KAKWARCAB KEMBALI MELANTIK KEPENGURUSAN PRAMUKA LIMAU

PELANTIKAN PENGURUS KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA LIMAU

LIMAU – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., pagi tadi (28/1) melantik kepengurusan Majelis Bimbingan Kwartir Ranting (MABIRAN) gerakan pramuka Limau untuk masa bakti 2016-2020 di Aula SDN 1 Pariaman Kecamatan Limau.

Pengurus MABIRAN yang dilantik tersebut adalah Ketua Mahfuz, S.Sos, MM., yang juga Camat Limau dengan susunan ketua Harian Sunardi, M.Pd (Ka. UPT Pendidikan dan Kebudayaan Limau) Wakil Ketua I IPTU. Rukmanizar (Kapolsek Limau), Wakil Ketua II KAPTEN INF. D.Suparno (Danramil Limau), Sekretaris Jalaluddin, SE., (Sekcam Limau), dengan anggota M. Komaruddin, S.KM., (Ka. UPT Puskesmas Limau), Sirojudin, S.Ag (Kepala KUA Limau), Irwan Cik SP (Ka. UPTD Perkebunan Limau).

Selain pelantikan Mabiran pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Limau masa bhakti 2016-2020 dengan Ketua Ahmad Yani, S.Pd., Sekretaris Mujiono, S.Pd., Bendahara Bunyani, S.Pd.,.

Dilanjutkan dengan pelantikan Susunan pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Limau Masa Bakti 2016-2020 dengan Ketua Asep Saputra, Sekretaris Yeni Safitri, Bendahara Krisna Dwi Ayuningtias.

Ketua Kwarcab Pramuka H. Samsul Hadi, M.Pdi., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat lebih meningkatkan program kerja pramuka, dimana pramuka bukan hanya kegiatan yang baris berbaris, berkembah mendirikan tenda saja tetapi ada yang lebih penting yakni membangkitkan semangat jiwa nasionalisme yang tinggi dan semangat 45.

Kemudian Samsul berharap agar para pengurus gerakan pramuka jangan terpengaruh oleh isu-isu yang membuat semangat kita dalam memajukan pramuka melemah.
Sementara itu Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Limau Mahfus mengharapkan dukungan dari para pengurus pramuka limau untuk bersama sama memajukan program pramuka di bumi Limau tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Pimpinan Kecamatan, Kepala Pekon se-Kecamatan Limau serta jajaran pengurus pramuka Limau.

PRAMUKA DIHARAPKAN MENGAMBIL PERAN DALAM MENSUKSESKAN MTQ TINGKAT PROVINSI KE-44

kakwarcab sedang sampaikan sambutan

Air Naningan –Melalui gerakan Pramuka kita ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tanggamus salah satunya dengan membangun kedisiplinan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanggamus yang juga Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., dalam sambutannya saat membuka kegiatan rapat kerja cabang gerakan pramuka di aula Waduk Batu Tegi Kecamatan Air Naningan, Rabu (27/1).

Masih kata Kakwarcab, yang dimaksud membangun pendidikan melalui kedisiplinan adalah disiplin dalam segala bidang, baik disiplin dalam tepat bekerja, menambah kemampuan diri, serta disiplin dalam mematuhi aturan organisasi termasuk dalam gerakan pramuka.

Untuk itu melalui Rakercab gerakan pramuka kali ini ia mengharapkan dapat menghasilkan program-program berupa usaha konkrit untuk menghadapi dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh pramuka. Sehingga mampu memerankan keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan yang bertugas membantu pemerintah dan masyarakat melalui pendidikan non formal.

“kepada para pemimpin dan pelaksana pendidikan di lapangan saya mengharapkan untuk tetap konsisten melanjutkan niat pengabdiannya dalam membina kaum kita agar menjadi warganegara yang beriman dan bertaqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berakhlak mulia dalam menghadapi kemajuan zaman, “Kata KaKwarcab

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa kwartir cabang Tanggamus dapat melakukan upaya yang merupakan kebijakan berupa usaha-usaha kongkrit untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan kembali semarak pembina pramuka terutama di Tanggamus ini.

“selanjutnya dalam menghadapi perhelatan MTQ Tingakat provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus nanti, saya minta kepada jajaran gerakan pramuka Tanggamus mengambil peran serta didalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut, “ pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran gerakan pramuka dari semua tingkatan se-Kabupaten Tanggamus serta para pejabat yang sebagai pengurus gerakan pramuka kabupaten.

KEPALA PEKON AGAR MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI WILAYAHNYA

Ketua TP PKK H. Dewi Handajani sedang memberikan bantuan wireles, dan uang tunai 5 juta rupiah

NGARIP – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., mengharapkan kepada seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Ulu Belu agar mempercepat pembangunan di wilayah pekon masing-masing baik pembangunan infrastruktur serta pembangunan non infrastruktur lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutanya dalam pengajian Akbar di Pekon Gunung Tiga Kecamatan Ulubelu, pada Rabu (27/1).

Salah satunya harapan beliau adalah para kepala pekon untuk mengonderlagh jalan lingkungan atau wilayah pekon dengan dana pekon yang ada.

“baru urusan pengaspalan tugas pemerintah kabupaten Tanggamus,” Kata Bupati.

Namun untuk saat ini pemkab Tanggamus akan melaksanakan pegaspalan bagi pekon yang sudah mengonderlagh terlebih dahulu. Ungkapnya

Selain itu bupati juga akan membangun jalan-jalan produktif perkebunan yang di cor semen.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Dewi Handajani SE.,MM., para pejabat, Camat Ulubelu, serta masyarakat Kecamatan Ulu Belu.

 

BUPATI TINJAU PROYEK PEMBANGUNAN DI SEJUMLAH DAERAH

Bupati sedang meninjau rencana pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan di Pekon Karanganyar Kecamatan Wonosobo dan Pekon Karang Agung Kec. Semaka

Kota Agung – Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., pada Senin Siang (25/1) melaksanakan kegiatan Road Show peninjauan langsung beberapa proyek pembangunan infrastruktur ke sejumlah Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Wonosobo, Bandar Negeri Semuong, Semaka dan Pematang Sawa.
Dalam keterangan persnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riswanda Djunaidi, mengatakan bahwa peninjauan tersebut bertujuan melihat langsung apakah pekerjaan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

“Bupati meninjau pembangunan infrastruktur di Pematang Sawa yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 lalu, seperti pembangunan jalan penghubung Kecamatan Semaka ke Kecamatan Pematang Sawa, “ Katanya

Kadis PU melanjutkan, bupati juga meninjau pelaksanaan pembangunan yang akan di laksanakan pada tahun 2016 yang akan datang, seperti pembangunan jembatan penghubung Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo dan Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka, serta proyek infrastruktur lainya.

“untuk itu saya mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk mendukung terus pembangunan yang di canangkan oleh Pemkab Tanggamus, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat maka pembangunan tidak akan berjalan sesuai rencana,” Kata Kadis mengakhiri keterangan singkatnya disela-sela peninjauan yang didampingi oleh Sekretaris dan jajarannya.

TIM LPTQ PROVINSI TINJAU KESIAPAN SARPRAS UNTUK MTQ KE-44 DI TANGGAMUS

22 Jan - Kunjungan LPTQ Prop, dalam rangka memantau   kesiapan prasarana MTQ ke 44 Propinsi Lampung (4)

Kota Agung – Dalam rangka memantau persiapan dari segi sarana prasarana pelaksanaan MTQ ke-44 Provinsi Lampung yang akan berlangsung di Kabupaten Tanggamus pada bulan April mendatang, Tim lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lampung yang diketuai oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Lampung, Ellya Muchtar, SE.,MM., mengunjungi Kompleks Islamic Center Kotaagung dan beberapa tempat lainnya, pada Jum’at (22/1).

Melalui Siaran Persnya yang bernomor : 002/SP/DKIP/2015 Kepala Bidang Humas Infokom Derius Putrawan, MM., mendampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Drs. Sabarudin, menjelaskan bahwa Ketua Tim beserta rombongan Panitia MTQ diantar ke sejumlah lokasi yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan MTQ. Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi adalah Lokasi Islamic Center, yang meliputi Masjid, Ruang Kelas, Asrama, Aula, GSG, SMAN 2 Kota Agung (Aula, Ruang Kelas), Makodim 0424 Tanggamus (Perumahan dan Aula), Taman Terbuka Hijau, Kota Agung, Masjid Al Islah Pasar MadangKota Agung, Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kota Agung, SUPM Waygelang Kota Agung Barat.

“dari hasi pemantauan, Tim LPTQ mendapati beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dan penyesuaian lebih lanjut oleh Panitia MTQ di Kabupaten Tanggamus. Seperti posisi mimbar, penggunaan mimbar dan sarana pemondokan, agar nantinya sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga akan semakin memperlancar pelaksanaan MTQ ke 44 Tingkat Propinsi Lampung, “ ungkap Derius

Perlu diketahui bahwa rombongan tim LPTQ terdiri dari Dewan Hakim Provinsi Lampung, Kepala Biro Mental Sekretariat Provinsi Lampung dan Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, S.Pd.I., M.Pd.I. beserta jajaran Pejabat Pemkab Tanggamus, Panitia MTQ ke 44 Propinsi Lampung, diantaranya Andi Wijaya, ST, MM (Asisten 2 Sekdakab selaku Wakil Ketua 1 Panitia OC); Drs. Firman Ranie (Inspektur selaku Wakil Ketua IV Panitia OC); Drs. M. Yusuf (Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus selaku Wakil Ketua V Panitia OC); Zulfadli, SE (Kabag Kesmas selaku Sekretaris Umum Panitia OC MTQ), Bapak Drs. Nuripin (Wakil Sekretaris Umum); Drs. Anas Ansori, M. Si., (Kadis Pendidikan selaku Ketua Bidang Kesenian dan Hiburan); Kasdim 0424 Tanggamus; Kabag Umum; Heri Mahbi, S. Ag (Ketua Bidang Kesekretariatan); beserta Panitia lainnya.

KWARCAB PRAMUKA TANGGAMUS LANTIK PENGURUS PRAMUKA KECAMATAN KOTAAGUNG BARAT

WAKIL LANTIK PRAMUKA KOTAAGUNG BARAT

KOTAAGUNG BARAT – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pdi., siang tadi melantik kepengurusan Kwartir Ranting gerakan pramuka Kecamatan Kotaagung Barat di Kompleks Mes Sekolah Usaha Perikanan Menengah Waygelang, Rabu (20/1).

Usai melantik Samsul Hadi berharap kepada para pengurus gerakan pramuka di kotaagung barat dapat segera menyusun program dan rencana kerja sesegera mungkin.
Dimana salah satu program yang sangat ia serukan ialah penanganan moralitas anak muda dewasa ini yang telah menyimpang. Untuk itu ia sangat berharap kepada para pramuka di kotaagung barat dapat menjauhi narkoba dan memeranginya.

Selain itu Samsul juga menghimbau kepada jajaran Kwaran Kotaagung Barat untuk segera menentukan kantor yang permanen meskipun itu harus menyewa rumah orang lain, hal ini dimaksudkan agar memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam bekerja.
Gerakan pramuka juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak disiplin dalam kehidupan sehari-hari, para pengurus pun demikiaan memberikan contoh yang baik dalam disiplin disegala bidang.

PELANTIKAN PRAMUKA KOBAR

Selain itu ia menambahkan, Para pramuka harus memiliki keterampilan agar dapat bersaing dalam dunia kerja serta memanfaatkan potensi semasa muda untuk belajar banyak demi kesejahteraan masa depan mereka.

“Tahun 2016 ini Pramuka Tanggamus akan mengikuti jambore nasional gerakan pramuka di bumi perkemahan cibubur untuk itu saya berharap untuk mempersiapkan kemampuan yang dimiliki untuk bersaing di tingkat nasional,”tambah Wakil.

Perlu diketahui bahwa Kwarcab Hi. Samsul Hadi melantik majelis pembimbing ranting Gerakan Pramuka Kotaagung Barat sebagai ketuanya adalah Drs. A. Syarif Zen, M.Si., yang juga camat kotaagung barat, ketua kwartir ranting gerakan pramuka kotaagung barat dengan ketua Agustoni, S.Pd.SD., serta pelantikan pengurus saka se-kecamatan kotaagung barat.

Turut hadir Unsur Pimpinan Kecamatan Kotaagung Barat, Kepala Sekolah SUPM, serta jajaran pengurus pramuka setempat.

DARMA WANITA PERSATUAN TANGGAMUS PERINGATI HARI JADI KE 16

Ketua DWP Tanggamus Hj. Ida Nirwana sedang memberikan sambuta

Ketua DWP Tanggamus Hj. Ida Nirwana sedang memberikan sambutan

Kota Agung – Resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan Ke-16 Tahun 2015 telah berlangsung lancar pada Selasa (20/1). Acara yang berlangsung di pelataran parkir Pemkab Tanggamus tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, M.Pdi., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., Sekretaris Daerah H. Mukhlis Basri, para Asisten, Kepala Dinas, Camat serta Ketua DWP Kecamatan dan anggota DWP di lingkungan pemda Tanggamus.

Dalam sambutannya ibu Ketua DWP Kabupaten Tanggamus Hj. Ida Nirwana Mukhlis menyampaikan bahwa anggota DWP sudah selayaknya mempunyai prinsip dan mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional dengan bersinergi dengan program pemerintah yang ada.

gambar 2

 

Selain itu ia juga mengatakan, sebagai organisasi isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah menjadi sangat penting bagi DWP memberikan dukungan dan menumbuhkan loyalitas serta dedikasi yang tinggi dari segenap ASN sehingga tujuan dari pembangunan bisa cepat terwujud.
Sementara itu Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh anggota DWP untuk meningkatkan kemampuan dirinya agar dapat menyusun program kerja dengan optimal.

gambar 3

Dan Samsul juga berterima kasih kepada jajaran DWP yang selama ini telah banyak berkiprah mendukung program pemerintah hingga dapat dirasakan oleh masyarakat baik melalui berbagai kegiatan maupun dalam bentuk kegiatan bhakti sosial.

TANGGAMUS AKAN MENYEDIAKAN LAYANAN AKSES INTERNET PERDESAAN DAN HOTSPOT PUBLIK

jaringan internet

KOTAAGUNG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang informasi Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) dan Persandian Tanggamus akan menyediakan akses layanan internet perdesaan di 23 lokasi serta menyediakan hotspot bagi publik tahun ini.

Kepala Dinas Kominfo Drs. Sabarudin, pada Rabu (13/1), mengatakan , program ini merupakan program yang dicetuskan Kementerian Komunikasi dan Informasi (kemenkominfo) yang bekerja sama dengan pemkab setempat.

Sabar melanjutkan, program ini sendiri disediakan sebagai alat penunjang sarana komunikasi disejumlah daerah di Kabupaten Tanggamus terutam a di daerah pedesaan yang saat ini kesulitan mangakses internet.

“untuk 23 lokasi akan difokuskan pada enam sekolah, lima puskesmas dan sepuluh pekon yang ada di Tanggamus, dan untuk layanan hotspot publik akan direalisasikan didual lokasi dimana satu lokasi dilingkungan pemkab Tanggamus dan satu lokasi akan ditempatkan di taman kota Soekarno yang berada di Kecamatan Kotaagung,” kata Sabar