajer MURI Awan Raharjo kepada Gubernur Lampung Ridho Ficardo di Tugu Adipura Bandar Lampung.

Pada karnaval budaya ini di ikuti para peserta dari Bandarlampung, Pesawaran, Lampung Barat, Lampung Utara, Waykanan, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Tanggamus, Pringsewu, dan Pesisir Barat.

Kab.Tanggamus meraih JUARA 2 PARADE BUDAYA FESTIVAL KRAKATAU 2016. Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan hadiah kepada para pemenang Parade Festival Krakatau 2016. Juara pertama diraih oleh Kab. Lampung Barat, dan Juara Ketiga yakni Kab. Pesisir Barat. Pembagian Hadiah dilakukan pada acara Forum Lampung Investment di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung.

TIM FORKI KAB.TANGGAMUS JUARA UMUM PADA KEJUARAN KARATE DAERAH SE PROVINSI LAMPUNG

KOTAAGUNG–Kejuaran Daerah (Kejurda) Karate Bupati Tanggamus Cup, tahun 2016 resmi berakhir pada hari Minggu (28/8). Selama tiga hari perhelatan berlangsung, tim FORKI Tanggamus A keluar sebagai Juara Umum, dengan memperoleh tujuh medali emas, tujuh perak, serta 18 medali perunggu, mengungguli tim FORKI sembilan kabupaten/kota lainnya.

Ketua Panitia pelaksana Ristika Trianita, mengatakan atlet karate yang mendapatkan medali emas yakni, dengan kategori, pemula kata beregu putra; Junior kata perorangan putra atas nama Richard Andrean; Junior kumite kelas-61 Kg Putra, Richard Andrean; Junior Kumite kelas 48 Kg Putri atas nama Adelia Putri Ramadhani; kemudian under 21 kumite kelas 84 Kg putra atas nama Reza Herli Saputra; sedangkan medali emas juga diraih oleh under 21 kumite kelas 55 Kg Putri atas nama Via Auliya; serta senior kumite kelas- 84 Kg Putra atas nama Dicky Canega Darmawan.

“Kejurda karate pada tahun 2016 ini, kita mengundang dua perwakilan yakni, FORKI kabupaten/kota dan perwakilan dari pengurus provinsi dari masing masing perguruan, dimana untuk perwakilan FORKI yang diikuti oleh sepuluh perwakilan kabupaten/kota, perolehan kita menduduki posisi teratas, namun secara umum perolehan medali kita diposisi kedua setelah KKI, dengan perolehan 20 medali emas,”kata Ristika, mendamping Ketua FORKI Tanggamus, Shofwan. Minggu (28/8).

Sedangkan, untuk perolehan medali perak lanjutnya, untuk kategori usia dini kata perorangan putri diraih oleh S. Angela Ananda; kategori karate pemula kata perorangan putra M. Raihan AL-Rovi dari Tanggamus B; Junior Kata perorangan putra Richard Andrean; Senior kata perorangan putra, Chandra Binardo; Under 21 dan Senior kata perorangan putri Vila Auliya; Under 21 kata perorangan putra Desanda Rio Bamuda; serta kategori junior kumite kelas 61.

“Kita bersyukur dengan perolehan medali emas ini, hal ini menunjukan atlet-atlet karate kita mulai bergairah dan menunjukan prestasinya, dan ini harus kita pertahankan, sehingga atlet Karate Tanggamus, bisa mewakili provnisi Lampung ketingkat Nasional,”ujarnya.

Kejurda Karate bupati Tanggamus cup 2016 ini, diikuti oleh 11 kontingen dari kabupaten kota, yakni Lampung Selatan, Lampung Utara, Mesuji, Metro, Lampung Barat, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Pesawaran, serta Tulang Bawang Barat, serta Tanggamus, Tanggamus sendiri mengikutsertakan dua kontingen, dan empat perguruan yang mengkuti kejurda tersebut, diantaranya perguruan karate, KKI, LEMKARI, BKC, dan INKADO, dimana dari 15 kontingen tersebut kontingen KKI menyabet 20 medali emas, diikuti oleh Kontingen tuan rumah, disusul Lampung Selatan dengan perolehan enam medali emas dan tiga medali perak, serta Kabupaten Lampung Utara dengan raihan lima medali emas dan satu medali perak.

Pada pertandingan terakhir, dari hasil pertandingan best of the best dari kategori cadet putra, diraih Andika Rofi Ardo dari Kabupaten Lampung Barat; Cadet Putri Amelia Shalis Shafa dari KKI; Junior Putra Bayu Prayoga, dari KKI; Junior Putri Adelia Putri Ramadhani Kabupaten Tanggamus; Under 21 Putra Adjie Agung Setiawan KKI; U21 dan Senior Putri Suryani Hasanah KKI; dan Muammar Hamdi dari Lampung Utara, para pemenang mendapat penghargaan berupa thropy serta uang pembinaan dari panitia.

Sementara itu Ketua Umum FORKI Lampung, Hannibal mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus serta seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan Kejurda karate Bupati Tanggamus cup tahun 2016, lebih lanjut ia menyampaikan hasil pertandingan ini menjadi tolak ukur FORKI Lampung, dalam menghadapi event-event kejuaraan dimasa yang akan datang.

“Hasil juara ini akan dibentuk tim untuk menghadapi PON remaja di Jawa Tengah, kedua tim ini juga akan mengikuti kejuaraan piala Mendagri yang akan diselengarakan di Provinsi Lampung, oleh karena itu saya minta kepada tim, segera melaksanakan program latihan latihannya karena 2017 sebentar lagi, dan kepada para atlit saya meminta menyiapkan diri semaksimal mungkin,”tukasnya.

IMG_0898 IMG_0908 IMG_0879 IMG_0846

GEBYAR PAUD DALAM RANGKA PERINGATAN HIMAPAUDI KE 11 KABUPATEN TANGGAMUS

IMG_0073 IMG_0057 IMG_0004 IMG_0021(1)

LANDSBAW- Senin(29/8) Bupati Tanggamus menghadiri Pembukaan Acara Gebyar Paud Dalam Rangka Peringatan Hut Himpaudi Ke -11 Tahun 2016 sekaligus membuka acara tersebut, di Lapangan Pekon Landsbaw Kecamatan Gisting.

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Bunda Paud Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM., Ketua Himpaudi Kab. Hj. Af’illah. S.Pd.I., Ketua Gow Kab. Hj. Ida Nirwana.,Asisten II Andi Wijaya., Kadis Pendidikan Hamid H. Lubis., USPIDA Kabupaten, Seluruh Camat se-Kabupaten, Uspika, UPT Pendidikan, dan seluruh anak- anak Paud se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporan Ketua Panitia Bapak Sastra Mandadinata Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama seluruh panitia. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam rangka melaksanakan Program Kerja, Himpaudi Kabupaten Tanggamus mengadakan Kegiatan Gebyar HUT Ke 11 Himpaudi yang dilaksanakan dilapangan Landsbaw Gisting, Hari Senin 29 Agustus 2016 ,yang diikuti oleh seluruh Lembaga Paud ( Kober, SPS,TPA) di Kabupaten Tanggamus. Dengan Tujuan mempererat tali silaturahmi antara pengelola , Pendidik, dan Wali Murid Paud.serta mengembankan potensi dan kreatifitas peserta didik dan pendidik paud (Kober, SPS,TPA) di Kab. Tanggamus.

Kegiatan ini diikuti oleh 323 Lembaga Paud (Kober,SPS,TPA) dengan jumlah peserta didik 6500 dan 1174 Tenaga Pendidik dari 20 Kecamatan dengan berbagai kegiatan sbb:

1. Gebyar Mozaik Peseta Didik

2. Lomba Mozaik Tenaga Pendidik

3. Lomba Senam Tenaga Pendidik

Sementara dalam sambutan Ketua Himpaudi Ibu Hj. Af’illah S. Pd.I beliau menyampaikan Himpaudi lahir pada tahun yang sama saat undang-undang Guru dan Dosen ( UU No 14/2015) disahkan. Regulasi ini bentuk Pengakuan dan Komitmen Tinggi Negara terhadap peran pentingnya guru. Namun sangat disayangkan, menurut Undang-Undang ini guru PAUD Non Formal bukanlah dianggap guru. Ini Berimplikasi pada Program dan Kebajikan yang tidak sama kepada Guru PAUD. Sementara tugas dan pekerjaan Guru Paud baik formal dan nonformal adalah sama seperti yang tertuang dalam standar Paud, Permendikbud No. 137/2014. Seharusnya tidak ada diskriminasi Paud di Negeri ini mengingat setiap anak usia dini sedang pesat tumbuh dan kembang otaknya, karakter dan spiritualnya, pengendalian diri dan kecerdasan konprehensif mereka, negeri ini terhutang janji untuk mencerdaskan anak-anak, memenuhi hak-hak mereka, mendapatkan gizi yang berkualitas, dan terlayani PAUD yang terakreditasi dengan pendidik Paud yang berkualitas.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan. ST menyampaikan apresiasi para pembimbing PAUD walaupun pembimbing PAUD merupakan guru nonformal tapi sejatinya itu adalah pekerjaan guru dan guru merupakan salah satu faktor penting dalam proses pembelajaran dan jabatan yang profesional.

Paud berperan untuk menyiapkan SDM Indonesia masa depan yang cerdas ,tangguh,dan memiliki kompetensi ,yang mampu bersaing diarea regional dan global serta pentingnya PAUD untuk menumbuh kembangkan karakter suatu bangsa yang dimulai sejak usia dini. Beliau berharap kepada para Bunda PAUD Kabupaten atau Kecamatan dan para Pengurus Organisasi Mitra PAUD baik HIMPAUDI ,FORUM PAUD dan IGTK, untuk saling bahu membahu dan berkoordinasi untuk dapat menyukseskan Program Pendidikan Anak Usia Dini, terutama di daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau, sehingga anak-anak kita yang belum mengenyam pendidikan di PAUD dapat merasakan pendidikan yang berdampak pada Peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK )PAUD di Kabupaten Tanggamus ini.

KEPALA PEKON AKAN MENDAPAT INSTRUKSI DARI BUPATI TERKAIT PEMBANGUNAN DI BIDANG PAUD

paud dua

KOTA AGUNG –  Dalam rangka  membantu operasional  kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tanggamus, Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., akan menginstruksikan kepada Kepala Pekon  agar  menyisihkan dana Pekon untuk kepentingan PAUD di wilayah Pekon masing-masing.

paud empat

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam kegiatan Penyerahan dana Bantuan Operasional Paud (BOP) bagi 78 Lembaga Paud, dan Penyerahan Insentif bagi 775  Guru Paud se-Kecamatan Bulok, Limau, Cukuh Balak dan Talang Padang di Ruang Rapat Utama (RUPAMA) Sekretariat Daerah, Jum’at (26/08).

“ini untuk membantu operasional diluar sarana dan prasarana dan saya akan memberikan petunjuk teknis yang sedang bersama-sama kami godok.” Kata Bupati dalam sambutannya

paud tiga

Terkait dengan penggunaan dana tersebut Bupati menghimbau kepada pengelola Paud untuk dapat mengikuti aturan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan pemerintah, hal tersebut dimaksudkan agar dapat dipertanggung jawabkan kepada Negara.

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., dalam arahannya menghimbau kepada bunda paud di Pekon-Pekon untuk dapat mengaktifkan Gerakan Peduli Paud di Pekon masing-masing.

Selain itu Bunda juga menyampaikan salah satu program yang akan dijalankan yakni akan  mengadakan kegiatan Paud Keliling atau Paud Mobile, yang lengkap dengan tutor, buku-buku serta kegiatan lainnya hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan pembinaan paud di pekon-pekon terpencil dapat tersentuh secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus. Pungkasnya

 

 

 

BUPATI MEMBUKA KEJUARAAN KARATE DAERAH BUPATI TANGGAMUS CUP SE-PROVINSI LAMPUNG

forki 5

Kota Agung – Kejuaraan Karate Daerah Bupati Tanggamus Cup se-Provinsi Lampung yang akan berlangsung selama tiga hari  dari tanggal 26-28 Agustus 2016 telah digelar dan di Buka oleh Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST.,  di Aula Islamic Center Kotaagung, Jum’at (26/08).

forki 6

Dalam sambutannya Bupati Hi. Bambang Kurniawan mengatakan, kejuaraan karate ini merupakan salah satu rangka dalam pembinaan atlet karate Tanggamus, sekaligus kembali mengasah mental diarea kejuaraan. Dan Pemkab Tanggamus selalu senantiasa mendukung apapun kegiatan cabang olahraga.

forki 3

Selain itu, lanjutnya, adanya kejuaraan ini juga menjadi suatu ajang munculnya atlet atlet berprestasi atau unggulan baru yang kedepannya mampu berprestasi di bidang olahraga terkhusus karate, yang akan mengharumkan nama Lampung khususnya Tanggamus dikancah Nasional bahkan dunia. Kemudian timbul pula sifat sportifitas dari atlet yang nanti menular ke masyarakat Tanggamus. Karena sportifitas sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

forki 4

“Tentu semua itu tidak akan terlaksana jika tidak ada kejuaraan. Dan kami bersyukur dapat menyelenggarakan kejuaraan karate di Kabupaten Tanggamus bisa membawa harum Indonesia di pentas dunia,” ujar Bupati

Sebelum melakukan pembukaan turnamen Karate  terlebih dahulu dilakukan prosesi pelantikan kepengurusan Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Tanggamus sebanyak 19 diantaranya Ketua Ir. Shofwan, Sekretaris RistikaTrianita, S.STP, M.Si., , Bendahara Berlian, Ketua Bidang Organisasi dan Perlengkapan Yudi Nugroho, Ketua Bidang Publikasi dan Litbang Derius Putrawan., MM., Ketua Bidang Bina Prestasi Munadi,  Ketua Bidang Pendanaan Rahman Saleh, dengan masa jabatan 2016-2020. Dan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Forki Lampung Hanibal, SH. MH.

forki 1

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forki Lampung Hanibal mengatakan, para peserta atlet yang ikut dalam kejuaraan karate Bupati Tanggamus Cup dengan tema “Mensinergikan Kearifan Lokal Dengan Sistem Pembinaan Untuk Meraih Prestasi Tertinggi Karateka Lampung”. Ini harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, karena menang dengan cara sportif lebih bangga dari pada didasari dengan kecurangan.

 

Dan nantinya, para atlet yang keluar sebagai juara. Akan lebih dipersiapkan kembali untuk the next mengikuti kejuaraan karate Piala Mendagri dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karenanya, adanya kejuaraan turnamen ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk terus mengasah kemampuannya, sehingga bisa lebih terasah dan siap untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional.

 

“Di Lampung sendiri, baru tiga Kabupaten yang menyelenggarakan kejuaraan karate, yakni Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan, Tulang Bawang. Dan saya sangat apresiasi sekali dengan Bupatinya. Karena mensuport penuh kegiatan olahraga,” ucap Hanibal.

Di kesempatan yang sama, Ketua Forki Tanggamus Ir. Shofwan menegaskan, bahwa Forki Tanggamus memiliki komitmen tinggi untuk memajukan olahraga karate dari sisi pembinaan dan prestasi, terlebih karena adanya dukungan penuh dari Bupati Tanggamus, dari semua aspek. Baik dukungan moril maupun materil.

forki 7

“Hal itu dibuktikan dengan penetapan kejuaraan daerah karate Bupati Cup dalam agenda kegiatan tahun 2016 ini,” ujar Shofwan.

Turut hadir dalam acara pembukaan kejuaraan daerah karate Bupati Tanggamus Cup tahun 2016, Kapolres Tanggamus AKBP. Ahmad Mamora; Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap; Sekdakab Tanggamus Hi. Mukhlis Basri; Ketua Dewan Wasit PB. Forki Donal Kolopita;Kepala Kemenag Tanggamus M. Yusuf dan seluruh jajaran kepala SKPD Tanggamus.

 

Gerakan Peduli PAUD Kecamatan Sumberejo

FOTO 1..MARGOYOSO- Rabu(24/8) Bunda Paud Kabupaten Tanggamus  Hj. Dewi Handajani. SE, MM., menghadiri acara Penyerahan Bantuan  Peduli Paud untuk PAUD ADZKIA KURNIA DEWI di Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo. FOTO 3.. FOTO 4... FOTO 5..

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan H.Lubis Hamid., Kasat POL PP Yumin BA., PLT Dinas Perhubungan Edi Narimo., Ketua DPRD dari dapil Sumberejo Bapak Syafei., Camat Sumberejo Talut., Uspika Kecamatan., UPT Dinas Pendidikan Kec. Sumberejo., Bunda Paud kecamatan., dan Bunda-Bunda Paud Pekon Se Kecamatan Sumberejo.

Dalam sambutan Bunda Paud Kabupaten Hj. Dewi Handajani. SE, MM., menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diundang dalam acara Penyerahan Bantuan Peduli Paud ini, beliau juga menyampaikan agar dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada semua untuk mengembangkan potensi anak didik dimasa depan. Beliau juga menyampaikan sejumlah bantuan, diperuntukkan guna menyelesaikan pembangunan paud dan memenuhi segala kekurangan sarana & prasarana yang belum terpenuhi untuk menunjang kegiatan belajar. Bunda juga menghimbau agar kegiatan paud ini turut memperhatikan pendidikan dalam bidang keagamaan, ditambah kan juga oleh beliau agar kegiatan ini tidak hanya diadakan ditingkat Kabupaten saja melainkan ditingkat Pekon atau lainnya,agar gerakan peduli paud ini dapat membumi dibumi Begawi Jejama. Disamping itu beliau juga menghimbau untuk bunda paud atau kepala pekon bahwa Bunda Paud Kabupaten menginginkan selain bengunan ini difungsikan untuk anak-anak belajar dipagi hari bisa dipergunankan anak kita belajar mengaji disiang harinya dan tidak hanya berjalan diwilayah Sumberejo ini saja melainkan daerah-daerah lainnya.

BUPATI TANGGAMUS RAIH PENGHARGAAN TMMD DARI TNI AD

24 Agust - Penghargaan TMMD ke 97 di Jakarta (4)

JAKARTA – Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan, ST., menerima penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) atas komitmennya terhadap Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kabupaten Tanggamus. Penghargaan diberikan pada Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97, yang dilaksanakan di Gedung Balai Samudera, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Penghargaan diberikan kepada 61 Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan terhadap Program TMMD di 14 Wilayah KODAM se Indonesia. Dimana Kabupaten Tanggamus menjadi 5 Kabupaten Terbaik di Wilayah Kodam II Sriwijaya yang dinilai layak menerima penghargaan tersebut.

24 Agust - Penghargaan TMMD ke 97 di Jakarta (5)

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komite Kebijakan Publik (KKP) Kemenhub Laksamana Purn. DR. Marsetio, MM, mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono, Wakasad Letjen. TNI. M. Erwin Syafitri, Pangkostrad Letjen. TNI. Edy Rahmayadi, Aster. TNI AD. Mayjen. Wiyarto, serta Jajaran Pejabat Kodam/Korem/Kodim, dan Bupati/Walikota penerima penghargaan se Indonesia.

Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Tahun 2016, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud nyata penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI AD dengan masyarakat dalam membangun daerah.

“Untuk itu diterjemahkan dalam tema Rakornis kali ini yaitu Dengan semangat kemanunggalan dan kerja sama sektoral serta lintas komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,” kata Jend. Mulyono.

Selain itu, Jenderal Mulyono menambahkan, TMMD juga sebagai wujud pengabdian TNI AD kepada bangsa dan negara. Juga sebagai implementasi Nawa Cita pemerintahan Presiden Joko Widodo yang membangun Indonesia dari pinggiran.

“TMMD ke-97 tahun ini kami bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan yang telah memiliki infrastruktur transportasi sampai ke pelosok negeri,” katanya.

24 Agust - Penghargaan TMMD ke 97 di Jakarta (3)

Sedangkan DR. Marsetio dalam sambutan pembukaannya mewakili Menteri Perhubungan menyampaikan, Kemenhub siap mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Tahun 2016.

“TMMD ini sejalan dengan program kerja Kemenhub dalam mengimplementasikan Program Nawa Cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ingin membangun Indonesia dari daerah terluar, terdepan, terisolir, terpinggir, dan termarjinalkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara merata,” kata Marsetio.

24 Agust - Penghargaan TMMD ke 97 di Jakarta (6)

Turut mendampingi Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Firman Rani, Kepala Bappeda Hendra Wijaya, Kadis PMD Fathurahman, Kadis Kominfo Sabaruddin dan Kabid Humas Derius Putrawan. (*)