Pj. Gubernur Lantik Zainal Abidin Sebagai Pj. Bupati Tanggamus

Bandar Lampung – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno melantik Zainal Abidin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tanggumus, di Balai Keratun Lantai 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (23/2/2018).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Nomor : 131.18-293 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Bupati Tanggamus Provinsi Lampung dan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Nomor : 131.18-294 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pj. Bupati Tanggamus Provinsi Lampung.

Sebelumnyam Zainal Abidin adalah Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Lampung. ”Pelantikan ini juga berdasarkan UU No. 10 Tahun 2016 Pasal 201 ayat (11) yang menyatakan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati yang masa jabatannya telah berakhir, maka diangkat Pj. Bupati yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan Bupati, dan Walikota definitif,” ujar Didik. Dalam Undang-Undang tersebut, lanjut Didik, pada Pasal 201 ayat (2) disebutkan pemungutan suara serentak dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan WakiI Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2018 dan tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal dan bulan yang sama pada bulan Juni tahun 2018.

Peraturan lainnya, lanjut Didik, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Didik memberi apresiasi kepada Samsul Hadi yang telah melaksanakan tugas dengan sisa masa jabatan 2013-2018 sebagai Bupati Tanggamus dengan akhir masa jabatan pada tanggal 15 Februari 2018.

Selain itu, Pjs Gubernur ini menyampaikan kepada Andi Wijaya selaku Plh Bupati telah berakhir terhitung sejak pelantikan Pj. Bupati Tanggamus. “Saya sebagai pribadi dan sebagai Pjs. Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Plh. Bupati Tanggamus yang telah selesai melaksanakan tugas dengan baik atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memimpin Kabupaten Tanggamus,” ujar Didik. Didik menuturkan ada beberapa tugas penting dan strategis untuk segera ditangani dan dilaksanakan oleh Pj. Bupati Tanggamus. Di antaranya menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. “Juga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara,” tegas Didik.

Adapun maksud penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanggamus, kata Didik yakni mengurus dan mengatur pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang ada. Juga memprakarsai dan melakukan pemberdayaan masyarakat dalam rangka kesejahteraan masyarakat, dan menangani urusan Pemerintahan berdasarkan tugas, wewenang dan Kewajiban. Semua itu, disesuaikan dengan potensi dan kekhasan Daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan hubungan yang sesuai antardaerah dan memelihara serta menjaga keutuhan NKRI, dan melanjutkan kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanggamus sesuai dengan tata kelola pemerintahan yang baik, tertib, efektif dan efesien,” ujar Didik.

Didik juga mengimbau Pj. Bupati Tanggamus juga menjaga dan menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antar tatanan Forkorpimda, Parpol dan seluruh lapisan masyarakat, serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggung jawab.

“Kami mempercayakan tugas sebagai Pj. Bupati Kabupaten Tanggamus kepada saudara Zainal Abidin sampai dengan dilaksanakannya Pemilihan serta Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang definitif,” pungkas Didik

Pemkab Tanggamus MoU dengan Badan Informasi Geospasial

Bogor — Kamis (22/2/18) Pemkab Tanggamus melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Penyelenggaraan, Pengembangan dan Pemanfaatan Informasi Geospasial di Kabupaten Tanggamus dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

BIG adalah lembaga pemerintahan non kementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan dibidang informasi geospasial. Sebelumnya BIG dikenal sebagai Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal).

Penandatangan MoU dilaksanakan di Aula Kantor BIG, Bogor, Jawa Barat, antara Plh. Bupati Tanggamus Andi Wijaya, ST., MM., dengan Sekretaris Utama BIG Dra. Tietik Suparwati disaksikan Kepala BIG Prof. Dr. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc.Eng.

MoU ini sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengoptimalkan data dan informasi geospasial untuk pembangunan, dengan melakukan kerja sama dalam penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial di Kabupaten Tanggamus.

Kepala BIG dalam sambutannya mengatakan selama ini BIG membantu asistensi pemetaan tata ruang, pemetaan desa, penetapan batas dan hal lain yang berhubungan dengan pemetaan. Saat ini BIG tengah melaksanakan kebijakan One Map Policy atau Kebijakan Satu Peta (KSP), yang pada tahun 2018 diarahkan di Pulau Sumatera, dan direncanakan selesai pada bulan Agustus mendatang, dimana didalamnya mencakup seluruh batas desa dan kecamatan yang tertuang dalam peta kartometri dengan skala  1:50.000 s/d 1:5.000.

Selain itu tambah Hasanuddin nantinya tidak ada program pembangunan di daerah yg akan disetujui oleh Bappenas tanpa dilengkapi dengan peta. Sehingga peta ini menjadi sesuatu yang penting untuk dilengkapi.

Lebih lanjut Hasanuddin menyampaikan bahwa Pemetaan Indonesia tidak dapat diselesaikan oleh BIG sendiri, oleh karena itu dibutuhkan bantuan dari Pemda setempat, juga dibutuhkan kesiapan SDM terkait penggunaan peta yang ada. Untuk itu BIG juga akan melakukan pelatihan bagi SDM yang diperlukan.

Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan MoU, karena membantu BIG dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu BIG akan berbagi pakai peta yang terbuka melalui aplikasi yang dibuat oleh BIG, termasuk ketika Pemda atau pihak lain yang membutuhkan peta atau informasi lain yang ada pada BIG.

Sementara Plh. Bupati Tanggamus, Andi Wijaya, ST., MM., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas MoU yang dilakukan. Dirinya berharap MoU ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tanggamus, yang akan membuka akses terhadap Kabupaten Tanggamus dan memberikan sesuatu yang lebih baik bagi Kabupaten Tanggamus.

Andi menerangkan Kabupaten Tanggamus memiliki potensi yang sangat besar, baik secara topografi maupun demografi. Salah satunya adalah dengan akan dibangunnya Kawasan Industri Maritim seluas 3.500 hektar. Termasuk juga akan dibangunnya Kawasan Industri Pertahanan oleh Kementerian Pertahanan RI. Oleh karenanya keberadaan peta Kabupaten Tanggamus yang akurat akan sangat diperlukan dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Andi juga berharap dengan adanya MoU ini, nantinya akan adanya kemudahan dalam mengakses data dan peta rupa bumi di Kabupaten Tanggamus sampai ke tingkat Pekon, sehingga Pemkab dapat dengan cepat mengakses peta yang dibutuhkan.

Selain penandatanganan MoU dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, ST, MT., dengan Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerja Sama BIG, Dr. Ir. Wiwin Ambarwulan, M.Si., sebagai tindak lanjut dari MoU yang disepakati.

Selain Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terdapat juga lembaga lain yang melakukan MoU secara bersamaan yaitu ; Kemendikbud, Universitas Lambung Mangkurat, Institut Teknologi Sepuluh November, Pemkab Anambas, dan BRI.

Turut mendampingi Plh. Bupati Tanggamus pada kesempatan tersebut,  Kepala Dinas Pemukiman Mulkifli Novem, Kepala Badan Litbang M. Gilas Kurniawan, Kabag Tata Pemerintahan Robin Sadek, Kabid Humas Derius Putrawan, Kabid Jakon Dinas PUPR Firmanto dan Kabid Pengendalian Bappeda Gustam Apriansyah. (Andi-Kominfo)

Plh. Bupati Hadiri Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus Tahun 2019

Gisting — Rabu (21/2/18) Plh. Bupati Tanggamus Andi Wijaya, ST., MM., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Konsultasi

Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanggamus Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanggamus di Aula Hotel 21 Gisting.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat beserta jajaran juga Uspika Kecamatan Gisting.

Dalam sambutannya Plh. Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 354 ayat (4) UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah (Pemda) yang menyatakan bahwa Pemda mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemonitoran, dan pengevaluasian pembangunan daerah Salah satunya dilakukan dalam bentuk konsultasi publik.

“Secara spesifik, lahirnya UU Nomor 23 Tahun 2014 tersebut bertujuan untuk perencanaan yang partisipatif, artinya konsep perencanaan pembangunan merupakan produk dari kesepakatan bersama antara pemerintah dan masyarakat, dengan demikian, pelaksanaan pembangunan diharapkan dapat menjawab permasalahan,” terang Andi.

Ia juga menambahkan, pembangunan dapat berjalan secara efektif dan efisien dengan adanya pengukuran kinerja, sehingga teridentifikasi keberhasilan atau kegagalan kerja yang dilakukan.

“Karena keberhasilan atau kegagalan dalam bekerja akan berimplikasi pada dukungan publik terhadap pemerintah,” tegasnya.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan pada program dan kegiatan pada tahun 2019 diantaranya: didalam penyusunan suatu kegiatan harus jelas indikator kinerjanya, baik indikator keluaran maupun indikator hasil yang akan dicapai. Kemudian dalam perumusan suatu kegiatan harus mampu untuk dilaksanakan pada tahun yang bersangkutan dan memperhatikan sinergitas, baik di dalam perangkat daerah itu sendiri maupun antar perangkat daerah lainya.

“Dengan ketiga hal tersebut, maka kebijakan operasional Pemkab Tanggamus untuk keberlanjutan pembangunan Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya

Dia mengajak kepada segenap komponen untuk meningkatkan disiplin anggaran dan mendorong terwujudnya kualitas perencanaan dan kualitas belanja yang semakin baik.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanggamus, Hendra Mega Wijaya, ST, MT., mengatakan sasaran Konsultasi Publik bertujuan untuk tercapainya keselarasan dan harmonisasi perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan Provinsi Lampung dan Nasional yang memadukan berbagai aspirasi masyarakat.

“Konsultasi Publik ini merupakan lanjutan dari tahapan perencanaan pembangunan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Musrenbang Pekon/Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan yang sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018 yang lalu,” ungkapnya. (*)

Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pers Nasional dan Hari Gizi Nasional

Kotaagung – Kapolres Tanggamus AKBP. Alfis Suhaili,SIK., pagi ini memimpin Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 34 dan Hari Gizi Nasional (HGN) dilapangan Upacara Pemkab Tanggamus, Senin (19/2).

Hadir dalam upacara tersebut PLH Bupati Tanggamus Andi Wijaya, Forkopimda, Para asisten,Kepala Dinas,Instansi, Jajaran Pengurus PWI Tanggamus,BNN, Pengurus PKK Kabupaten serta para Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sanbutannya Kapolres mengatakan bahwa sudah banyak di ketahui bahwa fungsi media itu sangat penting membantu dalam pembangunan.

Pemerintah saat ini memperhatikan pers yang memegang peran sangat penting dan fital sekali bagi berbagai aspek kehidupan, yakni sebagai sarana komunikasi pembangunan, sarana media penyalur berita terkini, dan bisa dijadikan sarana pendidikan dan hiburan.

Berkaitan dengan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) merupakan bagian penting dalam mendidik masyarakat untuk memahami pentingnya gizi dan kesehatan bagi ibu hamil dan anak balita untuk mencegah terjadinya stunting/pendek.

Pemerintah dan seluruh masyarakat diharapkan dapat bekerja sama secara terintegrasi pada 1000 hari Pertama Kehidupan (HPK).

Periode HPK adalah periode yang dimulai sejak janin dalam kandungan hingga anak usia 2 tahun. Dimana seorang anak dimasa ini memerlukan perawatan kehamilan yang standar.

Tujuan peringatan HGN ini adalah untuk meningkatan pengetahuan masyarakat tentang stunting/pendek dan upaya penurunannya, meningkatkan komitmen dan kerja bersama antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non kesehatan serta swasta dalam pembangunan pangan dan gizi dan meningkatkan peran media massa dalam kampanye tentang stunting. Pungkasnya

Bupati Gelar Temu Pamit Di Rumah Dinas

KOTAAGUNG–  Mengakhiri Masa Jabatan Bupati  Hi. Samsul Hadi menggelar Temu Pamit antara bupati dengan seluruh pejabat,  Forkopimda dan kepala pekon, Tokoh Masyarakat yang berlangsung di rumah dinas bupati.

Dalam acara temu pamit tersebut bupati Tanggamus menyerahkan seluruh fasilitas bupati mulai dari rumah dinas dan kendaraan dinas. Lalu  Pemprov Lampung melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setprov Lampung, Chandri  menyerahkan surat penugasan pelaksana harian (Plh) bupati Tanggamus kepada Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya. Selanjutnya Samsul Hadi menyerahkan memori jabatan kepada Andi Wijaya dan Pemprov Lampung.

Andi Wijaya dalam sambutannya  mengapresiasi kinerja dari Samsul Hadi yang selama menjadi pemimpin di Tanggamus mampu menorehkan prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional. “Selama kurun waktu lima tahun beliau menjadi pimpinan di Kabupaten Tanggamus terhitung sejak menjabat wabup hingga bupati defenitif telah banyak prestasi, untuk tingkat nasional Tanggamus menjadi kabupaten peduli HAM dan mendapat penghargaan dari Kementerian Ligkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) karena kelompok HKm nya terbaik se Indonesia dan menjadi kabupaten yang concern menanam pohon lalu ditingkat nasional mampu mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung dan memperbaiki peringkat di Poprov dari peringkat 14 ke peringkat 8,”ujar Andi.

Dilanjutkan Andi Wijaya, bahwa selama kepemimpinan Samsul Hadi juga membawa Tanggamus kearah lebih baik dimana jumlah pekon/desa tertinggal mengalami penurunan, dari 100 desa tertinggal kini menjadi 28 desa tertinggal. “Lalu indeks prestasi pendidikan juga meningkat dari posisi ke 14 kini ke posisi 11,”katanya.

Andi dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan kesannya terhadap kepemimpinan Samsul Hadi. Menurut Andi, Samsul adalah sosok penyabar dan low profile.” Pak bupati ini orangnya penyabar, kami belum pernah dimarahi dengan kata kata kasar. Semua permasalahan selalu dihadapi dengan senyuman dan beliau juga tidak pernah menyombongkan diri , “puji Andi.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Chandri meminta agar ASN di Tanggamus mendukung Plh bupati sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Pemprov Lampung juga mengapresiasi program yang sudah dijalankan oleh bupati Samsul Hadi beserta jajarannya. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan. Terimakasih atas karya bhakti dan pengabdian bagi masyarakat Tanggamus khususnya dan Lampung umumnya, “ujarnya.

Sementara itu, Samsul Hadi mengaku jika selama memimpin di Tanggamus tidak ada hambatan berarti. Hal ini karena adanya dukungan dari semua elemen.”Tahun 2017 target pajak lunas 100 persen berhasil dicapai, ini prestasi sepanjang sejarah Tanggamus. Saya juga ucapkan terimakasih kepada guru guru yang sudah bekerjakeras karena berhasil menaikan Indeks prestasi pendidikan dari 14 ke posisi 11, “kata dia.

Samsul juga meminta maaf kepada seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus jika selama menjadi pemimpin Tanggamus terdapat kesalahan.” Maaf atas segala kekurangan saya, saya bukan yang terbaik, tapi ingin selalu berbuat baik. Saya juga mohon maaf juga kalau istri saya marah marah sama ibu PKK tapi percayalah niat kami untuk kebaikan Tanggamus,”pungkas Samsul.

Disela kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan berupa uang bonus kepada atlet Tanggamus yang meraih prestasi pada Porprov Lampung ke 8 yang dilaksanakan pada akhir 2017 lalu.

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Pekon, tokoh masyarakat/agama, perwakilan Ormas/LSM serta sejumlah undangan ini, dilaksanakan juga penyerahan cinderamata kepada Hi. Samsul Hadi oleh Pimpinan BUMD Tanggamus dan OPD Pemkab Tanggamus, yang ditutup dengan ucapan selamat jalan kepada Hi. Samsul Hadi dari jajaran Pemkab Tanggamus serta undangan yang hadir. (Kominfo).

Bupati Temu Pamit Dengan TKS

Kota Agung – Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.I pagi ini berpamitan dengan jajaran Tenaga Kerja Sukarela di Lingkungan Pemkab Tanggamus, Rabu (14/2). sebagaimana kita ketahui bahwa masa jabatan jabatan Bupati akan berakhir pada 15 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Sekda Tanggamus, Kepala BKD, Kepala Dinas Keuangan, serta beberapa Kepala OPD lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati atas nama Pemkab Tanggamus ucapan terimakasih atas kinerja saudara di jajaran Pemkab Tanggamus apapun jabatannya, terutama pada TKS yang ada di Kabupaten ini. Tanpa bantuan kinerja kita semua pemda akan pincang. Kata Bupati

Bupati berpesan agar para TKS dapat menunaikan kerja dengan sebaikb baiknya. karena di alquran bahwa Allah akan berikan rejeki yang cukup bagi yang mau kerja baik, dan berkomitmen kepada Tuhan.

“Jaga loyalitas untuk sama sama membangun Tanggamus yang kita cintai” harap Bupati

Selain itu Bupati juga berpesan agar jangan ikut terlibat politik praktis.bekerja yang baik baik saja.

“Dan terima kasih mohon maaf kalo ada berbagai macan kekurangan,ya mudah mudahan tahun 2019 gaji TKS naik gaji.karena kita ingin honor kalian ini memenuhi standar” pungkas Bupati

Hi. Samsul Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua PMI Tanggamus Periode 2017-2022.

Gisting — Selasa (13/2/18) Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., resmi dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2017-2022, berdasarkan SK Ketua PMI Provinsi Lampung Nomor 170/1.09.00/KEP.P.Prov/Org/I/2018, tanggal 10 Januari 2018.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Nakhdatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus oleh Sekretaris PMI Provinsi Lampung, Zulkifli, SH., MH.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus Andi Wijaya, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Uspika Kecamatan Gisting, Kepala Pekon Gisting Permai, serta para undangan.

Dengan mengusung tema “Melalui Kepengurusan Baru, Mari Tingkatkan Visi PMI Yang Berkarakter, Profesional, Mandiri dan dicintai Masyarakat” prosesi pelantikan kepengurusan PMI Tanggamus yang baru berjalan dengan khidmat dan lancar.

Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap kepada Ketua dan Kepengurusan PMI yang baru bisa memegang amanah ini sebaik-baiknya dan semoga dalam kepemimpinan Hi. Samsul Hadi, PMI Kabupaten Tanggamus menjadi yang lebih baik lagi.

Sementara Hi. Samsul Hadi selaku Ketua PMI Tanggamus yang baru dilantik, menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih sekali kepada PMI Provinsi Lampung atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Ia menambahkan bahwa PMI di Tanggamus terus berupaya meningkatkan kualitas kerja pengurus PMI di Kabupaten Tanggamus, dan memohon maaf apa bila selama ini belum bisa berbuat semaksimal mungkin. Pelatihan serta program dengan masyarakat akan terus ditingkatkan untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Samsul juga menyampaikan bahwa dalam beberapa hari lagi dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Tanggamus, begitu juga sebagai Ketua PMI Tanggamus.

“Dalam beberapa hari lagi saya akan mengundurkan diri atas jabatan saya sebagai Bupati Tanggamus, begitu juga sebagai Ketua PMI Tanggamus. Saya akan memberikan amanat ini dengan orang yang sangat ingin memajukan dan memimpin PMI agar terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun formasi kepengurusan PMI Kabupaten Tanggamus yang baru terdiri dari : Ketua, Hi. Samsul Hadi; Wk Ketua I, Dr. Inten Kumalasari; Wk Ketua II, Iswandi, SKM; Wk. Ketua III, Basri, SE; Wk Ketua IV, Sismantoro; Sekretaris, M. Winarto, SKM; Bendahara, Ns. Maryani, S.Kep, MM.

KPU GELAR PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Komisi Pemilihan UlUmum (KPU) Tanggamus pagi tadi menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati di hotel 21 Gisting, Selasa (13/2).

Dalam proses pengambilan nomor urut, Pasangan Calon Bupati Dewi Handajani mendapat kesempatan pertama, kemudian Calon Bupati Samsul Hadi urut kedua. Usai pengundian, pasangan Dewi Handajani-A Syafei mendapat nomor urut satu, sementara pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan mendapat nomor urut dua.

Hadir dalam acara pengundian nomor urut paslon, Komisioner KPU, Panwaslu Tanggamus, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres Tanggamus, Paslon Dewi-A Syafei dan Paslon Samsul-Nuzul, beserta ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.

Bupati Serahkan SK TKS Di Lingkup Dinas Pendidikan

Kota Agung – Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menyerahkan SK Perpanjangan Kontrak Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Tahun 2018, kepada 2.472 orang TKS dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus. Penyerahan dilaksanakan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Kota Agung, Sabtu (10/2/18).

Penyerahan SK dimulai pukul 13.00 WIB, dan dihadiri langsung Guru TKS Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan guru, serta memberikan penghargaan kepada dewan guru pemenang lomba menulis populer dan melanjutkan beberapa agenda kegiatan yang akan beliau hadiri di berbagai tempat.

Turut mendampingi Kadis Pendidikan Drs. Hi. Djohansyah, Kabag Kesmas Hi. Muhibbun, Sekdis Pendidikan Supriatno, serta Pejabat OPD lainnya, Para KUPT Pendidikan, Kepala Sekolah SD,SMP, K3S Se-Kabupaten Tanggamus.
.

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan,DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap LKPj Bupati Tanggamus Akhir Masa Jabatan Tahun 2013-2018.

Kotaagung Timur – Bupati Tanggamus Hi Samsul Hadi siang ini pukul 15.15 WIB menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan, Persetujuan,DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terhadap LKPj Bupati Tanggamus Akhir Masa Jabatan Tahun 2013-2018.

Dan Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanggamus, Jum’at (9/2).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekda Tanggamus, Para Asisten, Para Kepala Dinas,Camat, se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporannya Ketua Tim Pansus Yoyo Sulistio disamping memberikan beberapa catatan juga mengapresiasi terhadap beberapa pencapaian prestasi yang diraih oleh Pemkab Tanggamus diantaranya, capaian tata kelola pemerintahan yang baik , apresiasi pada dunia pendidikan atas prestasinyab baik di tingkat Provinsi dan Nasional.

Dibidang kesehatan telah terpenuhinya fasilitas kesehatan yang merata di masyarakat, dibidang Perindustrian mengakui progres pembangunan Kawasan Industri Pertahanan di Kawasan Industri Maritim.

Kemudian prestasi dibidang koperasi kecil dan menengah, cakupan pelayanan kb, penghargaan sebagai Juara Umum MTQ Ke 44 dan 45 di Pesawaran, serta keberhasilan Pemkab Tanggamus di sektor yang lain yakni penghargaan yang diterima Tanggamus sebagai Kabupaten ramah anak.

Serta mendukung peningkatkan penyertaan modal kepada BPRS Tanggamus. Ungkap Sulistio.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa sejumlah prestasi mampu diwujudkan namun diakui juga ada kendala.

keberhasilan yang telah diraih harus dapat ditingkatkan dan dipertahankan. kita sadari tantangan dimasa depan semakin berat, hal tersebut hendaknya jadikan cambuk untuk lebih keras lagi dalam mencapai kemajuan.

Oleh karena itu catatan pansus dijadikan masukan pada lkpj yang akan datang.

Melalui kesempatan ini, lanjut Bupati, target yang belum selesai agar bisa dilanjutkan bersama dikepemimpinan yang akan datang.

“Saya sampaikan maaf jika dalam pelayanan kami selama ini masih banyak yang kurang” Pungkasnya