PELETAKAN BATU PERTAMA SNLB TANGGAMUS

Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., sedang meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Negeri Luar Biasa di Komplek Pemkab Tanggamus

Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., sedang meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Negeri Luar Biasa di Komplek Pemkab Tanggamus

Kota Agung – Siang tadi (28/7) Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., telah meresmikan pembangunan Sekolah Luar Biasa Negeri Tanggamus di Kompleks Pemkab Tanggamus. Pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, serta Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan DR. Kadarisman, M.Pd.,

Diawali dengan laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs. Hi. Anas Anshori, mengatakan bahwa dengan terlaksananya pembangunan gedung USB-SLB di Tanggamus diharapkan dapat menampungan anak yang berkebutuhan khusus sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang berguna.

Selain itu juga bertujuan untuk menyediakan prasarana pendidikan untuk mendukung pendidikan untuk mendukung peningkatan akses pelayanan dan mutu pendidikan anak berkebutuhan khusus, memberikan kenyamanan dan keamanan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah penyelenggaraan pendidikan khusus dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang pendidikan dan mendukung tercapainya Standar Nasional Pendidikan.

Sementara itu perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan DR. Kadarisman, dalam sambutannya menyampaikan juga bahwa pemerintah pusat sangat serius tangani masalah anak berkebutuhan khusus serta mendukung pembangunan SLB yang ada di Tanggamus ini. Serta ia berharap agar semua elemen jajaran pemerintahan dari Provinsi sampai Kabupaten dapat membantu dari segala bidang untuk kelancaran proses pembangunan dan belajar di SLB ini.

Kemudian diakhir rangkaian acara Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., dalam memberikan sambutannya mengharapkan agar dengan adanya Sekolah SLB ini dapat memberikan bantuan bagi mereka yang berkebutuhan khusus dalam beradaptasi, melihat masa depan karena menurut beliau mereka tidak tahu yang akan dialami dimasa depan.

Dengan adanya pembanguna SLB ini tentunya akan memberikan suatu kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan metode pendidikan lain yang diberikan seperti anak-anak lain.

Dan beliau juga memeninta kepada semua pihak yang berkaitan dengan Pendidikan Layanan Kusus dapat mengembangkan dan memanfaatkan Gedung Sekolah ini nantinya dengan baik.

Beliau melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus pasti akan membantu segala hal yang dibutuhkan untuk kelancaran dan keberhasilan SLB ini, untuk masa depan anak-anak kita juga. Pungkas Bupati.