HALAL BIHALAL BUPATI TANGGAMUS DENGAN MASYARAKAT KECAMATAN KELUMBAYAN BARAT

halal bihalal kelumbayan (2)KELUMBAYAN BARAT  — “Dalam pelaksanaannya dana pekon harus Swakelola dan tenaga kerjanya harus dari pekon itu sendiri. Agar memaksimalkan potensi setempat, sehingga potensi desa terangkat dan masyarakatnya menjadi makmur.” Demikian dikatakan Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan, ST., pada acara Halal Bihalal di Kecamatan Kelumbayan Barat, Kamis 28 Juli 2016.

Bupati juga menyampaikan bahwa menyikapi keluhan warga terkait infrastruktur yang dibutuhkan, maka hal itu dapat diajukan kepada Bupati Tanggamus. Kepala Pekon diminta untuk mengusulkan jalan yang akan dibangun, tetapi dengan skala prioritas. Dengan syarat bahwa jalan tersebut merupakan penghubung utama yang banyak dilalui masyarakat. Sedangkan untuk jalan lingkungan, dapat dilaksanakan dengan dana desa, yang pada tahun 2016 ini jumlahnya sekitar 600-700jt dan pada tahun 2017 mencapai 1 Milyar setiap pekon.

Saat ini pembangunan jalan di kelumbayan sudah cukup maju, hal ini terlaksana karena komitmen dan kepedulian Bupati kepada masyarakat di wilayah kelumbayan. Namun untuk jalan Provinsi, karena kewenangannya merupakan kewenangan Provinsi, maka pembangunannya oleh Pemprov Lampung. Dalam hal ini Pemkab Tanggamus akan terus mengusulkan kepada Pemprov Lampung, agar jalan-jalan poros diwilayah Kabupaten Tanggamus yang menjadi kewenangan Provinsi, dapat segera direalisasikan.IMG_20160728_104942 web

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa bagi warga yang sakit, dan harus dirawat di Rumah Sakit, tetapi tidak mampu dan tidak memiliki BPJS. Silahkan dirujuk ke RSUD Kota Agung, dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari pekon. Termasuk jika harus dirujuk ke RSUAM Bandar Lampung, Pemkab Tanggamus tetap akan menanggung biayanya. Namun jika masyarakat ingin dirawat inap, dapat juga dirawat di Puskesmas Rawat Inap yang ada disetiap kecamatan. Sedangkan untuk meningkatkan layanan kesehatan, pada tahun 2017 Pemkab akan merekrut 80 orang tenaga dokter, yang akan ditempatkan di setiap Puskesmas Rawat Inap se kab Tanggamus.

Tak lupa sebelumnya Bupati juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan yang dirinya dan keluarga pernah lakukan kepada masyarakat Kelumbayan Barat, baik yang disengaja ataupun tidak.

Sementara Ketua TP PKK, Hj. Dewi Handajani, SE, MM., menambahkan bahwa dalam pembangunan wanita memiliki potensi dan kedudukan yg tidak kalah dengan kaum pria. Oleh karena itu kedepan bunda Dewi akan melaksanakan program yang diarahkan bagi peningkatan SDM kaum wanita, baik sejak anak usia dini sampai dewasa. Agar kelak kaum wanita di Tanggamus, mampu sejajar dgn kaum pria, dan dapat lebih berkontribusi terhadap pembangunan.IMG20160728104525 web

Usai halal bihalal di Kecamatan Kelumbayan Barat, Bupati dan rombongan juga menghadiri halal bihalal di Kecamatan Kelumbayan, yang sekaligus dilaksanakan Pelantikan Aparatur Pekon se Kecamatan Kelumbayan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Inspektur Daerah, Firman Rani; Kadis PPKB, Edison; Ka BP4K, Rizal Pahlevi; Kadishub, Hamid Lubis; Kasat Pol PP, Yumin; Camat Kelumbayan Barat, Bahroni; Camat Kelumbayan, Sunarso; Kabid Kesmas, Zulfadli; Kabid Humas, Derius Putrawan; serta para KUPT dan Kepala Pekon se Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat (*)

BUPATI HALAL BIL HALAL BERSAMA BIDAN PTT

Bidan PTT

GISTING – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., menghadiri Halal Bil Halal dengan Bidan PTT Se – Kabupaten Tanggamus di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting, Kamis (14/07)

Dalam laporan Ketua Forum Bidan PTT Kabupten Tanggamus Ibu Nina Riawati, Amd. Keb., menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bil Halal ini terselenggara dari hasil kesepakatan seluruh anggota Forum Bidan Desa PTT,  yang sejak didirikan pada tahun 2013 tercatat sebanyak 181 anggota yang tersebar di 23 Puskesmas di Kabupaten Tanggamus.

Beliau juga menyampaikan atas nama seluruh Bidan Desa PTT Kabupaten Tanggamus memberikan Apresiasi, Konsistensi , Kegigihan kepada Bupati dalam Pembangunan di Bidang kesehatan di Kabupaten Tangamus.

Disela-sela itu  juga diberikan Cindera Mata dari Ketua Forum Bidan Desa PTT Kabupaten kepada  Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST.,

Sementara itu  Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., menyampaikan kepada seluruh jajaran Bidan Desa PTT yang ada di Kabupaten Tanggamus agar terus mengabdi kepada Pemerintah Daerah Tanggamus, karena mereka ini Pahlawan Tanpa tanda Jasa yang mampu menolong masyarakat yang sangat membutuhkan di bidang kesehatan.

BIDAN PTT2

Bupati juga mengatakan bahwa kedepan untuk para Bidan Desa PTT dalam dua tahun kedepan sesuai keputusan Kementrian Kesehatan akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil dan kurang dari 180 Bidan Desa PTT yang ada di Kabupten Tanggamus akan diangkat menjadi CPNSD.

Beliau juga akan memberikan kendaraan roda dua untuk para Bidan yang bertugas di Daerah Pelosok dan Terpencil.

Acara tersebut turut dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dewi Handajani, SE.,  MM.,  Kadis Kesehatan Sukisno , M,Kes, Asisten III Nur Indrati, M,Kes, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Drs. Sabaruddin, Camat Gisting Andreas,  Ketua IBI Kabupaten Ajiaweti SST, M.Kes.,  dan seluruh jajaran Bidan Desa PTT se-Kabupaten Tanggamus.

 

PERTUMBUHAN EKONOMI LAMPUNG PERINGKAT II SE-SUMATERA

DSC_0076

Bandar Lampung – Pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung telah mencapai peringkat terbaik nomor dua se-Sumatera. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Fikardo saat memberikan sambutannya dalam acara Halal Bil Halal bersama seluruh pejabat Eselon II Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Rabu (13/7).

DSC_0062

Selain itu Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat terkait yang telah mensukseskan lancarnya arus Mudik dan Balik di seluruh Provinsi Lampung.

Selanjutnya Gubernur  menambahkan, kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat selalu melakukan singkronisasi kebijakan secara terpadu kepada Pemprov Lampung dan Pusat.

“pembangunan strategis lainnya Kami lakukan yakni pembangunan Bandara Raden Inten II yang insyaallah tahun ini selesai dan tahun depan menjadi Bandar Udara yang berkelas Internasional, “ Kata Gubernur.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekda, Pejabat eselon II Se- Provinsi Lampung.

BUPATI LANTIK KEPALA DINAS DAN STAF AHLI

1. Bupati melantik

Kotaagung – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan,ST., sore tadi melantik pejabat eselon II-B dilingkungan Pemkab Tanggamus di ruang rapat utama sekretariat daerah, Senin (11/7).

Pejabat yang dilantik tersebut yakni Munir Sahri, SE., MM., dengan jabatan baru Staf  Ahli Bupati Bidang Pembangunan, H.M . Suratman, S.P.,MM., sebagai Sekretaris DPRD Tanggamus dan Drs. Herry Heryadi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian.

Dilantiknya pejabat tersebut berdasarkan SK Bupati Nomor 800/1472.A/36/2016 Tertanggal 29 Juni 2016 dan ditetapkan pada 11 Juli 2016.

Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan dimana tempat ia bekerja, dan membawa suasana satker yang ia pimpin damai, kondusif serta menjaga kekompakan dalam bekerja.

Pelantikan sendiri dihadiri oleh Sekda, Para Kepala Dinas, Badan, Bagian dilingkungan Pemkab Tanggamus.

PEMKAB TANGGAMUS GELAR HALAL BIHALAL

bupati saling maaf memaafkan

KOTAAGUNG –  Pagi tadi Senin (11/07) Pemerintah Kabupaten Tanggamus  menggelar acara Halal Bil Halal 1 Syawal 1437 H dilingkungan Sekretariat Daerah.

Kabag Kesmas dan Keagamaan Zulfadli mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan halal bihalal  ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama karena kita semua telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.Saling memaafkan antara pimpinan dengan bawahannya,pegawai dan stafnya agar kita semua kembali fitrah dan suci seperti sedia kalanya kertas putih yang belum ternodai.

sekda halal bihalal

Disampaikan juga ceramah oleh Ustad, Abdul Rahman, beliau menyampaikan bahwa makna dari halal bil halal ini adalah suatu tradisi berkumpul sekelompok orang Islam di Indonesia dalam suatu tempat tertentu untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar yang haram menjadi halal.

Penceramah juga mengajak kepada seluruh jajaran karyawan karyawati di lingkungan Pemkab Tanggamus agar dapat terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan mentauladani sifat-sifat baginda Rosulullah SAW.

kapolres halal bihalal

Dan disela-sela acara tersebut Bupati Tanggamus beserta jajarannya memanfaatkan waktu  saling bermaaf-maafan antar jajaran seluruh pegawai karyawan karyawati pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Tanggamus H, Bambang Kurniawan, ST, Wakil Bupati H, Samsul Hadi, M.Pd,I , Sekretaris Daerah H, Muklis Basri, S,T ,M,T ,MS,I, Unsur Pimpinan Daerah,  Ketua Tim Penggerak PKK Hj, Dewi Handayani, SE, MM , beserta jajarannya,  Ketua DWP Kabupaten Hj, Ida Nirwana Muklis Basri, Para Asisten, Para Kadis serta perwakilan Guru, Camat se- Kabupaten Tanggamus.

TIM GERAKAN DISIPLIN NASIONAL KABUPATEN TANGGAMUS MELAKSANAKAN SIDAK

Wakil Sidak di Kecamatan Kotaagung Timur dan Pusat

Kota Agung – Dihari pertama usai Libur Lebaran  Tim Gerakan Disiplin Nasional Kabupaten Tanggamus melakukan Inspeksi mendadak  (SIDAK)  di sejumlah Satuan Kerja (SATKER) yang ada dilingkungan Pemda Tanggamus, Senin (11/7)

Tujuan Sidak melihat langsung tingkat kehadiran para pegawai usai libur lebaran dan akan memberikan sangsi tegas bagi aparatur yang bermalas – malasan atau tidak disiplin.

Sekda saat sidak di Bappeda

Sidak sendiri dibagi menjadi  Tujuh tim yakni Tim Wakil Bupati, Tim Sekda, Tim Asisten I, Asisten II, Asisten III,  Tim Inspektur dan Tim BKD.

Berdasarkan pemantauan dari Tim Wakil Bupati tingkat kehadiran di Kecamatan Kotaagung Timur dan Kotaagung rata – rata diatas 80 persen.

Wakil menghimbau kepada para Camat agar dapat meningkatkan lebih lagi kedisiplinan para pegawainya baik kehadiran maupun atribut yang dipakai harus lengkap.

Sementara Tim Sekda yang menyambagi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah tingkat kehadiran pegawainya 100 %, dimana 74 pegawainya hadir semua.

SIDAKDI KOMINFO

Dinas Pariwisata dengan tingkat kehadirannya  98, 2 % dari 57  Pegawai ,  Sementara Tim Asisten Bidang Pemerintahan  Sidak  pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian  dengan tingkat kehadirannya 98 % dari 42 pegawai , Tim Asisten II  di BPBD dengan kehadiran 95 %.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah menghimbau kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus  agar dapat meningkatkan kemampuannya dalam bekerja dan menjadi orang yang ingin tahu atau belajar untuk menjadi bisa dalam bekerja.

“Dan kepada aparatur juga dihimbau untuk patuh dan loyal pada pimpinan serta mempertahankan kedisiplinan yang telah terbina selama ini,” Pungkas  Sekda.

 

HARI PERTAMA MASUK KERJA, BUPATI PIMPIN APEL PAGI

Bupati saat pimpin apel perdana

Kota Agung – Dihari pertama aktivitas masuk kerja usai Lebaran Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., memimpin Apel pagi di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (11/7).

Dalam apel dihadiri juga Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., Sekda Mukhlis Basri, ST., MT., M.Si., para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, dilingkungan Pemkab Tanggamus.

WAKIL DAN SEKDA HADIRI APEL PERDANA

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para pegawa agar dalam melaksanakan tugas dapat kompak dan selalu menjaga suasana dilingkungan tempat bekerja tenang kondusif.

Beliau juga menambahkan, Pemda Tanggamus akan terus menegakkan kedisiplinan pegawainya baik PNS maupun TKS (Tenaga Kerja Sukarela), dan jangan menganggap penegakan disiplin  yang keras kepada pegawai dicurigai adanya unsur ketidak senangan, tetapi kedisiplinan tersebut demi kesuksesan bersama baik pegawai sendiri maupun Pemkab Tanggamus.

pembacaan UUD 45 dan Korps Pegawai

Selain itu beliau juga menyampaikan akan menaikkan gaji para TKS yang telah terdata dan berharap kepada TKS agar dapat meningkatkan kinerjanya hal tersebut agar sebanding lurus dengan hak yang diterimanya.

“komitmen kita untuk kesejahteraan TKS tidak akan surut, dan jadikan momentum lebaran ini untuk meningkatkan kinerja dihari – hari selanjutnya demi kemajuan Kabupaten Tanggamus,” Kata Bupati.

BUPATI MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI GISTING

bupati sedang sampaikan sambutan Shalt Id

Gisting – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dewi Handajani, SE., MM., melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah di Kompleks SDN 1 Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Rabu (6/7).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa bulan Ramadhan yang telah kita lewati tentunya dapat memotivasi kita untuk mengungkapkan segala apa yang bisa kita lakukan. Kita kerjakan rangkaian ibadah yang wajib maupun yang sunnah. Yang bersifat personal dan yang merupakan ibadah social.

ketua TP PKK sedang melaksanakan shalat id

Untuk itu pada kesempatan tersebut beliau juga mengajak kepada kita semua yang memiliki kemampuan lebih agar dapat memaksimalkan zakat dan sedekah untuk membantu sesama kita yang kekurangan, karena dengan upaya ini insyaallah berbagai permasalahan social yang ada dalam lingkungan kita dapat terselesaikan dengan baik sehingga terciptalah kondisi ummat muslim yang sejahtera, nyaman dan tentram.

Memasuki tahun ke-Empat untuk periode kedua sebagai Bupati Kabupaten Tanggamus pembangunan difokuskan pada bidang Kesehatan, Pendidikan, Infrastrktur khususnya jalan untuk mendukung pembangunan sector pertanian dan perkebunan serta sector produktifitas lainnya.

bupati saat open hose di Lamban Balak (Rumah Dinas) Bupati

Dan beliau juga mendukung akan dibangunnya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Tanggamus yang berada di Kecamatan Gisting. dengan demikian derajat kesehatan masyarakat akan meningkat dengan adanya partisipasi Muhammadiyah dalam membantu Pemerintah dibidang pembangunan Kesehatan.

“akhirnya saya dan Isteri atas nama Pemkab Tanggamus dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya I’dul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah, Minal aizin wal fa’idzin mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat Tanggamus atas kekhilafan dan kesalahan yang pernah kami lakukan selama ini”, Ucap Bupati

wakil saat open hose dilamban balak Wakil Bupati bersama jajaran pejabat dinas instansi

Selanjutnya dalam Khutbah Shalat Id yang disampaikan oleh Ahmad Mashudi, S.Ag., mengajak kepada kita semua bahwa Idul Fitri dijadikan momentum untuk meningkatkan amal ibadah dan membangun pribadi yang lebih baik antara lain dengan puasa ramadhan yang lalu dapat melahirkan kesadaran yang benar terhadap kebutuhan akan ke-Tuhanan hanya kepada Allah, mampu membangkitkan jiwa optimis, menjadikan media pendidikan social dan memotivasi diri untuk peduli pada sesama.

“salah satu tanda-tanda orang yang bertaqwa adalah sanggup menafkahkan hartanya dijalan Allah baik dalam keadaan lapang maupun sempit sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran Surat Ali Imran ayat 134),” Pungkasnya

Sementara yang bertindak sebagai imam dalam shalat Id tersebut adalah Drs. Arifin, Khutbah Ahmad Marsudi, serta dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah, Sekda, Para Asisten, Kadis, Kaban/Instansi dilingkungan Pemkab Tanggamus serta masyarakat Kecamatan Gisting.

 

BUPATI TINJAU POSPAM RAHMADNIYA KRAKATAU 2016

IMG_20160704_132842edit Talang Padang — Senin (4/7), Bupati Tanggamus, Hi. Bambang Kurniawan, ST., bersama Kapolres Tanggamus AKBP. Ahmad Mamora, SIK., dan Dandim 0424 Tanggamus, Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, meninjau Pos Pam Ramadniya Krakatau Tahun 2016 di Jalinbar Sumatera, yang terletak di KM.60 Kec. Talang Padang dan di KM. 95 Kec. Kota Agung Barat.

Kegiatan ini dilakukan Bupati dan rombongan dalam rangka memantau pelaksanaan Pos Pam Ramadniya Krakatau 2016 di Kabupaten Tanggamus, agar pelayanan arus mudik Lebaran Tahun 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.IMG_20160704_143743edit

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan paket bantuan berupa makanan ringan dan buah-buahan kepada petugas Poskotis, yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, Senkom Polri dan Pramuka.

Dalam kunjungan tersebut, turut pula Asisten I Sekdakab, Paksi Marga; Inspektur, Firman Rani; Kadis Kominfo, Sabaruddin; Kadis Kesehatan, Sukisno; Sekdis Perhubungan, Suroyo; Sekdis BPBD, Asriyanto; Kabid Humas, Derius Putrawan; Camat Talang Padang, Agustam dan Camat Kota Agung Barat, Zulyadi

 

WAKIL BUPATI PANTAU POSKO MUDIK 2016

wakil bupati saat pantau posko mudik

Kota Agung Barat – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran di Talagening Kecamatan Kotaagung Barat, Pos Mudik Sedayu Kecamatan Semaka dan Posko Kesehatan Mudik di Siring Betik Kecamatan Wonosobo, Senin (4/7).

Dalam peninjauan tersebut Wakil didampingi oleh jajaran Dinas Kesehatan Tanggamus, PMI, Jajaran Pramuka Tanggamus.

wakil bupati saat pantau pos kesehatan mudik

Peninjauan dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran aparat terkait saat mudik berlangsung serta kenyamanan dan keamanan pemudik terjamin selamat sampai tujuan.

Pada kesempatan tersebut Wakil juga memberikan bingkisan kepada para petugas posko mudik dan berharap kepada para petugas jaga agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para pemudik.