SEKRETARIS DAERAH LANTIK DEWAN PENDIDIKAN TANGGAMUS

sekda lantik dp

GISTING –Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hi. Mukhlis Basri, ST., MT.,MSc., siang tadi melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Tanggamus Periode 2015-2020 di aula Serumpun Padi Pekon Kuta Dalom Kecamatan Gisting, Senin (29/2).

Terkait dengan dilantiknya Dewan Pendidikan di Tanggamus ini Sekda berharap agar berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanggamus hingga mampu mendongkrak kemajuan daerah dalam segala bidang.

Selain itu Dewan Pendidikan juga dituntut untuk mencegah serta mensosialisasikan perilaku menyimpang anak didik kita seperti pemakaian Narkoba.

“untuk itu melalui Dewan Pendidikan ini juga saya harapkan dapat bersinergi dengan lembaga terkait untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak didik kita dan masyarakatpada umumnya, “ Harap Sekda.

Perlu diketahui juga bahwa pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Tanggamus berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : B.333/36/11/2015 Tanggal 18 Desember 2015 dengan Ketua Drs. Bastari M.Nur, Sekretaris Drs. H. Harsono, Bendahara Sundusiah, M.Pdi., dengan dibantu oleh 8 orang Anggota.

WAKIL BUPATI HADIRI ACARA BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

baksos muh

GISTING – Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., sekaligus sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Tanggamus pagi tadi membuka kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, di SMA Muhammadiyah Gisting, Senin (29/2).

Dalam kesempaten tersebut Wakil Bupati berpesan agar kita memiliki kepedulian social yang tinggi dengan dibuktikan melalui aksi nyata, seperti apa yang dilakukan oleh jajaran angkatan Muda Muhammadiyah ini dengan bakti social donor darah.

Beliau menambahkan bahwa setetes darah kita sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, serta melalui donor darah secara rutin paling tidak tiga bulan sekali akan memberikan dampak kesehatan yang positif bagi kita pendonor darah.

“kegiatan ini sangat saya apresiasi, karena donor darah ini merupakan bukti kita memiliki kepedulian kepada sesama, “ kata Wakil Bupati

ASISTEN BIDANG PEMERINTAHAN BUKA KEGIATAN HIBAH KOMPETISI DARI PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS LAMPUNG

IMG_20160225_174318

KOTAAGUNG TIMUR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanggamus pagi tadi menggelar kegiatan Hibah Kompetisi dari Pendidikan Tinggi (Dikti) Universitas Lampung di Aula Kantor setepat, Kamis (25/02).

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 WIB dibuka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, serta dihadiri para pejabat dari 18 Dinas Instansi di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutan pembukanya Paksi Marga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat mendukung program sinergitas dari Dikti tersebut, dan menjelaskan bahwa selama ini pemda Tanggamus tengah fokus membangun infrastruktur baik infrastruktur jalan, jembatan, infrastruktur di bidang pendidikan, membangun sekolahan, pembangunan infrastruktur kesehatan dengan membangun Puskesmas Rawat Inap di seluruh Kecamatan.

“selain infrastruktur kita juga membangun sektor pertanian, peternakan, kelautan yang semuanya itu dapat disingkronkan dengan program yang ada pada Dikti Unila, “ Kata Paksi
Selanjutnya berdasarkan hasil kesimpulan acara tadi dalam waktu dekat akan diadakan MoU antara Pemda Tanggamus dengan Dikti Unila untuk menindak lanjuti program singkronisasi yang telah di sepakati.

BUPATI PERINTAHKAN CAMAT PANTAU TERUS WILAYAH MASING-MASING GUNA ANTISIPASI BENCANA ALAM

Gambar 1. Tinjau Banjir

Bandar Negeri Semuong – Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan, ST., pagi tadi meninjau secara langsung lokasi bencana banjir di Kecamatan Bandar Negeri Semuong, peninjauan pertama di Pekon Raja Basa, dilanjutkan ke Pekon Gunung Doh, Kamis (25/2).

Dalam peninjauan tersebut Bupati didampingi oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol.Inf. Kristomei Sianturi, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Kadis Sosial, Sekretaris BPBD Tanggamus, serta beberapa Pejabat dilingkungan Pemkab Tanggamus, serta Unsur Pimpinan Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Disela-sela peninjauan bencana banjir Bupati Tanggamus mengatakan bahwa terkait dengan bantuan, Pemda Tanggamus membantu beras atau bantuan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Gambar 3

Selanjutnya Bupati memerintahkan dinas PU Tanggamus untuk menurunkan alat berat guna memperbaiki tanggul yang jebol secepatnya setelah air sungai mulai surut.

Terkait dengan tanggap darurat terjadinya bencana jajaran Pemkab Tanggamus seperti BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kepolisian serta satuan kerja lainnya sudah diturunkan dari semalam (24/2) guna menjaga hal-hal yang tidak terduga seperti banjir susulan.

“saya sudah perintahkan dinas sosial, dinas kesehatan untuk segera mengirim bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, di pekon-pekon yang terkena dampak banjir tersebut, “ Kata Bupati

Berdasarkan pantauan dilapangan perlu segara di perbaiki secepatnya, ujar bupati, di titik titik tanggul yang kira-kira membutuhkan perbaikan cepat guna mencegah banjir susulan.

bersama warga

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati memerintahkan kepada seluruh Camat agar memeriksa secara rutin tanggul-tanggul yang ada di wilayah masing-masing saat musim kemarau sehingga waktu musim hujan tiba tanggul tersebut sudah siap menahan banjir. Ujarnya

Gambar 5

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Tanggamus Suwandi, SE., menjelaskan bahwa rumah yang menjadi korban terendamnya banjir di semuong antara lain untuk Pekon Gunung Doh 275 rumah, Sanggi/Banding 178 rumah, Pekon Raja Basa 54.

Suwandi menambahkan bahwa pihaknya yakni BPBD Tanggamus telah melakukan tindakan seperti mengirim logistik seperti Lauk Pauk, Tambahan Gizi, serta makanan yang sudah didistribusikan pada masyarakat.

 

KETUA TP PKK : EKONOMI KREATIF PERLU DI KEMBANGKAN

DSC_0354

Talang Padang – Penilaian Lomba Pekon Berprestasi Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 5 Pekon yakni Pekon Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka, Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting (23/2), Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip dan Pekon Suka Negeri Jaya Kecamatan Talang Padang telah selesai, pada Rabu (24/2).

Dimana bagi pekon yang meraih kemenangan akan mewakili Kabupaten Tanggamus dalam kegiatan Lomba Pekon Berprestasi tingkat Provinsi Lampung yang akan datang.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., dalam sambutannya mewakili Ketua Tim Penilai Lomba Pekon Berprestasi Mukhlis Basri, mengatakan bahwa hendaknya kegiatan-kegiatan dalam lomba tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dari segi pemerintahan, kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kegotong royongan serta kegiatan ekonomi kreatif yang dapat menambah penghasilan keluarga.

Seperti kegiatan ekonomi kreatif yang telah dilakukan oleh masyarakat Talang Padang dalam melestarikan keterampilan Pande Besi membuat peralatan Badik (pisau) Lampung serta peralatan dapur dan lain sebagainya.

“saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh masyarakat di Talang Padang dalam melestrikan keterampilan Badik Lampung yang memiliki ciri khas tersendiri dari yang lainnya, sehingga saya berharap dapat menambah dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, “ harap  Bunda Dewi disela-sela penilaian lomba di Pekon Suka Negeri Jaya Kecamatan Talang Padang

 

PEKON GISTING BAWAH MENGIKUTI LOMBA PEKON BERPRESTASI 2016

lomba pekon 5

GISTING – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj.Dewi Handajani, SE,MM., membuka kegiatan Penilaian Pekon/Kelurahan Berprestasi di aula Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Selasa (23/02).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Wijaya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Affilah, Ketua DWP Ida Nirwana Mukhlis, Unsur Pimpinan Kecamatan Gisting, serta para UPT Kecamatan se-Kecamatan Gisting.

Dalam sambutanya Ketua Tim Penilaian Lomba Pekon Mukhlis Basri, yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Wijaya, SE., mengatakan bahwa terkait dengan lomba pekon berprestasi kali ini merupakan program nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, serta pelaksanaan lomba pekon berprestasi dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Maksud diadakan lomba ini untuk mengevaluasi seberapa besar peningkatan laju pembangunan yang dilaksanakan dalam waktu dua tahun. Serta diharapkan juga akan memberikan motifasi sendiri bagi setiap pekon untuk bersaing secara positif dalam memacu kegiatan pembangunan di masing-masing pekon dalam pencapaian prestasi. Dan pekon yang meraih juara tentunya akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus, “ Katanya

lomba pekon 3

Perlombaan pekon hakikatnya bukan hanya meraih prestasi semata tetapi dibalik itu ada hal yang lebih penting dari sekedar prestasi yaitu diharapkan akan menumbuhkan dan memupuk kesadaran masyarakat akan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat.

“Dalam penilaian ini tim akan menilai dalam upaya-upaya pembangunan selama dua tahun terakhir dan indikator penilaian berdasarkan Permendagri No 13 Tahun 2007 dimana terdapat 8 indikator yang pertama adalah Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan, dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga,” Ujar Asisten

lombapekon 2

Kemudian dalam sambutan sepatah katanya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., mengatakan berkaitan dengan lomba pekon ini beliau berharap dapat mengukir prestasi yang gemilang seperti tahun sebelumnya. Serta dalam penilaian nanti dapat seobyektif mungkin.

“Dan dengan lomba pekon ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta mengevaluasi program PKK yang selama ini telah disampaikan kepada PKK Pekon Gisting Bawah, bagaimana dukungan dari dewan pembina PKK Pekon, bagaimana tigkat partisipasi masyarakat terhadap program-program PKK, dan sejauh apa 10 program pokok PKK dijalankan, “ Pungkasnya

Sementara itu Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibawah Kepemimpinanya telah banyak pembangunan yang dilakukan termasuk yang ada di seluruh Kecamatan.

lomba pekon1

Pembangunan selama ini telah berjalan merupakan bukti masyarakat mendukung pada pemerintah, hal tersebut bisa dibuktikan dengan survey kepuasan masyarakat dimana Tanggamus meraih juara III dari 15 Kabupaten/Kota yang ada , dalam artian survey itu menunjukkan bahwa selama ini masyarakat sudah puas terkait dengan pembangunan dan pelayanan di kabupaten yang kita cintai ini

“Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, Sekolah, Pembangunan Puskesmas Rawat Inap di seluruh Kecamatan, Pertanian dan Perkebunan, Bantuan dibidang Perikanan dan Kelautan serta yang tidak kalah penting adalah pelayanan Publik yang lancar, termasuk lomba pekon pada tahun ini merupakan esensi dari hasil pelaksanaan program pembangunan yang telah berjalan selama ini di tingkat pekon, “ Ujar Bupati dalam sambutan singkatnya

Perlu diketahui bahwa usai menghadiri pelaksanaan penilaian pekon berprestasi rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus melanjutkan membuka pelaksanaan lomba pekon di Pekon  Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. kemudian pada tanggal 24 Februari 2016 besok, dilanjutkan dengan penilaian lomba pekon di Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo, Pekon Kedaloman Kecamatan Gunung Alip dan dilanjutkan ke Pekon Suka Neger Jaya Kecamatan Talang Padang.

KETUA TP PKK KABUPATEN MEMBUKA BAKTI SOSIAL KB GRATIS

KB GRATIS

Kota Agung Timur – Program Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu kebutuhan dengan mengikuti program Keluarga Berencana maka kita dapat mengatur jarak kelahiran maupun jumlah anak yang ingin kita lahirkan.

Dengan slogan 2 Anak Cukup diharapkan beban keluarga akan lebih ringan baik dari segi ekonomi maupun dalam membina tumbuh kembang si anak akan lebih optimal. Dengan harapan anak menjadi anak yang berkualitas baik kesehatan maupun kecerdasannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., saat membuka kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis yang berlangsung di aula Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (22/2).

“pelayanan KB yang sasarannya adalah ibu-ibu dalam usia produktif bukannya menolak apa yang diberikan oleh Allah berupa anugerah pada kita tetapi disini tujuannya untuk bisa memberikan perhatian kasih sayang dan lainnya kepada anak-anak kita dengan kualitas yang lebih baik , karena dengan jumlah yang tentunya dianjurkan dengan dua anak lebih baik memungkinkan bagi kita untuk bisa memberikan pembelajaran kasih sayang perhatian yang lebih cukup, dengan demikian kita harapkan anak kita akan tumbuh menjadi anak yang berkualitas, “ katanya

PELAYANAN KB GRATIS

Untuk mencapai itu semua perlu upaya-upaya, dalam hal ini selaku Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Pemda kabupaten, serta Dinas Terkait mensuport dan memfasilitasi agar tujuan kita semua bisa tercapai, salah satunya dengan memberikan pelayanan KB, seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Dengan KB juga merupakan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan kaum wanita karena menurut Dewi perempuan mempunyai hak untuk diperhatikan kesehatannya, jika hamil melahirkan begitu terus kapan lagi kaum wanita bisa mengembangkan potensi dirinya.

“dengan demikian saya harapkan agar Program KB bisa memberikan tempat bagi peran lebih wanita dalam mengembangkan potensi dirinya sehingga dapat memacu kemajuan bagi keluarga dan masyarakat, “ pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Edison mengatakan bahwa, Bakti sosial pelayanan kb gratis di Kotaagung Timur ini dengan target 100 orang akseptor sedangkan target untuk kabupaten sebanyak 1500 akseptor. “Pada tanggal 25 februari 2016 nanti kegiatan serupa akan diadakan di Kecamatan Airnaningan, “ Kata Edison

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DWP Kabupaten Tanggamus, Camat Kotaagung Timur, Kepala UPT Puskesmas Kotaagung Timur,  Kepala Pekon Kampung Baru, serta masyarakat calon akseptor.

BUPATI : KEBERADAAN KABUPATEN TANGGAMUS TIDAK TERLEPAS DARI KAUM PEREMPUAN

fakta damar

Gisting – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniwan, ST.,yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembagunan Andi Wijaya, menghadiri kegiatan Seminar dan Musyawarah II FAKTA DAMAR kabupaten Tanggamus di aula Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting, Sabtu (20/2) .

Dalam sambutan tertulis Bupati Tanggamus yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Wijaya mengatakan bahwa keberadaan Kabupaten Tanggamus tidak terlepas dari kaum perempuan yang telah memberikan kontribusi bagi terwujudnya pelaksanaan pembangunan di kabupaten tanggamus. Rasa cinta dan memiliki kabupaten Tanggamus hendaknya terpatri di dada tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku.

Oleh karena itu bupati mengapresiasi segal upaya yang telah dilaksanakan sehingga acara ini dapat berjalan sesuai rencana dan melalui seminar ini merupakan langkah awal kita dalam menata pembangunan kesehatan, terutama kesehatan perempuan dan reproduksi di kabupaten Tangamus

Asisten melanjutkan, Organisasi Fakta Damar diakui memiliki keberpihakan pada kaum perempuan miskin dan perempuan termarjinalkan dipekon dan tentunya hal tersebut bisa membuka dan membangun cakrawala berfikir kita dalam memberdayakan perempuan.

Selanjutnya sehubungan dengan pelaksanaan Musyawarah Wilayah II Fakta Damar Kabupaten Tanggamus bupati berharap agenda ini dapat mampu memberikan manfaat yang berarti bagi Kabupaten Tanggamus terutama pembangunan pemberdayaan perempuan.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tanggmus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sudah waktunya kaum wanita tidak lagi merasa menjadi kaum yang termarjinalkan, tersisihkan, karena sejatinya kita adalah sama-sama makhluk hidup ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan potensi tidak kalah dengan kaum pria.

Pada kesempatan itu Dewi menghimbau, memotifasi kepada kaum wanita bahwa sebagai kaum wanita betul kita memiliki kodrat wanita, tetapi diluar itu kita memiliki peluang yang sama, bahkan dia lembut tetapi jangan salah dia lebih tegar dari kaum pria.

Memang kita tidak salah untuk merubah paradigma yang lama, bahwa kaum wanita tidak bisa apa-apa, tetapi kita mungkin lupa dibalik seorang pria yang hebat ada sosok wanita yang kuat. imbuhnya

Beliaupun mendukung dengan program Fakta Damar terkait dengan masalah kesehatan reproduksi seksual, dan kekerasan pada wanita.

Terkait dengan hal itu kata Dewi Pemerintah Kabupaten Tanggamus kedepan berupaya dan insyaallah akan direalisasikan untuk menghadirkan bagikaum wanita mengadakan papsmir secara gratis di rumah sakit umum daeerah kotaagung.

Kegiatan dihadiri oleh ketua umum gerakan perempuan lampung Siti Noor Laila, ketua Fakta Damar Tanggamus, LA.Sunaryati, unsur pimpinan kecamatan Gisting.

BUNDA PAUD MEMBUKA SEMINAR NASIONAL SMART PARENTING

seminar nasional.1jpg

GISTING – Bunda Paud Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., membuka secara resmi kegiatan Seminar  Nasional Smart Parenting dengan Tema “Beda Anak Beda Perlakuan”  yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia- (IGTKI)-PGRI Tanggamus di aula Serumpun Padi Pekon Kuta Dalom Kecamatan Gisting, Sabtu (20/2).

Dalam sambutannya Bunda Paud bertutur bahwa berbicara masalah dunia pendidikan anak-anak tidak ada habis-habisnya karena ini adalah tugas dan tanggung jawab yang sangat berat, dan merupakan suatu amanah yang tidak bisa dikatakan sepele dan berjalan apa adanya.

Tetapi beliau sangat mengharapkan bahwa target kita tidak bisa bagaimana anak itu terdidik saja,  tersentuh oleh pendidikan usia dini saja tetapi bahwa bagaimana kita bisa memberikan pendidikan yang berkualitas pada anak-anak tersebut. katanya

Jadi dalam seminar ini kita akan mengenal bahwa kemampuan manusia itu dikendalikan otak kanan dan otak kiri, sama-sama memiliki peran masing-masing, begitu juga kita mamahami anak-anak kita tentu memiliki kondisi yang berbeda-beda. Jadi bila kita mendidik kenali dulu sasaran kita seperti apa begitulah kira-kira dalam hal seminar ini akan di sampaikan .

“Jadi kita akan menilai dulu anak kita lebih dominan kemana apakah seni budayanya, imajinasinya, ini setiap anak berbeda-beda. Dengan mengenali anak didik kita tentu kita akan memiliki konsep pengajaran yang lebih tepat kepada anak kita, “ ungkap Bunda Dewi

Selain itu bunda Dewi mengharapkan bahwa apa yang didapatkan ataupun yang di simak dalam seminar ini , agar dapat disampaikkan juga  pada para orang tua siswa. Karena hampir sebagian besar waktu anak didik kita bersama orang tua mereka maka perlu adanya transfer tehnik pengajaran yang berkualitas kepada mereka. Harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Anas Anshori mengatakan bahwa para guru harus betul menyadari bahwa anak-anak memiliki ciri khas dan karakteristik tersendiri oleh sebab itu berbahaya sekali apabila kita mendidiknya dengan menyama ratakan tehnik pembelajaran pada anak itu.

“Maka dalam seminar ini ada pengenalan model baru yang akan dibawakan oleh pemateri tentang mesin kecerdasan. Oleh sebab itu dengan materi ini dapat menambah pengetahuan, keterampilan para guru dalam mengelola TK/Paud akan lebih bagus dan cermat.

Kemudian berdasarkan laporan Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Tanggamus Mainuri, S.Pd., MM., menjelaskan bahwa kegiatan seminar sehari IGTKI-PGRI Kabupaten Tanggamus diikuti seluruh tenaga pendidik taman kanak-kanak se-Kabupaten Tanggamus yang berjumlah 400 orang.

Seminar itu sendiri dilaksanakan selama 2 hari dengan dibagi dua wilayah yaitu tanggal 20 dan 21 februari 2016. Sedangkan pada tanggal 20 februari terdiri dari  Kecamatan Gisting, Sumberejo, Kelumbayan, Limau, Cukuh Balak, Kotaagung Timur, Kotaagung, Kotaagung Barat, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong, Semaka dan Pematang Sawa. Sedangkan untuk tanggal 21 februari 2016 terdiri dari Kecamatan Gunung Alip, Pulau Panggung, Air Naningan, Pugung, Bulok dan Ulu Belu.

Sedangkan tujuan kegiatan Seminar tersebut untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik taman kanak-kanak di Kabupaten Tanggamus, menambah pengetahuan tenaga pendidik tentang bagaimana mendidik anak usia dini secara detail. Dimana guru harus memperlakukan anak sesuai dengan bakat dan minat anak itu sendiri.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Gisting, Ka.UPT Pendidikan Gisting, Ketua Himpaudi Tanggamus, Pemateri seminar Beni Badarusman serta ratusan guru TK se-Kabupaten Tanggamus.

 

BUNDA DEWI HADIRI PENILAIAN LOMBA BBGRM

bbgrm,,,

Wonosobo – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., pagi tadi membuka kegiatan Penilaian Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2016 di aula Pekon Soponyono Kecamatan Wonosobo, Kamis (18/2).

Ketua TP PKK mengatakan BBGRM ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaan lomba BBGRM dilaksanakan secara berjenjang dimulai tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Tingkat Nasional.

Sedangkan maksud diadakannya perlombaan itu sendiri untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang dilaksanakan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir dari setiap pekon melalui penilaian berbagai indikator bidang pembangunan yang telah ditetapkan

“dengan lomba BBGRM ini diharapkan akan lebih memberikan motivasi tersendiri bagi setiap pekon untuk berrsaing secara positif dalam pencapaian prestasi, “ katanya

Dan Pemda Tanggamus tidak akan tinggal diam, tetapi akan bersama-sama mendorong dan memfasilitasi pelaksanaan pembangunan di seluruh Pekon/kelurahan melalui berbagai program-program yag ada pada Dinas/Badan/Kantor secara terpadu.

“pada kesempatan ini kami berpesan kepada tim penilai agar melaksanakan penilaian seobyektif mungkin dengan berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan, “ Pungkas Bunda Dewi sapaan akrab beliau

Pada kesempatan itu Bunda Dewi memberikan bantuan untuk peningkatan kualitas pendidikan Paud yang ada di Kecamatan Wonosobo. Serta turut hadir pada kesempatan tersebut Unsur Pimpinan Kecamatan, Kepala Pekon se-Kecamatan Wonosobo.